Trending News

Blog Post

10 Film Tentang Musik Yang Wajib Kamu Tonton
Top 10 Lists

10 Film Tentang Musik Yang Wajib Kamu Tonton 

Catatan penulis: Artikel ini dibuat menyusul keberhasilan film “Pitch Perfect 2” memuncaki Box Office dan album soundtrack-nya bertengger di puncak tangga album Billboard minggu ini, daftar selanjutnya dari artikel ini tidak mewajibkan format film sebagai “film musikal”, dan sepenuhnya adalah pilihan pribadi penulis. Dan apabila beberapa film ini cukup asing bagi kamu, maka itu adalah tujuan utama dari tulisan ini, karena jika kamu selesai membaca artikel ini dan berujar “gue udah nonton semua nih..”, maka tujuan mulia tulisan ini bisa dianggap gagal 🙂

Pitch Perfect 2 (2015)

Siapa menyangka sekuel kisah grup acapella Barden University, The Bellas, mampu mencuri perhatian pada minggu ini. Namun jika kita perhatikan dengan seksama pada bagian trailer, tentu kita tak sabar menanti pertarungan terbaru Anna Kendrick dkk dikancah Eropa. Dengan siraman mash-up dan pilihan-pilihan soundtrack yang melengkapi keberhasilan combo mereka di tangga album Billboard dan Box Office, Pitch Perfect 2 di nilai beberapa pengamat berhasil melampaui film pendahulunya. Meski beberapa orang menyayangkan pada film kedua ini, tidak begitu banyak nada-nada tinggi yang dipertunjukkan oleh The Bellas. Ya, semua masih asumsi, mari kita buktikan sendiri minggu ini film Pitch Perfect 2 akan mulai diputar di bioskop-bioskop kesayangan. Lets Watch It, Pitches!!



Begin Again (2013)

Bayangkan kisahnya seperti ini; Seorang mantan pacar bintang rock&roll bertemu dengan seorang mantan excutive producer di sebuah bar dalam penampilan akustik. Kedua tokoh ini diperankan oleh Mark Ruffalo (hulk nan pemalu) dan Keira Knightley (dont argue with me about her beauty! period!). Dan semuanya semakin kompleks karna sang mantan pacar bintang rock tersebut adalah peleleh hati perempuan masa kini, (mas) Adam Levine (karena ia tampil brewok di film ini, maka saya tergugah untuk memanggilnya “mas”). Seketika segala ekspektasi reda ketika mendengarkan suara lembut Gretta James (Kiera) di iringi gitar akustik. Sempurna. Dalam kalkulasi saya film ini telah kamu tonton (seharusnya).



Once (2007)

Film ini memberikan pengertian cinta yang baru. Tentang cinta yang sederhana. Tidak penuh komplikasi lebay nan menunjukkan betapa insecure-nya manusia. Dan bagian yang paling saya suka, film ini menggunakan musik sebagai medium utama untuk menyampaikan pesan-pesan emosional. Dua tokoh utama tak bernama dalam film ini adalah musisi yang berkolaborasi, tanpa banyak dialog, namun pesan yang disampaikan dibiarkan mengalir seiring mereka merangkai musik. Kesuksesan bagi sang sutradara John Carney dalam film ini membawanya melahirkan film dengan budget “lebih dari cukup”, Begin Again.



Related posts

Leave a Reply