Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 11 Mei
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 11 Mei 

Taylor Swift (Alb. 1989 / Big Machine) – Bad Blood

Taylor Swift siap membuat keriuhan dengan video untuk ‘Bad Blood’ yang rencananya premiere di acara Billboard Music Awards 2015 pada tanggal 17 Mei. Mengapa tidak, banyak barisan bintang yang terlibat dalam video yang memiliki konsep seperti film pendek tersebut. Lagunya sendiri sebenarnya cenderung monoton, memadukan antara electro-pop dan sedikit rock dengan chorus yang repetitif. Kekuatan lagu yang kabarnya tentang penyanyi perempuan saingan Swift ini jelas di hooknya.
Buy on iTunes.


The Bird and The Bee (Alb. Recreational Love / Rostrum Records) – Will You Dance?

Akhirnya! Setelah menunggu selama lima tahun, kita akhirnya akan mendengarkan album baru dari duo Greg Kurstin dan Inara George yang tergabung dalam The Bird and The Bee. Album baru mereka, “Recreational Love” akan dirilis pada tanggal 17 Juli, dengan single pertama untuk album ini adalah ‘Will You Dance?’ yang sebagaimana biasa, memadukan pop altenative dengan sentuhan indie pop dan dance. Seru sekali. Single dirilis pada tanggal 5 Mei.


Karmin (Alb. Leo Rising / P.I.C. Records) – Along the Road

‘Along the Road’ merupakan cicipan lain dari Karmin untuk album kedua mereka, “Leo Rising”, yang kini akan dirilis oleh P.I.C. Records. Agak berbau country dan folk, tapi lagunya tetap sebuah nomor pop yang menyenangkan untuk disimak. Senang juga mendengarkan bagaimana Karmin tampil dengan lebih low-key daripada biasanya. Tapi ini malah menampilkan sisi musikalitas yang lebih mapan dan juga matang. Single dirilis pada tanggal 24 Maret.
Buy on iTunes.


Miguel feat. Wale (Alb. Wildheart / Sony Music) – Coffee (F***ing)

There’s something urban yet edgy with Miguel new single, ‘Coffee’. Jangan harapkan ‘Coffee’ sebagai single RnB atau hip-hop biasa, karena lagunya terdengar seperti sebuah anthem synth-pop/new wave yang mengalun dengan lembut. Dan didukung pula oleh nyanyian Miguel yang melantun dengan lembut, sehingga lagunya terdengar sangat menggugah. Dan hey, menyentuh juga, meski liriknya agak vulgar. Kini, setelah diremix, lagunya mendapat tambahan rap oleh Wale. Single dirilis pada tanggal 4 Mei.
Buy on iTunes.


Tori Kelly (Alb. Unbreakable Smile / Sony Music) – Unbreakable Smile

Setelah wara-wiri, Tori Kelly siap untuk meluncurkan album debutnya, “Unbreakable Smile” pada tanggal 23 Juni mendatang. Setelah single ‘Nobody Love’ di Februari kemarin, Tori menghadirkan single berjudul sama dengan albumnya, yang menandakan dimulainya pre-order album ini. Singlenya adalah sebuah pop RnB yang cerah dan romantis, dipandu oleh vokal Tori yang meliuk-liuk atraktif. Menarik juga untuk menunggu album yang diproduseri oleh Max Martin ini.


Alesha Dixon (Single / Precious Stone Records) – The Way We Are

Penyanyi asal Inggris, Alesha Dixon, kembali beraksi kembali. Setelah merilis album ketiganya, “The Entertainer” di tahun 2010 (yup, that long), ia kembali dengan album baru yang akan dirilis tahun ini. Untuk sementara simak single barunya, ‘The Way We Are’, sebuah nomor dansa yang memadukan antara pop, RnB, tropical dan house. Hasilnya memang menggoda sekali. Tampaknya musim panas akan semakin panas dengan single baru Alesha Dixon yang dirilis pada tanggal 21 Juni ini.
Buy on iTunes.


Saara (Single / Capitol Records) – Ur Cool

Saara, yang berasal dari Finlandia ini, mungkin merupakan salah satu seleb YouTube yang beruntung. Karena bakatnya yang bermacam-macam, dia pun menarik perhatian, termasuk ajakan rekaman oleh Capitol Records. Dan inilah single debutnya, ‘Ur Cool’. Mengajukan pop RnB yang bubbly, Saara menjanjikan anthem pop untuk radio yang pastinya akan bisa diputar lagi dan lagi. Istimewanya, vokalnya ternyata memang tak mengecewakan dan ia menjadikan lagunya sebagai lagu bubblegum pop yang seru. Single dirilis pada tanggal 21 April.
Buy on iTunes.


Pia Mia feat. Chris Brown & Tyga (Single / Interscope) – Do It Again

Penyanyi, model dan aktris pendatang baru, Pia Mia, kembali dengan single barunya yang bertajuk ‘Do It Again’. Kali ini ia dibantu oleh Chris Brown dan rapper Tyga. Pop RnB, jelas lagunya mengejar semangat catchy yang ditunjukkan oleh hooknya. Meski terkesan agak monoton, tapi Pia Mia digadang-gadangkan sebagai penerus Rihanna. Kita tunggu saja apakah ia bisa membuktikan prediksi ini. Single dirilis pada tanggal 4 Mei.


Kaya Stewart (Single / Warner Bros.) – In Love With a Boy

In the mood for some urban soul? Mungkin single dari penyanyi pendatang baru asal Los Angeles yang baru berusia 15 tahun, Kaya Stewart, ‘In Love With a Boy’ bisa jadi pilihan. Meski muda belia, ternyata Kaya cukup fasih dalam melantunkan cengkok soulnya, meski pada beberapa bagian memang masih terdengar agak raw. Tapi, jika menilik lagunya, ia memang menjanjikan sekali dan memilih untuk tidak berada dalam lini soul seperti Adele atau Sam Smith misalnya. Album debutnya akan dirilis tahun ini dan single dirilis pada tanggal 21 April.
Buy on iTunes.


Fetty Wap (Alb. Up Next /300 Entertainment) – Trap Queen

‘Trap Queen’ milik Fetty Wap mungkin bisa menjadi contoh bagaimana waktu yang cukup panjang diperlukan untuk mencapai sukses. Dirilis secara mandiri pada tanggal 22 April 2014, kemduian dirilis kembali secara luas pada bulan Desember tahun yang sama, dan kini baru mencapai sukses dengan sementara duduk di posisi #2 Billboard Hot 100. Versi remix yang menampilkan Azealia Banks, Quavo dan Gucci Manes pun dirilis pada tanggal 4 Mei 2015. Sesuai judulnya, ‘Trap Queen’ adalah sebuah nomor trap yang mengedepankan melodi yang catchy dan easy listening. Tidak heran ia bisa mencuri perhatian.
Buy on iTunes.


Simply Red (Alb. Big Love / Warner Music) – Shine On

Setelah menyimak lagu-lagu pop catchy untuk pendengar usia muda, sekali-kali tidak ada salahnya menyimak lagu yang lebih “dewasa”, seperti single baru dari Simply Red ini, ‘Shine On’. Diambil dari album “Big Love”, single masih menampilkan vokal Mick Hucknall yang berkarakter khas. Ia bertugas untuk membawa semangat jazzy yang groovy di dalam lagunya dan rasa-rasanya melakukannya dengan baik. Sedikit warna funk pun memperkaya lagunya. Single dirilis pada tanggal 29 Mei.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply