Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 23 Mar
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 23 Mar 

Jennifer Lopez (Alb. OST. Home / Westbury Road) – Feel the Light

Sama halnya dengan Rihanna, Jennifer Lopez yang mengisi suara di film animasi “Home”, juga menyumbangkan vokalnya sebagai lagu soundtrack. Lagu yang dinyanyikan oleh J.Lo adalah ‘Feel the Light’, sebuah power-ballad yang sangat uplifting dan dinyanyikan J.Lo dengan penghayatan yang cukup prima. Ada nama Kiesza yang bertugas sebagai salah satu penulis lagu, sedang Stargate dan yang baru saja merilis album, Emily Haynie, sebagai yang bertugas sebagai produser. Dengan tempo yang sedang, vokal J.Lo yang melantun lembut dan powerful secara berbarengan, ‘Home’ adalah lagu yang bisa dinikmati siapa saja. Single dirilis tanggal 25 Februari.
Buy on iTunes.


Of Monsters and Men (Alb. Beneath the Skin / Republic) – Crystals

Band folk asal Islandia akan memuaskan kerinduan dengan album kedua mereka, “Beneath the Skin”. Dan sambutlah dulu single pertama mereka, ‘Beneath the Skin’ yang meski tetap berdasarkan folk, tapi jelas sangat besar mengambil elemen pop-rock, terutama arena-rock, sebagai bagiannya. Tidak heran terdengar sangat bergemuruh, walau tetap mengusung harmonisasi yang anthemik. Jadi, kalau biasanya folk menjadi imbuhan lagu-lagu pop/rock, maka hal sebaliknya lah yang dilakukan Of Monsters and Men. Dan hasilnya mantap. Single dirilis tanggal 16 Maret.
Buy on iTunes.


Martin Garrix feat. Usher (Alb. +x / Spinnin’) – Don’t Look Down

Setelah cukup sukses dengan single-single seperti ‘Animals’ atau ‘Gold Skies’, DJ muda belia yang baru berusia 18 tahun, Martin Garrix, siap mengembangkan pasar ke ranah yang lebih mainstream dengan single terbarunya, sebuah EDM radio friendly berjudul ‘Don’t Look Down’. Tidak hanya itu, ia juga menggandeng penyanyi bernama besar seperti Usher untuk membantunya. Ternyata Garrix tidak kalah dengan seniornya dalam mengerjakan lagu progressive house berbalut pop yang catchy. Sangat ditunggu album debutnya. Single dirilis pada tanggal 17 Maret.
Buy on iTunes.


Axwell ? Ingrosso (Single / Def Jam) – On My Way

‘On My Way’ bisa dikatakan merupakan double feature bersama single ‘Can’t Hold Us Down’, yang dirilis duo Axwell ? Ingrosso. Hanya saja kali ini mereka mengandalkan EDM yang lebih pop dan dipandu oleh vokal, ketimbang electro house instrumental. Tapi beat electro masih terasa lebih kental di single ini, sehingga terdengar edgy, ketimbang single sebelumnnya, ‘Something New’ yang lebih cerah dan ringan. Single dirilis pada tanggal 12 Maret.
Buy on iTunes.


David Guetta feat. Nicki Minaj & Afrojack (Alb. Listen / Parlophone) – Hey Mama

Sepertinya David Guetta memang suka memakai artis yang sama berulang-ulang, seperti Nicki Minaj yang kembali hadir di single ‘Hey Mama’ untuk album “Listen”. Tapi, jika sebelumnya Minaj hadir dalam sebuah EDM progressive house, maka kali ini Guetta, yang mengajak Afrojack, menghadirkan Minaj dalam sebuah nomor trap berbau reggae yang eksplosif, dan bersandar pada kekuatan rap Minaj. Hadir juga Bebe Rexha yang bertugas sebagai pengisi vokal hooknya. Single dirilis pada tanggal 17 Maret.
Buy on iTunes.


