Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 30 Mar
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 30 Mar 

Rihanna (Single / Roc Nation) – Bitch Better Have My Money

Rihanna kembali ke gaya urban dengan single ‘Bitch Better Have My Money’, yang merupakan single kedua untuk album kedelapannya. Trap dan hip hop adalah kekuatan latar RiRi, sementara ia bernyanyi dengan fierce, meski cenderung repetitif mengingat lirik yang terlalu sederhana dan “minimalis”. Edgy dan club ready, tampaknya RiRi memang tidak bisa melepas imej party girlnya dengan begitu saja. Single dirilis pada tanggal 26 Maret.
Buy on iTunes.


Madonna (Alb. Rebel Heart / Interscope) – Ghosttown

Madonna menghadirkan nomor electro-ballad ‘Ghosttown’ sebagai single kedua untuk album “Rebel Heart”. Kesan haunting dan atmosferik pada beberapa bagian menyebabkan lagunya terdengar gelap, tapi saat chorus menjadi sajian, lagunya terdengar lebih cerah dan uplifting. Agak berat sebenarnya, tapi siapa tahu banyak yang suka? Single dirilis pada tanggal 13 Maret.
Buy on iTunes.


Brandon Flowers (Alb. Desired Effect / Island) – Can’t Deny My Love

Synth pop berbau new wave dan pop rock menjadi andalan Brandon Flowers dalam ‘Can’t Deny My Love’ yang merupakan sebagai single pertama untuk album solo debutnya, “Desired Effect”. Menarik bagaimana Flowers menghadirkan persona yang berbeda saat ia bersama The Killers dan saat harus tampil solo. Tapi jangan kuatir, vokalnya masih terdengar sama, hanya saja kini jauh lebih versatil ketimbang biasanya. Single dirilis pada tanggal 24 Maret.
Buy on iTunes.


Muse (Alb. Drones / Warner Bros) – Dead Inside

Yang tak mau kalah memasukan elemen synth pop adalah Muse dalam single ‘Dead Inside’ yang menjadi single pertama untuk album “Drones”. Tentu saja rock alternative gloomy ala Muse masih kental mewarnai, hanya saja penggunaan synth memang cenderung membuat arsiran pop menjadi lebih tebal. Single dirilis pada tanggal 23 Maret.
Buy on iTunes.


Ricky Martin feat. Pitbull (Single / Sony Music) – Mr. Put It Down

Nomor dansa sepertinya adalah sesuatu yang tak bisa dilepaskan begitu saja dari Ricky Martin. Demikian pula dengan single paling barunya, ‘Mr. Put It Down’. Dan meski ada Pitbull yang membantunya, jangan harapkan ini menjadi nomor EDM yang sedang ngetrend, karena ‘Mr. Put It Down’ adalah upaya Martin merangkul funk. Dan hasilnya ternyata lumayan ok. Single dirilis pada tanggal 17 Maret.
Buy on iTunes.


Jennifer Hudson & Jennifer Nettles (Single / RCA) – You Will (The OWN Song)

Apa jadinya jika dua penyanyi bersuara powerful tapi berbeda genre disatukan dalam sebuah lagu? Maka mungkin itulah yang bisa kita dapatkan saat Jennifer Hudson yang kerap menyanyikan RnB/soul bertemu dengan penyanyi country, Jennifer Nettles. Mereka bernyanyi bersama dalam sebuah power pop berjudul ‘You Will (The OWN Song)’ yang merupakan lagu tema OWN: Oprah Winfrey Network. Kolaborasi mereka ternyata cukup padu dan kompak. Single dirilis pada tanggal 24 Maret.
Buy on iTunes.


Will Young (Alb. 85% Proof / Island) – Love Revolution

Will Young akhirnya kembali lagi. Siapkan diri untuk album “85% Proof” yang akan dirilis pada tanggal 25 Mei mendatang. Sekarang, simak saja dulu ‘Love Revolution’ yang menjadi andalan Young untuk album tersebut. Usungan retro pop-soul memang membuat lagunya terdengar lawas, tapi secara umum masih merupakan lagu pop yang cukup catchy. Single dirilis pada tanggal 27 Maret.
Buy on iTunes.


Greyson Chance (Single / Greyson Chance) – Meridians

Greyson Chance tampaknya semakin berupaya keras dalam merubah imejnya menjadi lebih dewasa. Tentunya memang wajar, seusai dengan dirinya yang semakin menanjak dewasa. Single ‘Meridians’ ini mungkin menjadi contohnya. Vokal yang lebih tebal, meski belum terbentuk sempurna, menjadi teman balada moody ini. Sebuah kinerja yang cukup mengagumkan untuk sosok yang masih begitu muda seperti dirinya. Single dirilis pada tanggal 24 Maret.
Buy on iTunes.


Steve Aoki feat. Fall Out Boy (Alb. Neon Future I / Ultra) – Back to Earth

Sejauh ini Steve Aoki sudah merilis 5 buah single untuk album “Neon Future I” dan itu tidak menghentikan langkahnya untuk merilis ‘Back to Earth’ yang menampilkan Fall Out Boy sebagai single berikutnya. Belum lagi sebelumnya sudah ada ‘I Love It When You Cry’ yang tidak terdapat di album tersebut. Cukup beralasan memang kenapa Aoki menjadikan lagu berbau electro-rock ini menjadi single. “Neon Future II” rencananya akan dirilis di tahun ini.
Buy on iTunes.


Snoop Dogg feat. Charlie Wilson (Alb. Bush / Columbia) – Peaches N Cream

Rapper Snoop Dogg sepertinya ingin tampil nge-funk dengan single ‘Peaches N Cream’ yang diambil dari album terbarunya, “Bush”. Tentu saja hip hop masih menjadi balutan utama, tapi dengan beat yang lebih mid-tempo dan ritme funk yang khas. Hasilnya lagu menjadi lebih chill-out ketimbang hip hop biasanya. Kehadiran vokal Charlie Wilson memperkaya lagunya. Single dirilis pada tanggal 10 Maret.
Buy on iTunes.


Charles Hamilton feat. Rita Ora (Alb. OST. Empire / Columbia) – New York Raining

Rapper Charles Hamilton dan Rita Ora berkesempatan menjadi bintang tamu seriap “Empire” dan berperan sebagai diri mereka sendiri. Tidak hanya itu, mereka juga menyumbangkan lagu untuk serial tersebut yang berjudul ‘New York Raining’. Hip hop yang bergaya soul menjadi kekuatan utama dari single ini, dan Ora memberikan yang terbaiknya. Album OST. “Empire” dirilis pada tanggal 10 Maret.
Buy on iTunes.


Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply