Trending News

Blog Post

Boom Clap! Charli XCX “Sucker Tour” Live at Metro Theatre, Sydney
Concerts Review

Boom Clap! Charli XCX “Sucker Tour” Live at Metro Theatre, Sydney 

Charlotte Emma Aitchison atau yang lebih dikenal dengan nama Charli XCX kembali mengunjungi Australia tahun ini dengan membawa headline tournya yang berjudul ‘Sucker Tour’. Setelah mengunjungi beberapa negara di Asia, pada tanggal 29 April 2015 Charli XCX dijadwalkan untuk tampil di Metro Theatre, Sydney dan Creativedisc mendapatkan kesempatan untuk hadir di konser ini.

Penonton mulai masuk ke venue sejak pukul 7 malam walaupun Charli XCX baru dijadwalkan untuk tampil pada pukul 9 malam. Pada pukul 8 malam, Tkay Maidza penyanyi lokal Australia asal Adelaide yang baru berumur 19 tahun ini mendapat kehormatan untuk tampil menjadi opening act Charli XCX. Tampil selama kurang lebih 30 menit, Tkay yang tampil ditemani oleh seorang DJ membawakan lagu-lagu hitsnya mulai dari ‘Brontosaurus’ hingga ‘Switch Lanes’. Lagu terakhir yang dibawakan oleh Tkay pada malam itu adalah ‘M.O.B.’.

Pada pukul 9.10 malam, lampu panggung menjadi gelap dan terlihat 3 orang anggota band pengiring Charli XCX yang semuanya adalah wanita naik ke atas panggung dan intro dari lagu ‘Sucker’ pun terdengar. Tidak lama setelah itu, Charli XCXpun naik ke atas panggung dan disambut oleh terikan para penonton. Setelah membawakan lagu ‘Sucker’, Charli XCX membawakan lagu ‘Breaking Up’ sebagai lagu berikutnya dan Ia tampil dengan gitar mainan yang besarnya hampir melebihi tubuh Charli. Selanjutnya Charli membawakan lagu yang bisa dibilang membawa namanya dikenal oleh public yaitu lagu dari Icona Pop yang berjudul ‘I Love It’ dimana Charli menyanyikan chorus dalam versi studio record lagu ini. Charli XCX tidak terlalu banyak berinteraksi dengan penonton pada malam itu dan tanpa henti terus membawakan lagu-lagu baik dari album barunya dan juga album pertamanya.

Sebelum membawakan lagu ‘Doing It’, Charli sempat mengatakan bahwa ini adalah lagu favoritnya dari album ‘Sucker’. Setelah membawakan lagu ‘Doing It’, tiga lagu yang Ia akan bawakan selanjutnya Ia dedikasikan untuk hardcore fansnya yang sudah mengikuti Ia sejak debut albumnya. Tiga lagu yang Ia bawakan selanjutnya adalah ‘Black Roses’, ‘Stay Away’ dan ‘You’.Charli XCX tampil sangat enerjik di hampir setiap lagu yang Ia bawakan dan Ia juga terlihat sangat menguasai panggung. Tidak hanya membawakan lagunya sendiri, Charli juga sempat membawakan cover ‘Allergic To Love’ dari Snuffed By The Yakuza. Sebuah lagu yang memiliki nuansa berbeda dengan lagu-lagu Charli ini membuktikan kapabilitas Charli XCX sebagai performer serba bisa. ‘Breaking The Rules’ dan ‘Gold Coins’ adalah dua lagu terahir yang dibawakan oleh Charli sebelum Ia turun panggung.

Setelah kurang lebih turun panggung selama 10 menit, Charli XCX kembali naik ke atas panggung untuk menampilkan encorenya. Lagu pertama yang Ia bawakan untuk encorenya kali ini adalah sebuah lagu dari album pertamanya yang berjudul ‘Grins’. Setelah ‘Grins’, Charli mengatakan bahwa lagu yang selanjutnya Ia bawakan adalah special performance untuk para penonton di Australia dan ternyata lagu yang Ia bawakan adalah cover dari lagu Iggy Azalea yang berjudul ‘Fancy’. Charli sekali lagi menunjukkan bahwa Ia adalah performer serba bisa dengan tidak hanya membawakan porsi dirinya sendiri dalam lagu ini tetapi juga membawakan porsi dari Iggy yang berarti Ia harus ngerap. Charli juga merubah aransemen lagu ini menjadi sangat berbeda dengan versi aslinya. Tidak diragukan bahwa ini adalah penampilan terbaik Charli di sepanjang konsernya kali ini. Sebagai lagu terakhir, Charli membawakan ‘Boom Clap’ dan Ia juga menyempatkan diri untuk berterima kasih kepada penonton yang sudah menyempatkan diri untuk datang.

Setlist:
1. Sucker
2. Breaking Up
3. I Love It (Icona Pop Cover)
4. Famous
5. Superlove
6. Doing It
7. Need Ur Luv
8. Black Roses
9. Stay Away
10. You
11. So Over You
12. Body of My Own
13. Allergic To Love (Snuffed by the Yakuza Cover)
14. London Queen
15. Break The Rules
16. Gold Coins

Encore:
17. Grins
18. Fancy (Iggy Azalea Cover)
19. Boom Clap

William SupardiWilliam Supardi
CreativeDisc Contributor
@will14msupardi

Related posts

Leave a Reply