Trending News

Blog Post

The Voice – Battle Rounds Week 2
The Voice US

The Voice – Battle Rounds Week 2 

The Voice 8 menuntaskan Battle Rounds pekan ini. How do you like the show so far? Kalau saya sih, satu-satunya kritik adalah penayangan cuplikan yang sungguh kurang menghargai kerja keras kontestan yang berada di kompetisi ini. Selebihnya, happy karena hampir semua yang ada dalam bucketlist #TeamCreative melaju ke Knockouts pekan depan.

#TeamPharrell Briar Jonnee vs Caitlin Caporale – Fallin’

Pharrell ingat betul akan kegugupan Briar di Blinds kemarin, sementara Caitlin, ia kembali menampilkan performa vokal kelas atas. Sebagai vokalis, mereka tampak tidak kesulitan untuk menyanyikan single perdana milik Alicia Keys ini. Tapi menurut Lionel, yang kurang adalah emosi. Di atas panggung, aksi vokal keduanya tidaklah sempurna, namun Briar terdengar lebih banyak sumbang ketimbang Caitlin.
Winner: Caitlin Caporale ?
Eliminated: Briar Jonnee

#TeamAdam Barry Minnifield vs Jack Gregori – Feelin’ Alright

Saya suka Adam memasangkan dua veteran musik ini, yang artinya penyanyi dewasa juga punya kesempatan untuk awet berkompetisi. Meskipun lahir dari dua genre yang berbeda, keduanya menemukan garis tengah pada irama folk rock lagu ini, sesuatu yang Blake juga akan coba jika Barry dan Jack berada di timnya. Adam dan Ellie senang mendapati Barry tersenyum sepanjang waktu, yang mungkin membuatnya memenangkan battle ini.
Winner: Barry Minniefield
Eliminated: Jack Gregori

#TeamXtina Katelyn Reed vs Treeva Gibson – Addicted to Love

Jangan katakan kalau kami tidak memperingatkan sebelumnya bahwa penyanyi dengan minin airtime di Blinds akan menerima nasib buruk di babak ini. Katelyn adalah korban terbarunya. Audisinya hanya diperkenalkan sebagai seorang penyanyi indie, dan baru disini ketahuan kalau dirinya adalah seorang ibu dan istri. Di sesi latihan, Christina mengomando mereka untuk berteriak supaya lebih rileks. Nick menyebut teriakan keduanya terlalu manis. Kekuatan Treeva terletak pada range vokal, sementara Katelyn menampilkan dymanic. Christina memilih yang lebih berpotensi.
Winner: Treeva Gibson ?
Eliminated: Katelyn Reed

#TeamPharrell Kimberly Nichole vs Lowell Oakley – Hound Dog

Mengusung tema “other”, Pharrell tak cuma bicara soal penampilan dan warna vokal artis-artisnya, tapi juga aransemen lagu yang akan mereka bawakan. Lagu Elvis ini diberi wahana baru yang begitu jauh dari musik aslinya. Mengesankan? Ya. Apalagi Kim dan Lowell yang sangat-sangat berbeda mampu membawakannya. Lionel sempat memastikan Lowell harus membawa cirinya sendiri, bukan justru ikut-ikutan Kimberly. Dan oh ya, butuh 4 battle untuk mendapatkan sebuah steal, berhubung dua episode sebelumnya terjadi pemborosan.
Winner: Lowell Oakley
Christina Steal: Kimberly Nichole

#TeamBlake Brenna Yaeger vs Kelsie May – Fancy

Melihat judul lagu yang mereka bawakan langsung teringat akan hit Iggy Azalea. Tapi sebenarnya ini adalah lagu milik Bobby Gentri yang juga pernah dinyanyikan ulang oleh Reba McEntire. Disinilah saatnya para penyanyi country di tim Blake merasakan betapa mereka less special jika berada di tumpukan penyanyi ber-genre sama. Khususnya Brenna, ia dulu sebelumnya menolak Adam yang menyatakan kalau ia akan mengistimewakan penyanyi country dalam timnya.
Winner: Kelsie May
Eliminated: Brenna Yaeger

