Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 27 Apr
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 27 Apr 

Adam Lambert (Alb. The Original High / Warner Bros) – Ghost Town

Adam Lambert menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam single barunya, ‘Ghost Town’. Di sini ia mengusung deep house berbumbu synth-pop, meski dibuka dengan verse yang diiringi gitar akustik, yang seolah-olah mengindikasikan sebuah balada rock. Sebagai deep house, ‘Ghost Town’ sebenarnya lebih kental dengan nuansa dance, meski tentunya ambient tetap mewarnai dengan tebal. Single ini merupakan kreasi Max Martin dan Ali Payami sebagai produser dan diniatkan sebagai single pertama untuk album ketiga Lambert, “The Original High”. Single dirilis pada tanggal 21 April
Buy on iTunes.


Kelly Clarkson (Alb. Piece by Piece / RCA) – Invincible

Kelly Clarkson beralih ke Sia Furler untuk membantunya dalam single untuk album “Piece by Piece” yang berjudul ‘Invincible’. Singlenya sendiri adalah sebuah power-pop tentang self-empowerment dengan mengandalkan synthpop dan orkestra untuk membangun kesan megah dan menggugah. Tapi highlight tentunya vokal Clarkson yang menggelegar. Sia hadir pula sebagai pengisi vokal latar. Single dirilis pada tanggal 23 Februari.
Buy on iTunes.


Ed Sheeran (Alb. x / Atlantic Records) – Photograph

Akhirnya! Ed Sheeran pun menyajikan salah satu lagu terbaik dalam album “x” sebagai single. Dan lagu tersebut adalah ‘Photograph’. Ditulis Sheeran bersama personel Snow Patrol, Johnny McDaid, ‘Photograph’ adalah sebuah balada yang awalnya dinyanyikan dengan lirih, namun memasuki verse kedua beat menjadi lebih intens, meski Sheeran tetap menyanyikan lagunya dengan lirih dan penuh perasaan. Dijamin pendengar akan terhanyut oleh balutan emosinya. Single rencananya akan dirilis pada bulan Mei.
Buy on iTunes.


Jessie J (Alb. OST. Pitch Perfect 2 / Universal Music) – Flashlight

Tidak tanggung-tanggung, Jessie J mengajak dua penyanyi sekaligus penulis lagu terdepan masa kini, Sia Furler dan Sam Smith, untuk menulis lagu untuknya yang berjudul ‘Flashlight’. Sebuah electro-ballad khas Sia, namun juga kental dengan nuansa soul ala Smith, maka demikianlah ‘Flashlight’ Sebuah perpaduan yang cukup solid dan padu. Jessie J juga memuluskan lagunya dengan nyanyiannya yang tak terasa berlebihan. Single dirilis pada tanggal 10 Mei.
Buy on iTunes.


Major Lazer feat. Ellie Goulding & Tarrus Riley (Alb. Peace Is the Mission / Mad Decent) – Powerful

Diplo dengan proyek dancehallnya, Major Lazer, siap untuk merilis album “Peace Is the Mission” di bulan Juni mendatang. Kini ia merilis single kedua untuk album tersebut, yaitu ‘Powerful’, yang menampilkan Ellie Goulding dan Tarrus Riley sebagai featuring act. Meski nuansa EDM masih ada, tapi lagunya cenderung bergerak di arah power-ballad, yang mungkin menjadi penyebab diajaknya Goulding untuk bekerjasama. Single dirilis pada tanggal 1 Juni, berbarengan dengan albumnya.
Buy on iTunes.


Panic! At the Disco (Single / Fueled By Ramen) – Hallelujah

Tiba-tiba saja Panic! At the Disco merilis single baru. ‘Hallelujah’ judulnya dan diset sebagai single album kelima mereka. Tentunya rock alternative masih memainkan peranan penting, tapi PATD juga memasukkan elemen soul dan gospel ke dalam lagunya sehingga terdengar lebih meriah dan bergelora, yang mungkin disesuaikan dengan aspek tematis lagunya. Single dirilis pada tanggal 20 April.
Buy on iTunes.


Young Rising Sons (EP. Young Rising Sons / Interscope) – High

‘High’ merupakan single debut dari band pendatang baru pengusung pop rock, Young Rising Sons yang dirilis pada tanggal 22 Juli tahun lalu. Kini Universal Music pun merilis kembali dan siap membuat lagu yang enerjetik dan ceria ini menjadi hits. Tidak heran, karena aransemen ‘High’ yang sederhana mengandung elemen catchy yang kuat, membuat lagunya terdengar sangat memorable, bahkan di pendengaran pertama saja.
Buy on iTunes.


Vanessa Carlton (Single / Dine Alone Records) – Young Heart

Rasanya sudah cukup lama ya kita tidak mendengar lagu baru dari Vanessa Carlton. Kini, setelah menjadi seorang ibu, ia pun kembali. Premiere melalui Esquire di tanggal 20 April yang lalu, simaklah sebuah lagu balada berjudul ‘Young Heart’. Hanya dengan gitar akustik sebagai instrumen utama, lagunya terdengar cantik dan menghanyutkan, sedang vokal Carlton juga terdengar lebih matang dan berat. Nuansa folk terasa kental mewarnai single yang kemudian dirilis secara umum pada tanggal 21 April ini.


Janelle Monáe feat. Jidenna (EP. The Eephus / Sony Music) – Yoga

Selama ini kita mengenal Janelle Monáe sebagai pengusung lagu-lagu yang eklektis. Tapi rupanya dia tidak segan untuk menghadirkan lagu yang “kekinian” dan nge-pop. Setidaknya demikian yang bisa kita dengar dari single barunya, ‘Yoga’. Trap adalah tawaran Monáe di single ini. Dan bukan trao yang berat pula, karena secara aransemen, pemilihan notasinya cukup ringan dan mengejar hook yang catchy. Dan rupanya Monáe juga tidak kalah ok dalam mengerjakan lagu seperti ini. Single dirilis pada tanggal 31 Maret.
Buy on iTunes.


Jeremih feat. Flo Rida (Alb. Late Nights: The Album / Def Jam) – Tonight Belongs to U!

Jeremih tampaknya makin erat saja dengan EDM. Dan ini terbukti dengan single barunya yang berjudul “Tonight Belongs to U!”. Beat yang intens menjadi senjata utama lagunya, menjadi club banger yang massive, mengajak pendengarnya untuk berdansa. Progressive house berpadu dengan pop dan kombinasinya berlangsung dengan mulus. Apalahi Jeremih menjadi pemandu lagunya dengan cermat melalui nyanyiannya. Hadir pula Flo Rida untuk memanaskan lagunya, yang sayangnya terasa sangat singkat. Single dirilis pada tanggal 21 April.
Buy on iTunes.


The Chemical Brothers (Alb. Born in the Echoes / EMI) – Sometimes I Feel So Deserted

Band electronica legendaris, The Chemical Brothers, siap kembali dengan album ke-8 mereka, “Born in the Echoes”. Album akan dirilis pada tanggal 17 Juli, namun sudah bisa dipre-order mulai 24 April. Dan untuk menyambutnya, mereka merilis single promosi sehari sebelumnya, yatu ‘Sometimes I Feel So Deserted’. Single ini memadukan antara trance dengan house, sekaligus membuktikan jika The Chemical Brothers tidak ketinggalan zaman serta memiliki musik yang tetap faktual.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply