Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 25 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 25 May 

Little Mix (Single / Syco) – Black Magic

Siapkan diri untuk self-empowerment lain dari Little Mix, yang terdapat dalam single terbaru mereka, ‘Black Magic’. Jangan kuatir, meski berjudul agak seram, tapi single ini adalah sebuah pop anthem dengan masih mengandalkan dance sebagai bagian lagunya. Ringan dan ceria, dengan pendekatan ala pop 80-an, ‘Black Magic’ adalah lagu lain Little Mix yang dijamin akan mencerahkan hari. Single dirilis pada tanggal 21 Mei.
Buy on iTunes.


Alesso feat Sirena (Alb. Forever / Universal Music) – Sweet Escape

Tepat pada tanggal 25 Mei, Alesso merilis album debutnya, “Forever”. Salah satu single yang diniatkan sebagai bagian promosi album ini adalah ‘Sweet Escape’, sebuah EDM yang kental dengan pop yang manis. Menggandeng penyanyi Swedia yang tengah naik daun, Sirena. ‘Sweet Escape’ memang terasa sweet di tengah deru dance menggebunya. Single dirilis pada tanggal 16 Mei dengan video musik yang dirilis pada tanggal 22 Mei.
Buy on iTunes.


Avicii (Alb. Stories / Universal Music) – Waiting for Love

Saat premiere di Ultra Music Festival 2015 kemarin, banyak yang mengira jika vokal pada single ‘Waiting for Love’ adalah John Legend. Tapi ternyata bukan, melainkan sosok bernama Simon Aldred. Lagunya kembali membawa Avicii kepada sentuhan folk dan hasilnya memang cukup seru. Apalagi ada nama Martin Garrix yang membantunya di single ini. Single dirilis pada tanggal 22 Mei sebagai bagian dari album keduanya, “Stories”.
Buy on iTunes.


Meghan Trainor feat. John Legend (Alb. Title / Epic) – Like I’m Gonna Lose You

Nah, kali ini John Legend beneran hadir dalam membantu Meghan Trainor dalam single terbarunya untuk album “Title”. Berjudul “Like I’m Gonna Lose You’, keduanya menampilkan nomor pop doo-wop yang menghanyutkan. Tentu saja vokal Legend tidak usah diragukan dalam menggiring lagunya menjadi mengharu-biru. Sementara vokal Trainor terdengar agak berbeda dari biasanya, dimana ia mengimbuhi nyanyiannya dengan nuansa sendu. Single dirilis pada tanggal 23 Juni.
Buy on iTunes.

Karmin (Alb. Leo Rising / P.I.C.) – Didn’t Know You

Duo Karmin yang baru saja tampil di acara ulang tahun NET.TV kemarin malam, kembali menghadirkan single baru untuk album kedua mereka, “Leo Rising”. Berjudul ‘Didn’t Know You’, single ini seolah menegaskan sisi Karmin yang lebih edgy ketimbang materi di album sebelumnya. Dibuka dengan gaya ala new wave, single kemudian malih rupa menjadi rock pop yang melantun dengan intens. Single dirilis pada tanggal 6 Mei.


Hunter Hayes (Single / Atlantic Nashville) – 21

Well Well. It’s Hunter Hayes. And he’s back with a new single. Berjudul ’21’, single ini sepertinya icipan dari album terbaru penyanyi country muda belia ini. Singlenya sendiri merupakan sebuah lagu country yang sangat khas dan mengandalkan cengkok vokal serta permainan banjo meriah sebagai aksesorisnya. Single dirilis pada tanggal 25 Mei.


Gabrielle Aplin (Alb. Light Up the Dark / PLG UK Frontline) – Light Up the Dark

Dua tahun setelah “English Rain”, Gabrielle Aplin kembali lagi dengan album barunya, “Light Up the Dark” yang akan dirilis pada tanggal 18 September 2015. Masih cukup lama. Jadi dengarkan dulu single pertama, yang berjudul sama, untuk album tersebut. Aplin ternyata ingin tampil dengan lebih dewasa dengan mengusung rock berbumbu soul yang gelap, meski susah mengindahkan kalau vokalnya terlalu manis untuk lagu sejenis. Single dirilis pada tanggal 18 Mei.
Buy on iTunes.


Dami Im (Single / Sony Music) – Smile

Penggemar Dami Im boleh bersuka cita, karena ia akan kembali dengan album baru. Tapi pertama-tama simak dulu single barunya yang berjudul ‘Smile’. Kali ini Dami mencoba membawakan doo-wop/blue-eyed soul dalam lagunya. Memang agak mengingatkan akan Meghan Trainor, tapi Dami terdengar lebih powerful, dengan bridge bergaya bubblegum-pop yang menggoda. Super cute and super fun song. Single dirilis pada tanggal 29 Mei.
Buy on iTunes.


American Authors (Single / The Island Def Jam Music Group) – Go Big or Go Home

Yang juga kembali adalah band pengusung indie-rock, American Authors. Mereka membawakan sebuah lagu baru yang berjudul ‘Go Big or Go Home’. Masih variasi dari gaya rock yang dipadukan dengan folk, American Authors lagi-lagi membawa kita dalam degup rock yang meriah dan seru untuk disimak dengan pesan yang cukup kuat di dalam liriknya. Single dirilis pada tanggal 18 Mei.
Buy on iTunes.


Parachute (Single / Mercury Records) – Crave

Seolah tidak mau kalah, band pop rock Parachute juga kabarnya akan merilis album keempat mereka tahun ini. Cicipan pertama adalah single berjudul ‘Crave’ ini. Rock tentunya masih menjadi dasar lagunya, tapi Parachute juga menghiasi lagunya dengan gaya pop-rock yang cukup segar dan menjadikan lagunya mengundang untuk berdansa di lantai disko. Single dirilis pada tanggal 4 Mei.
Buy on iTunes.


CL x Diplo x RiFF RaFF x OG Maco (Single / Mad Decent) – Dr. Pepper

Dengan dukungan Diplo di belakangnya, tampaknya pentolan girl-group Korea Selatan 2NE1, CL, siap untuk go international. CL dan Diplo, bersama RiFF RaFF dan OG Maco hadir berkolaborasi dalam sebuah lagu meriah dan seru yang premiere di The FADER pada tanggal 22 Mei yang lalu. Sayangnya kekuatan rap ala CL tidak begiti ditonjolkan.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply