Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 16 Mar
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 16 Mar 

Kelly Clarkson (Alb. Piece by Piece / RCA) – Good Goes the Bye

Kelly Clarkson memilih track ‘Good Goes the Bye’ dari album “Piece by Piece” sebagai single kedua. Pilihan yang cukup masuk akal, mengingat single sebelumnya sudah cukup up-beat. Sebagai pengimbang tentunya adalah sebuah balada seperti lagu ini. Tapi, sebagai balada milik Kelly Clarkson, tentunya semangat rock masih memenuhi atmosfirnya. Hanya saja kali ini dia memilih untuk hadir dengan lebih tenang, meski tentunya di bagian akhir Clarkson tak melewatkan untuk melengkingkan vokal. Single dirilis sebagai promosi untuk pasar Inggris pada tanggal 13 Maret.
Buy on iTunes.


Jason Derulo (Single / Warner Music) – Want to Want Me

Well, Jason Derulo tampaknya memang segan untuk lama-lama tidak produktif. Sebuah single baru sudah disiapkan, untuk sebuah album baru pula. ‘Want to Want Me’, demikian judulnya, adalah sebuah pop up-beat yang mengesampingkan sisi EDM Derulo dan menghadirkan pendekatan yang lebih organis. Penggunaan falseto yang mewarnai lagunya memberi kelebihan tersendiri. Cukup menyenangkan untuk disimak, dan sepertinya menjanjikan sesuatu yang berbeda untuk album terbarunya Jason Derulo. Single dirilis pada tanggal 9 Maret.
Buy on iTunes.


Mumford and Sons (Alb. Wilder Mind / Island) – Believe

Tampaknya Mumford and Sons semakin menjauhkan diri mereka dari akar folk dan merangkul rock yang lebih mainstream dengan single terbaru mereka, ‘Believe’. Dengan mengusung sentimentalia yang melankolis, ‘Belive’ tampaknya sebuah nomor pop berbalur pop yang meramaikan skena rock-arena yang akhir-akhir ini semakin riuh. Tapi jangan kuatir, meski sekarang agak mengingatkan band-band yang mengusung lagu sejenis, tetap ada cita rasa Mumford and Sons di dalamnya. Single diambil dari album “Wilder Mind” dan dirilis pada tanggal 9 Maret.
Buy on iTunes.


Muse (Alb. Drones / Warner Music) – Psycho

Single pertama yang akan dirilis Muse untuk album “Drones” adalah ‘Dead Inside’ yang akan dirilis di akhir Maret. Tapi sebagai pemanasan, mengapa tidak kita cicipi dulu teaser mereka, ‘Psycho’. Dipastikan penggemar Muse akan terpuaskan dengan lagu ini, karena menampilkan kekuatan rock moody dan glam ala Muse dengan cukup prima. Sebuah lagu rock yang meski gahar, namun masih sangat mudah dicerna dan memiliki melodi dan struktur yang cukup sederhana. Single dirilis pada tanggal 12 Maret.
Buy on iTunes.


The Script (Alb. No Sound Without Silence / Columbia) – Man on a Wire

Yang juga tampaknya masih belum bisa melepas untuk tidak mengulang formula tampaknya adalah The Script. Setidaknya demikian yang bisa diasumsikan saat menyimak single ‘Man on a Wire’ yang diset sebagai single ketiga untuk album “No Sound Without Silence”. Bisakah kita sebut ini sebagai sekuel dari single ‘The Man Who Can’t Be Moved’? Tampaknya bisa saja, karena tidak saja memiliki kemiripan dari gaya bermusik, tapi juga secara aspek tematis. So, is the man who can’t be moved now is on a wire? Bisa jadi. Single dirilis pada tanggal 15 Maret.
Buy on iTunes.