#TeamXtina India Carney vs Clinton Washington

Momok eliminasi bagi kontestan “cuplikan” di Blinds akhirnya berubah dengan kehadiran Clinton. Awalnya, Christina sendiri mungkin juga ragu kalau Clint bisa bersanding dengan India. Tapi ternyata, pengalamannya bernyanyi selama 2 tahun terakhir banyak membantunya untuk mengimbangi pesona yang India punya. Adam mengakui hal itu, begitu pula Pharrell. Keduanya menekan tombol steal tak lama setelah Christina mengumumkan pemenang. Pharrell memuji battle ini dengan teknik terbaik.
Winner: India Carney
Adam Steal, Pharrell Steal: Clinton Washington #TeamAdam

Tersisa 6 Battles dan 1 steal untuk Pharrell di penghujung episode The Voice Battle Rounds season ini. Durasi tayangan dipersempit menjadi 1 jam saja, dengan 2 Battles yang terpaksa kena pemangkasan tayangan.

#TeamXtina Jeremy Gaynor vs Rob Taylor – Animals

Tak pernah dibayangkan sebelumnya kalau vokalis R&B seperti Jeremy dan Rob ini akan membawakan lagu Maroon 5. Boyz II Men, sangat mungkin. Tapi tidak pernah Maroon 5. Aransemen yang dilakukan terhadap lagu juga menjauhkannya dari corak asli, dengan catatan tanpa mengubah tempo lagu. Jujur saja, meskipun kedua nama ini termasuk dalam bucket list #TeamCreative, penampilan ini termasuk yang berantakan.
Winner: Rob Taylor ?
Eliminated: Jeremy Gaynor

#TeamPharrell Sawyer Frederick vs Noelle Bybee – Have You Ever Seen The Rain

Kadang ada pikiran kalau pemasangan satu artis dengan yang artis lain ini sudah ditentukan pemenangnya. Mereka tinggal memilih yang paling menonjol di Blinds dengan yang tak mendapat airtime. Ini seperti episode baru dari Clinton vs India. Sama seperti Clint, Noelle cukup memberi perlawanan imbang. Warna suaranya yang indah mendayu merdu di lagu ini. Berhubung Sawyer terlalu unik untuk dilepas, ia adalah aset paling berharga milik Pharrell.
Winner; Sawyer Fredericks ?
Eliminated: Noelle Bybee

Sangat menyedihkan karena tiga Battles berikut ini terkena pemangkasan waktu tayang:
#TeamXtina Koryn Hawthorne vs Vance Smith – Love Me Harder
Winner: Koryn Hawthorne
#TeamBlake Bay Brooks vs Brooke Adee – Style
Winner: Brooke Adee ?
#TeamAdam Brn’nae DeBarge vs Lexi Davilla – Unwritten
Winner: Lexi Davilla

#TeamPharrell Jacob Rummell vs Corey Kent White – I Want Crazy

Meskipun Blake merasa lagu ini tepat untuk dibawakan oleh Corey dan Jacob karena usia muda mereka relevan dengan tema lagu Hunter Hayes ini. Tapi tetap saja ini menguntungkan bagi Corey dan akan sedikit menyulitkan Jacob. Di sesi latihan, Meghan menjadi salah tingkah saat kedua vokalis ini mendedikasikan penampilan mereka untuk di artis yang all about that bass tersebut. Sebagai battle terakhir, mereka tak perlu khawatir karena masih ada jatah satu steal yang harus digunakan untuk battle ini.
Winner: Corey Kent White
Pharrell Sreal: Jacob Rummell

We’ve lost Jeremy Gaynor from our bucket list. Tapi 11 pilihan lain berhasil melanjut ke Knockout Rounds pekan depan, ditambah beberapa nama lain seperti Ashley Morgan dan Clinton Washington yang menjadi favorit baru #TeamCreative.

Ai Hasibuan
CreativeDisc Contributor
@hasibuanai11

Related posts

Leave a Reply