Bassist Austin Kerr Keluar Dari Band Set It Off

Oleh: admincd - 22 May 2015

Kabar mengejutkan datang dari Set It Off. Band ini baru saja mengumumkan keluarnya sang bassist. Austin Kerr diduga telah melakukan tindak pelecehan seksual pada fans beberapa tahun belakangan.

“Recently we have been made aware of the statements made about our bassist, Austin Kerr. We are taking the situation seriously and have decided that the best thing for the band is to part ways with Austin. We send our deepest apologies to anyone who has ever been affected negatively by his actions. Our fans mean the absolute world to us and their safety and happiness will always be our top priority. We are so grateful for their ongoing support over the years and will do everything we can to make this up to them and to move forward from this.”

Austin Kerr Austin Kerr

Kabar ini cukup bikin syok penggemar Set It Off. Selama ini Set It Off dikenal sebagai salah satu band yang paling ramah dengan fansnya. Cody Carson sang vokalis, dalam beberapa interview menyatakan Set It Off sangat kontra terhadap pelecehan seksual oleh selebritas pada fansnya yang sedang marak belakangan ini dan terus mendukung fansnya untuk berani berkata “tidak”. Tak disangka, kasus ini malah terjadi pada band ini sendiri. Mengeluarkan Austin dari Set It Off dianggap merupakan keputusan yang paling tepat.

Kasus ini berawal dari laporan salah fans asal Inggris bernama Rayne yang mengaku telah dilecehkan beberapa kali oleh Austin. Rayne akhirnya membuat akun tumblr http://breadysetlowf.tumblr.com/ untuk mengumpulkan bukti dan pengakuan korban-korban lain.

Beberapa jam setelah dikeluarkannya statement resmi dari Set It Off, Austin membuat permintaan maaf melalui akun facebooknya.

Sheyla Ashari

CreativeDisc Contributor

@sheylamcf

admincd
More from Creative Disc