All Time Low (Alb. Future Hearts / Hopeless) – Kids in the Dark

Setelah ‘Something’s Gotta Give’, band pop punk All Time Low menghadirkan single kedua untuk album “Future Hearts”. Sebuah lagu yang masih mengedepankan intensitas sebuah gemuruh rock-punk dengan beat yang catchy dan pastinya radio friendly yang merupakan khas dari All Time Low. Dijamin akan memuaskan penggemar mereka. Single dirilis pada tanggal 9 Maret.
Buy on iTunes.


Charlie Puth feat. Meghan Trainor (Single / Atlantic) – Marvin Gaye

Dengan mengandalkan pop-retro bergaya doo woop, jelas adalah pilihan tepat bagi Charlie Puth untuk menggandeng Meghan Trainor membantunya dalam single ‘Marvin Gaye’. Charlie yang merupakan artis YouTube dan mantan protégé Ellen DeGeneres, siap untuk memanaskan musik pop dengan kehadirannya. ‘Marvin Gaye’ mungkin bisa menjadi senjata yang tepat untuk memperkenalkan siapa diri dan musiknya ke pendengar yang lebih luas. Single dirilis pada tanggal 10 Februari.
Buy on iTunes.


Will Butler (Alb. Policy / Merge) – Anna

“Policy” merupakan debut album solo dari vokalis Arcade Fire, Will Butler. Dirilis pada tanggal 10 Maret, album memperkenalkan lagu berjudul ‘Anna’ sebagau teaser. Vokal Butler yang khas masih bisa kita simak di sini. Hanya saja terdengar gaya yang berbeda dalam lagu yang dipilih oleh Butler. Bernuansa pop disko 80-an, ‘Anna’ memang pas untuk memanaskan lantai dansa. Tapi menariknya Butler tidak menghilangkan pendekatan indie-rock begitu saja, sehingga lagunya terdengar quirky selain lincah. Awesome!
Buy on iTunes.


Rachel Platten (Single / Columbia) – Fight Song

Penyanyi muda berbakat Rachel Platten menghadirkan single terbarunya; Fight Song’. Lagu ini bercerita tentang bagaimana perjalanan Rachel saat merintis untuk mengejar impiannya sebagai seorang musisi. Tidak mudah jalan yang dilaluinya, banyak rintangan dan up and down yang harus ia hadapi. Masa-masa itulah yang ia kenang lewat ‘Fight Song’. Single dirilis pada tanggal 13 Februari.
Buy on iTunes.


Jussie Smollet (Alb. OST. Empire / Columbia) – Good Enough

Kesuksesn serial TV, “Empire”, ternyata berbarengan dengan kesuksesan album soundtracknya. Dan ini berimbas kepada sinar terang yang jatuh kepada salah satu pemainnya, pendatang baru Jussie Smollet. Ia berkesempatan untuk menghadirkan single ‘Good Enough’ dari album tersebut yang merupakan hasil tangan dingin Timbaland sebagai penata musik serialnya. Vokal Smollet yang smooth memang pas dengan lagu pop RnB seperti ini. Album soundtrack “Empire” dirilis pada tanggal 10 Maret.


Tokyo Ska Paradise Orchestra feat. 10-FEET & Fade To Black (Single / Avex Entertainment) – Senkou

Band ska legendaris asal Jepang, Tokyo Ska Paradise Orchestra, telah berkarir selama 3 dekade yang membesarkan nama mereka. Dan untuk pertama kalinya mereka merilis single di Indonesia. Yang dipilih adalah ‘Senkou’ yang sebenarnya sudah dirilis pada tanggal 4 Desember 2013. Dan untuk memeriahkan kehadiran single ini di Indonesia, mereka mengajak band rock Indonesia, Fade to Black untuk bekerjasama. Secara umum lagunya masih seperti format aslinya, ska yang seru. Kehadiran Fade To Black adalah untuk memeriahkan bridgenya yang ternyata cukup padu dengan lagunya secara keseluruhan.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply