Trending News

Blog Post

BIGBANG Rilis Dua Video Musik Sekaligus, ‘Bae Bae’ & ‘Loser’
Music News

BIGBANG Rilis Dua Video Musik Sekaligus, ‘Bae Bae’ & ‘Loser’ 

Kejutan yang telah lama dinanti-nantikan oleh para V.I.P (sebutan fans BIGBANG) akhirnya datang juga!

Sesuai janjinya, BIGBANG akan merilis lagu baru setiap awal bulan mulai Mei hingga September 2015. Tak tanggung-tanggung, untuk gebrakan pertama di bulan Mei ini, BIGBANG merilis 2 single terbaru beserta video clipnya yang mereka unggah di Youtube. Kedua single tersebut adalah “LOSER” dan “BAE BAE”. Mari kita bahas satu-satu!

“LOSER”


Dari attack pertama intro lagu ini, sudah terasa bahwa “LOSER” memiliki atmosfir yang mirip dengan “Bad Boy”, lagu BIGBANG di album sebelumnya. Alunan musik yang santai tapi memiliki ketukan yang bisa bikin kepala goyang-goyang. Sesuai dengan liriknya, di lagu ini BIGBANG ingin menyampaikan rasa kekesalan mereka terhadap diri sendiri yang selama ini menjadi seorang pecundang. Rasa frustasi yang begitu mendalam bisa terlihat dari akting mereka yang cukup memukau di MV “Loser”. Kusutnya penampilan TOP dan juga tangisan Daesung adalah pemandangan langka yang bisa kita lihat di MV ini.

“BAE BAE”


Bila di MV “LOSER” GDragon, Taeyang, TOP, Daesung dan Seungri tampak sangat galau dan frustasi, maka di MV “BAE BAE” justru kebalikannya. Lagu “BAE BAE” ini bercerita tentang perasaan pria yang sedang dimabuk asmara. Setting yang unik melatari music video ini, dilengkapi dengan properti patung-patung, kuda, bahkan beberapa wanita cantik dan seksi. Meski tidak eksplisit, tapi MV “BAE BAE” terhitung cukup sensual.

Ini mengingatkan kita kalau kelima cowok ini bukan lagi boyband ABG. Suasana yang berwarna-warni menjadi daya tarik MV “BAE BAE”. Di samping itu, bukan BIGBANG kalau tidak memamerkan selera fashion mereka yang fancy. Di MV ini kita bisa lihat glamournya pakaian yang dikenakan BIGBANG, terutama di scene terakhir di mana seolah-olah mereka sedang berada di luar angkasa dan dikelilingi wanita-wanita cantik.

Dari kedua MV (music video) ini kita bisa melihat satu keganjilan yang tak biasa. Yep! There’s no choreography at all! BIGBANG memang bukan boyband yang selalu mengandalkan koreografi dalam karya-karyanya, meski bagaimanapun koreografi biasanya menjadi bumbu utama dalam penampilan mereka. Tapi dalam dua MV terbaru ini sama sekali tak terlihat mereka menari. Mungkin BIGBANG lebih fokus pada akting untuk menunjukkan perasaan yang tersirat dalam lagu-lagu ini. Mana tahu, BIGBANG telah menyiapkan koreografi untuk tampil live membawakan lagu-lagu tersebut di atas panggung.

Jehoo Rhmn
CreativeDisc Contributor
@jenijenihoo

Related posts

Leave a Reply