Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Singles – 13 Apr
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Singles – 13 Apr 

Hilary Duff (Alb. This Heart / RCA) – Sparks

Hilary Duff is ready to slay again. Ia membawa single paling barunya, ‘Sparks’, sebuah tawaran untuk memanaskan musim panas, dengan beat house yang berpadu pop. Antara Kylie Minogue dan Britney Spears, tapi tetap terdengar seperti seorang Hilary Duff. Kehadiran Bloodshy sebagai salah satu produser dan penulis lagu tentu merupakan jaminan mutu. Single dirilis pada tanggal 7 April.
Buy on iTunes


Girls’ Generation (Single / SM Entertainment) – Catch Me If You Can

Girls’ Generation tampaknya memang lekat dengan perubahan gaya dan corak bermusik. Tawaran terbaru merekaa, ‘Catch Me If You Can’, bukan pengecualian. Kini mereka menghadirkan EDM yang bergelora, ready to bang the club. Uniknya ini merupakan kali pertama mereka menghadirkan versi Korea dan Jepang secara bersamaan. Girls’ Generation membuktikan meski tinggal 8, mereka tetap solid dan kuat. Single dirilis pada tanggal 10 April.
Buy on iTunes.


Florence and the Machine (Alb. How Big, How Blue, How Beautiful / Island) – Ship to Wreck

Florence Welch meminggirkan dulu baroque popnya dan memilih pop-rock ala Blondie dalam single paling barunya, ‘Ship to Wreck’. Senang juga mendengarnya dalam lagu yang cenderung lebih grounded dan sederhana, meski tak meninggalkan kekuatan vokal yang khas dan tentunya harmonisasi yang terjaga. Terdengar olskool, tapi tentunya masih berada dalam koridor moderen yang membuat lagunya tetap terdengar kekinian. Single dirilis pada tanggal 8 April
Buy on iTunes


Flo Rida (EP. My House / Atlantic) – My House

Sementara itu Flo Rida justru meminggirkan EDM dan memilih lagu yang hip hop yang lebih simpel dengan lagu ‘My House’. Single ini terdapat dalam EP mirip rapper ini yang berjudul sama. Tidak hanya itu, meski pop tetap menjadi salah satu bahan adonan lagunya, namun senang bagaimana Flo Rida menghadirkannya tanpa berlebihan dan berada dalam takaran yang pas. EP “My House” dirilis pada tanggal 7 April.
Buy on iTunes


Sage the Gemini feat. Nick Jonas (Single / Republic) – Good Thing

Sage the Gemini masih mempromosikan single ‘Payday’ yang merupakan keroyokannya bersama Juicy J, Kevin Gates dan Future untuk ‘Furious 7’. Namun tak menghalanginya untuk melepas ‘Good Thing’, yang kabarnya akan terdapat dalam album barunya. Ia tidak sendiri, karena ada Nick Jonas yang membantunya. Hasilnya memang cukup segar, karena seperti sebuah nomor pop ketimbang hip hop, apalagi ada sedikit sentuhan new wave pula di dalamnya.


Becky G (Single / Kemosabe) – Lovin’s So Hard

Becky G ternyata tetap percaya pada RnB bernuansa urban. Setidaknya demikian yang tercetus saat menyimak single barunya, ‘Livin’ So Hard’. Untungnya, yang mungkin karena faktor kedewasaan, Becky G menyingkirkan bubblegum pop yang kental dan memilih menghadirkan lagunya dengan pemilihan notasi yang lebih kompleks dan dewasa, meski tentunya tetap catchy dan easy listening. Single dirilis pada tanggal 7 April
Buy on iTunes


Alyxx Dione Feat. Jason Derulo (Single / RCA) – Chingalinga

It’s all about the hook. Penyanyi pendatang baru, Alyxx Dione, mencoba menawarkan hal tersebut. Single paling terbarunya, ‘Chingalinga’ dipenuhi dengan beat, notasi, ritme, hingga lirik yang berteriak “I’m catchy” all over it. Mungkin agak mengingatkan Rihanna atau Beyonce atau kombinasi keduanya dalam versi yang lebih ringan, tapi lagunya memang catchy. Hadir pula Jason Derulo memeriahkan. Single dirilis pada tanggal 6 April.
Buy on iTunes.


Circa Waves (EP. T-Shirt Weather / Virgin EMI) – T-Shirt Weather

Tampaknya band indie rock asal Liverpool, Circa Waves, juga ingin memeriahkan musim panas dengan single paling mutakhir mereka, ‘T-Shirt Weather’. That sunny vibe, the light tone, dan pastinya melodi yang gampang dicerna. Tentunya rock masih mendominasi, hanya saja dibawakan dengan lebih santai dan ringan. Tidak heran jika lagunya menjadi begitu adiktif. Single terdapat dalam EP berjudul sama dan dirilis pada tanggal 23 Februari.


Twenty One Pilots (Alb.Blurryface / Fueled by Ramen) – Tear In My Heart

Dengan memadukan dua corak yang berbeda, rock dan pop, duo Twenty One Pilots menghadirkan single ‘Tear In My Heart’ menjadi sebuah nomor rock yang tidak hanya cukup eklektik (penggunaan elemen EDMnya cukup efektif dan memberi pembeda sendiri), namun juga sangat catchy dan pastinya tidak akan membosankan jika didengar berulang-ulang. Kinerja yang cukup baik dari band asal Amerika ini. Single dirilis pada tanggal 6 April.
Buy on iTunes.


iLL BLU feat. James Morrison (Single / Island) – Lonely People

Duo Disclosure atau Gorgon City tampaknya akan mendapat saingan baru. Mereka adalah iLL BLU yang terdiri atas dua sahabat asal North West London, Def 1 dan Jreel. Usungan deep house yang funky menjadi andalan mereka dalam single ‘Lonely People’. Dan agar nuansa soul juga menjadi bagian, maka mereka mengundang James Morrison untuk mengisi vokal. Jadilah sebuah lagu deep house yang menggoda untuk disimak lagi dan lagi. Single dirilis pada tanggal 25 Mei mendatang.
Buy on iTunes.


Stevie McCrorie (Single / Decca) – Lost Stars

Selamat Stevie McCrorie karena terpilih menjadi juara The Voice Inggris tahun ini. Seperti biasa, kita tentunya bisa mendengarkan single yang kemudian oleh Stevie. Ia memilih ‘Lost Stars’ yang dulunya dinyanyikan Adam Levine dan/atau Keira Knightley di film “Begin Again”. Versi Stevie lebih dekat dengan versi Levine yang lebih uptempo dan ngerock. Tidak hanya itu, pada bagian tertentu ia bahkan menggunakan falsetto ala Levine. Single dirilis pada tanggal 4 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply