Trending News

Blog Post

Disney’s Beauty and The Beast akan tampil di Indonesia
Music News

Disney’s Beauty and The Beast akan tampil di Indonesia 

Image and video hosting by TinyPic

Siapa yang tidak tau dengan film animasi musical Disney “Beauty and The Beast”? Film animasi yang dirilis pada tahun 1991 ini telah mengisi masa kecil dari sebagian dari kita, bahkan dari beberapa golongan usia, pasti kita pernah menonton film klasik garapan Disney ini. Apalagi soundtrack pendukung film animasi ini juga dinyanyikan oleh penyanyi papan atas, Celine Dion dan Peabo Bryson. Tak heran film ini pun banyak memenangkan penghargaan Academy Award.

Disney’s Beauty and The Beast menceritakan kisah klasik mengenai Belle, wanita muda dari suatu kota kecil, dan Beast, seorang pangeran kasar yang terkena kutukan menjadi buruk rupa oleh seorang penyihir. Bila Beast dapat mencintai dan dicintai, kutukan akan patah dan sang pangeran beserta seluruh penghuni rumahnya akan kembali menjadi wujud asalnya. Namun waktu semakin sempit. Bila Beast tidak dapat melakukannya dalam waktu yang sudah ditentukan, maka dia dan seluruh penghuni rumahnya akan tetap dikutuk untuk selama-lamanya. Mungkin menyaksikan, penampilan Princess Belle dan Beast menari dan bernyanyi diatas es sudah beberapa kali pernah kita tonton. Tapi Bagaimana bila kita menyaksikan Beauty and the Beast diatas panggung secara Live?.

Image and video hosting by TinyPic

Disney Theaterical Production, NETworks, dan Broadway Entertainment Group, dan Ciputra Artpreneur dengan bangga mengumumkan bahwa dalam rangka perayaan 20 tahun pertunjukan teater Disney’s Beauty and The Beast, pertunjukan tersebut akan dipentaskan di Jakarta untuk pertama kalinya. Berlokasi di Ciputra Artpreneur Theater pada bulan Mei 2015, Indonesia menjadi bagian tur dunia (Negara lain yang dikunjungi adalah Turki, United Emirates Arab, Kazakhstan, Filipina, Thailand, dan Singapura).

Tim kreatif Broadway berkolaborasi kembali dalam Tur dunia Disney’s Beauty and The Beast, menciptakan dan menghidupkan kembali pertunjukan klasik ini. Musikal ini disutradarai oleh Rob Roth dengan koreografi oleh Matt West. Costume Design oleh Ann Hould-Ward (Pemenang Tony Award lewat karyanya di Disney’s Beauty and The Beast), Lighting Design oleh Natasha Katz, Scenic Design oleh Stanley A. Meyer, Sound Designer oleh John Petrafesa Jr., dan Music Supervision oleh Michael Kosarin.

Di Amerika, musikal ini telah dibuat oleh lebih dari 6.000 teater professional, komunitas, dan sekolah. Selama lima tahun terakhir, ia telah menjadi musikal terbanyak untuk dipentaskan di sekolah-sekolah di Amerika. Judul pertunjukan ini saja sudah mampu membawanya ke pasar Internasional, bahkan di Negara yang tidak mengenal broadway. Seperti Skandinavia, Amerika Latin, Eropa Timur, dan Rusia. Beauty and The Beast juga menjadi salah satu pertunjukan broadway paling lama bertahan dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Sejak 2004 telah ada produksi berlisensi resmi di 22 negara dan ditonton lebih dari 35 juta orang, diterjemahkan ke 8 bahasa dengan lebih dari 28 ribu pertunjukan, setara dengan 67 tahun tampil diatas panggung dan menghasilkan lebih dari US$1.7 triliun.

”Kami sangat bersemangat untuk membawa broadway fantastis ini ke Jakarta, sebagai bagian tur dunia, merayakan 20 tahun pertunjukan panggung Disney’s Beauty and The Beast. Kami berharap musical lain dapat menggairahkan penonton Indonesia dan membuat mereka jatuh cinta lagi pada cerita cinta klasik ini”. Dikutip dari Koops, CEO of Broadway Entertainment Group.

Disney Beauty and The Beast sangat sesuai sebagai opening Ciputra Artpreneur Theater, yang memiliki misi memperkaya seni dan hiburan teater Indonesia, serta mendukung perkembangan komunitas teater local. Teater berkapasitas 1.200 kursi ini adalah teater berstandar internasional di pertama di Indonesia dan mampu menampilkan pertunjukan besar seperti balet, simfoni orchestra, drama musical dan Opera. Menurut keterangan dari ibu Rina Ciputra Sastrawinata saat konferensi pers kemarin, Ciputra Artpreneur Theater merupakan teater tertinggi nomer 1 di di Asia Tenggara dan tertinggi kedua di dunia. “Butuh waktu 9 bulan untuk meyakinkan pihak Disney agar mereka mau untuk mementaskan pertunjukan ini di Jakarta, karena pihak Disney sangat ketat mengenai aturan dan standart untuk lokasi diadakannya pertunjukan mereka, untunglah teater kami memiliki standart internasional yang disetujui oleh Disney untuk melakukan pertunjukan ini, Untuk memastikan lokasi sesuai standart, pihak Disney melakukan survey ke Ciputra Artpreneur Theater sebanyak 2 kali” Sambung Bernard Grover, Excecutive Director, Theater Operations.

Disney’s Beauty and The Beast akan tampil di Jakarta dari tanggal 26 Mei sampai dengan 7 Juni 2015. Dengan 1 pertunjukan setiap hari selasa sampai jumat di jam 8 malam dan 2 pertunjukan di hari sabtu di jam 3 sore dan 8 malam, serta pada hari minggu di jam 1 siang dan jam 6 sore. Penjualan tiket akan dimulai pada minggu ke-2 bulan maret (perkiraan). Harga tiket bervariasi mulai dari 650 ribu hingga 2,5 juta rupiah. Tiket dapat dibeli melalui kiostix.com

Ini adalah pertunjukan yang akan membawa kita ke dunia fantasi, menyaksikan pertunjukan kelas dunia dan mendengarkan performance secara live dari para pemain broadway professional, ditunjang dengan fasilitas berskala internasional yang dimiliki oleh Ciputra Artpreneur Theater, rasanya sangat disayangkan jika kita melewati pertunjukan ini. Jadi tunggu apalagi? Segera pesan tiketmu sekarang! Dan mari berpetualang dan bernyanyi bersama Belle dan Beast!.

@shafiqpotter

Related posts

Leave a Reply