Trending News

Blog Post

Tahiti 80, Brings Back The Heartbeat  to The Stage 5th Music Gallery
Concerts Review

Tahiti 80, Brings Back The Heartbeat to The Stage 5th Music Gallery 

Betapa sebuah kabar gembira mengetahui 5th Music Gallery turut menampilkan the famous French downtempo indiepop band, Tahiti 80 yang turut dibuka oleh sederet line up indie band nasional seperti Trees and Wild, Jirapah, Barasuara dan SORE. Setelah penampilan terakhirnya 4 tahun lalu di Bandung, kali ini Tahiti 80 tetap saja memukau penonton dengan konsistensi musik dan komposisi setlistnya.

Bertempat di Skeeno Hall Gandaria City, Tahiti 80 seperti yang dijadwalkan mulai memanaskan panggung 5th Music Gallery pada pukul 22:00 WIB. Membuka euphoria dengan Love from Outer Space dan dilanjut dengan Gate 33, Xavier menyapa penonton dengan sepotong kata bahasa Indonesia yang ia pelajari secara instan “ Terimakasih Jakarta, Senang. Saya”.

Tahiti01

Malam itu Tahiti 80 sukses membawakan 12 hits nya dari album Puzzle, Wallpaper for the Soul, Fosbury, The Past Present & The Possible dan tentu saja hits mereka di album terbarunya Ballroom. Sebut saja beberapa hits yang sering dibawakan mereka di rangkaian tour ini, Easy, 1000 Times, Crush, Coldest Summer, Big Day hingga encore malam itu yang sangat ditunggu fans Tahiti 80 dengan Heartbeat nya.

Xavier dkk, berdansa enerjik dan membuat malam itu semakin meriah di perhelatan 5th Music Gallery. Sedikit kendala hanya terjadi pada mic sang vokalis yang beberapa kali terlepas dari jackwirenya, but that’s OK because Xavier kept on singing and scratch the guitar.

Tahiti02

Sedihnya, adalah mendapati bahwa saat itu venue yang dipakai kurang luas untuk semua pemilik tiket 5th Music Gallery, sehingga masih banyak antrian pengunjung diluar yang belum boleh dipersilahkan masuk sebelum kapasitas didalam venue mengalami pergantian pengunjung. But overall, we might say this show was a GREAT SUCCESS for 5th Music Gallery. We’re waiting for another surprise next year!

Teks & Foto:
Lauretha Sudjono
@leauretha

Related posts

Leave a Reply