Trending News

Blog Post

Single ‘Wake Me Up’ Milik Avicii Terpilih Masuk Di Shazam Hall of Fame
Music News

Single ‘Wake Me Up’ Milik Avicii Terpilih Masuk Di Shazam Hall of Fame 

Di bulan Desember Shazam meluncurkan Hall of Fame milik mereka untuk merayakan lagu-lagu terbesar dunia berdasarkan populeritas hasil pencarian. Hall of Fame Shazam dibagi menjadi 3 bagian yang diranking sesuai dengan jumlah pencarian, dengan platinum merupakan  créme de la créme dengan 15 juta pencarian. Diikuti oleh kategori emas dengan 10 juta pencarian dan terakhir perak dengan 5 juta pencarian.

Sejauh ini, hanya lima lagu yang mencapai kategori platinum, yaitu ‘Blurred Lines’ milik Robin Thicke, ‘Somebody That I Used To Know’ milik Gotye dan Kimbra, ‘Rather Be’ dari Clean Bandit, dan ‘Let Her Go’ dari Passenger.

Dan kini lagu ‘Wake Me Up!’ dari Avicii bergabung dalam kategori platinum ini dan langsung menduduki posisi puncak dengan 20 juta pencarian. Dan ini menjadikan lagu ini menjadi lagu paling sering di-Shazam sepanjang masa.

Dimana sistem streaming dan unduh gratis menjadi trend utama saat ini, mekanisme ranking seperti ini mungkin akan lebih akurat dibandingkan penjualan, untuk mengetahui lagu apa yang paling populer.

Haris
CreativeDisc Contributor
@oldeuboi

Related posts

Leave a Reply