Trending News

Blog Post

Jay Z Luncurkan Layanan Streaming, Tidal
Music News

Jay Z Luncurkan Layanan Streaming, Tidal 

Jika sedang membuka Twitter dan Facebook dan melihat banyak artis yang kita follow mengubah avatar mereka dengan nuansa biru, maka tidak perlu heran. Itu artinya mereka mendukung Tidal. Dan apakah itu Tidal?

Tidal merupakan layanan streaming yang diluncurkan oleh hip hip mogul, Jay Z. Tidal ini adalah layanan streaming musik yang mirip dengan Spotify dan bisa jadi menjadi lawan tanding yang tangguh pula, mengingat banyak sekali artis ternama yang bergabung dengan Tidal, sebut saja Beyoncé (tentu saja), Kanye West, Rihanna, Madonna, Coldplay, Nicki Minaj, Usher, Calvin Harris, Alicia Keys, Jack White, Daft Punk, dan banyak lagi.

Bentuk dukungan para artis ini tidak hanya dalam mengganti avatar, tapi juga dalam bentuk twit, seperti yang dilakukan oleh Rihanna, Madonna atau Coldplay:

   

Awal tahun ini Jay Z memberli Aspiro, sebuah perusahaan asal Swedia yang bergerak di bidang teknologi yang menjalankan dua layanan streaming, WiMP dan Tidal dengan harga $56 juta. Pengumuman yang dilakukan hari Senin, 30 Maret kemarin menjadi alasan mengapa Jay Z  membeli perusahaan tersebut.

Di laman Tidal (http://tidal.com/us ) disebutkan jika layanan streamingnya merupakan: “Introducing the first music streaming service that combines the best High Fidelity sound quality, High Definition music videos and expertly Curated Editorial.”

Selamat berkompetisi, then.

OldeuboiHaris
CreativeDisc Contributor
@oldeuboi

Related posts

Leave a Reply