Lawson (Single / Polydor) – Roads

Kuartet Lawson tampaknya tak ingin melewatkan trend memasukkan elemen folk ke dalam lagu mereka. Demikian yang bisa disimak saat mendengarkan single paling baru mereka, ‘Roads’. Tentunya pop-rock ala Lawson, dimana lagu catchy dengan hook menjadi andalan, masih mewarnai. Tapi ketukan drum dan penggunaan chant di awal lagu jelas mengindikasikan sentuhan folk tadi. Meski agak formulatif dan terkesan ikut-ikutan, tapi setidaknya Lawson masih bisa diandalkan dalam memberikan lagu pop-rock yang menyenangkan untuk didengar. Single dirilis pada tanggal 10 Mei.


Clean Bandit (Alb. New Eyes (Special Edition) / Warner Music) – Stronger

Setelah ‘Real Love’ bersama Jess Glynne, Clean Bandit menghadirkan single lainnya untuk album edisi khusus “New Eyes”. Berjudul ‘Stronger’, Clean Bandit kembali memakai formula yang sama dengan ‘Rather Be’ yang dulu membesarkan nama mereka, electro-pop dan house yang ringan, tapi mengandalkan degup beat yang cukup intens untuk menjadi teman dansa. Single dirilis pada tanggal 5 April.
Buy on iTunes.


M83 feat. HAIM (Alb. Insurgent OST / Interscope) – Hole in the Sky

Tampaknya M83 akan menjadi pengisi tetap album soundtrack film-film dari seri Divergent. Kali ini merek menghadirkan lagu ‘Hole in the Sky’ sebagai salah satu soundtrack “Insurgent”, yang merupakan bagian kedua dari seri tersebut. Tapi M83 tidak sendiri, karena mereka menggandeng band rock HAIM. Tentunya synth-pop/new wave ala M83 masih kental terasa, terutama di awal, meski kemudian lagu moody ini lebih banyak diisi oleh rock ala HAIM. Single dirilis pada tanggal 2 Maret.
Buy on iTunes.


Tom DeLonge (Alb. To The Stars / Tom DeLonge) – New World

Setelah kisruh yang cukup panas bersama band yang ikut didirikannya, Blink-182, akhirnya Tom DeLonge memutuskan untuk bersolo karir saja dan sebuah album, “To The Stars”, siap dirilis tanggal 21 April mendatang. Sebagai single pertama, ia memperkenalkan ‘New World’. Sebuah singel yang masih benafaskan pop-punk. Jadi bayangkan proyek-proyel DeLonge, Blink-182, Box Car Racer, dan Angels & Airwaves, maka bisa didapat gambaran dari single ‘New World’ ini. Meski demikian, agak mengingatkan lagu-lagu Blink-182 di awal karir mereka, which is a good thing. Single dirilis pada tanggal 10 Maret.
Buy on iTunes.


Cody Simpsons (Alb. Free / Bananabeat Records) – New Problems

It is nice to know that Cody Simpson chose to shy away from bubble-gum pop like his most counterpart nowadays and stay at more profound and adult-esque music. Setidaknya itu yang tergambar melalui beberapa singlenya akhir-akhir ini, termasuk yang terbaru, ‘No Problem’. Single yang memadukan antara reggae-tunes dengan blues, dan membuat Simpson terdengar jauh lebh dewasa ketimbang usianya, meski secara lirik, yah, kita masih bisa merasakan kelabilab seorang ABG di dalamnya. Tapi tak mengapa. Sebuah perkembangan yang cukup menarik. Single dirilis pada tanggal 3 Maret.
Buy on iTunes.


Jacquie Lee (EP. Broken Ones / Atlantic Records) – Tears Fall

Runner-up The Voice Amerika musim ke-5, Jacquie Lee, masih melanjutkan promosi EP debutnya, “Broken Ones”. Kali ini merilis ‘Tears Fall’ sebagai single. Mengusung pop-rock, semangat kemudaan Lee jelas terpancar di lagu ini. Bayangkan Avril Lavigne jika memilih lagu rock yang lebih pop di awal karirnya, mungkin demikianlah Jacquie Lee. EP “Broken Ones” dirilis pada tanggal 7 Oktober 2014.
Buy on iTunes.


Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply