Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 06 Apr
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 06 Apr 

Natalie Imbruglia (Alb. Male / Sony Masterworks) – Instant Crush

‘Instant Crush’ merupakan lagu milik Daft Punk dengan dibantu oleh Julian Casablancas dari album “Random Access Memories” dan Natalie Imbruglia memilihnya sebagai salah satu lagu yang dinyanyi ulang dalam album “Male” miliknya. Meski tetap mengusung melodi yang sama, tapi di tangan Imbruglia laguya terdengar lebih manis dan feminim (tentu saja). Lagunya juga diset sebagai single perdana untuk album “Male”. Single dirilis pada tanggal 23 Maret.


Carly Rae Jepsen (Single / Interscope) – All That

Carly Rae Jepsen masih giat mempromosikan ‘I Really Like You’. Tapi tak menghalanginya merilis single kedua untuk album barunya. Kali ini sebuah balada romantis dan bernuansa lembut, ‘All That’. Tapi ini bukan nomor pop yang terlalu urban, karena Jepsen memilih pendekatan ala pop mellow 80-an di lagunya. Dan rasa-rasanya mood dan feel 80-annya cukup dapat tergali. Menarik. Single dirilis pada tanggal 5 April.
Buy on iTunes.


MIKA (Alb. No Place in Heaven / Republic) – Talk About You

MIKA is back! Dan ia kembali masih dengan gaya lamanya yang khas. Dalam arti siapkan diri dalam pop up-tempo yang ceria, catchy, chorus yang menggoda, dan tentunya sangat MIKA sekali. Memang, sepertinya tidak ada perkembangan yang berarti. Tapi MIKA selalu bisa diandalkan dalam membawakan lagu yang terdengar sama tapi tidak repetitif dan tetap segar didengar. Single dirilis pada tanggal 25 Maret.


Krewella (Single / Columbia) – Somewhere to Run

Setelah kisruh sepeninggal Kris “Rain Man” Trindl dan menyisakan kakak beradik Jahan dan Yasmine Yousaf, Krewella memutuskan untuk tetap berkarya. Single baru mereka pun diluncurkan. Berjudul ‘Somewhere to Run’, lagu masih mengusung electro-pop berbumbu rock. Tapi ada sedikit sentuhan electronic ala Daft Punk di dalamnya, sehingga lagunya terdengar lebih meriah. Single dirilis pada tanggal 5 April.
Buy on iTunes.


James Bay (Alb. Chaos and the Calm / Republic) – Hold Back the River

Perlahan tapi pasti, James Bay dan single ‘Hold Back the River’ miliknya meraih atensi yang memang pantas untuk didapatkannya. Memadukan antara indie-folk dengan soul tentunya bukan hal yang aneh lagi. Tapi ada yang istimewa dengan Bay dan lagunya. Ada sesuatu yang magis di dalam vokal dan juga bagaimana lagunya membawa melodinya yang indah. It’s like a song made in heaven. Single dirilis pada tanggal 17 November 2014.
Buy on iTunes.


MNEK (EP. Small Talk / Universal Music) – The Rhythm

MNEK mungkin bisa disebutkan sebagai salah satu nama terdepan dalam skena deep house. Ia selalu bisa diandalkan dalam lagu house yang klasik namun tetap terdengar urban dan kekinian. Dan single barunya, ‘The Rhythm’ bisa menjadi buktinya. Beat yang berderap intens, sementara bassline berdegup dengan penuh semangat, sementara vokal MNEK jelas sangat terpengaruh oleh RnB. Hasilnya ritme ‘The Rhythm’ menjadi kekuatan tersendiri. Single dirilis pada tanggal 19 Januari.
Buy on iTunes.


Jake Miller feat. Travie McCoy (EP. Lion Heart / Warner Bros) – Dazed and Confused

Jake Miller masih melanjutkan promosi EP “Lion Heart”. Kali ini giliran ‘Dazed and Confused’ yang dipilih sebagai single. Secara umum lagunya adalah pop berbau hip hop. Miller lebih kerap ngerap di sini menunjukkan kemampuannya. Hadir pula Travie McCoy yang membantu Miller dalam memeriahkan lagunya. Single dirilis pada tanggal 31 Maret.
Buy on iTunes.


Plain White T’s (Alb. American Nights / MRI) – Pause

Seharusnya “American Nights” sudah bisa dirilis tahun lalu. Tapi karena Plain White T’s merasa albumnya belum siap, sehingga mereka menolak merilis seperti yang diminta label lama mereka. Akhirnya album kelar dan mereka pun pindah label. Dan Plain White T’s merilis ‘Pause’ sebagai single perdana. Beraroma arena-rock, ‘Pause’ menjanjikan sebuah keseruan yang bisa diharapkan dari band asal Illinois, Amerika ini. Album dirilis pada tanggl 31 Maret.
Buy on iTunes.


MisterWives (Alb. Our Own House / Republic) – Reflections

‘Reflections’ merupakan single yang dirilis band pengusung indie-pop, MisterWives dari album debut mereka, “Our Own House”, yang dirilis pada tanggal 24 Februari 2014. Meski indie-pop merupakan aliran utama, tapi dalam single ini mereka juga mengedepankan rock (terutama alternative) dan tentunya indie-dance. Hasilnya memang membuat lagunya terdengar lebih kaya dinamika dengan beat yang cukup intens.
Buy on iTunes.


LunchMoney Lewis (Single / Kemosabe) – Bills

Musim panas sudah di ambang pintu. Dan tidak meriah rasanya tanpa lagunya yang ultra catchy dan siap untuk diputar berulang-ulang hingga musim panas berlalu. Salah satu kandidat utamanya adalah ‘Bills’ yang dinyanyikan oleh LunchMoney Lewis. Awalnya mengindikasikan sebuah hip-hop tapi rupanya dia adalah nomor dance ceria dengan sedikit bumbu big band. Lirik yang sederhana dan gampang diingat juga menjadi salah satu kekuatannya. Single dirilis pada tanggal 5 Februari.
Buy on iTunes.


Wiz Khalifa feat. Charlie Puth (Alb. Furious 7 OST / Atlantic) – See You Again

Bagi yang sudah menyaksikan “Furious 7” pasti tahu kalau lagu ini hadir di saat yang pas sebagai momen mengenang Paul Walker yang kini telah tiada. Meski Wiz Khalifa adalah nama utama dari pembawa lagu ini, tapi Charlie Puth lah yang sukses mengarahkan sisi emosi lagu yang memadukan antara hip hop dan electro-ballada ini. Single dirilis tanggal 17 Maret, dan sekarang merajai iTunes Chart di dunia, termasuk Amerika dan Indonesia.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply