Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 18 May
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 18 May 

Maroon 5 (Alb. V / Interscope) – This Summer’s Gonna Hurt Like a Motherf***er

Musim panas sudah di ambang pintu. Dan Maroon 5 merasa perlu untuk merilis sebuah single untuk merayakannya (dan mudah-mudahan menjadi anthem untuk tahun ini). Berjudul ‘This Summer’s Gonna Hurt Like a Motherf***er’, single ini rencananya menjadi yang ke-4 untuk album “V” sekaligus menandakan perilisan-ulang albumnya. Ditulis oleh Adam Levine dan Shellback, yang juga bertugas sebagai produser, arena pop dengan hook yang menjual menjadi tawaran Maroon 5 untuk lagunya. Catchy and sangat radio friendly? Check! Single dirilis pada tanggal 15 Mei.
Buy on iTunes.


Leona Lewis (Alb. I Am / Def Jam) – Fire Under My Feet

So, the one and only Leona Lewis is back! Siapkan diri untuk album “I Am”. Namun sekarang nikmati dulu single ‘Fire Under My Feet’ dimana Leona Lewis menyanyikan soul yang bergelora serta digerakkan dengan vokalnya yang khas. Ditulis Lewis bersama Toby Gad dan P. Travis, ‘Fire Under My Feet’ mungkin terdengar seperti Adele dan OneRepublic bernyanyi bersama, tapi single ini jelas milik Lewis dengan segala kegemilangannya. Single dirilis pada tanggal 7 Juni.
Buy on iTunes.


Sia (Alb. San Andreas OST / WaterTower Music) – California Dreamin’

‘California Dreamin” adalah hits klasik tahun 1965 milik The Mamas and The Papas yang sudah cukup sering dinyanyi ulang atau menjadi soundtrack film. Dan kini Sia menyanyi ulang sekaligus untuk menjadi soundtrack, tepatnya untuk film Dwayne “The Rock” Johnson, “San Andreas”. Meski tetap bernuansa nge-beat, tapi di tangan Sia lagunya terdengar lebih gloomy dan diiringi dengan orkestrasi yang membuat lagunya terdengar lebih sinematis. Single dirilis pada tanggal 12 Mei.
Buy on iTunes.


Zedd feat. Jon Bellion (Alb. True Colors / Interscope) – Beautiful Now

Zedd kembali merilis single untuk album keduanya, “True Colors” yang dirilis tanggal 18 Mei. Kali ini adalah ‘Beautiful Now’ yang menghadirkan vokal Jon Bellion. Tampaknya Zedd masih percaya pada EDM yang begaya progressive house bercampur pop sebagai singlenya. ‘Beautiful Now’ adalah sebuah pop manis yang dinyanyikan Bellion dengan sedikit melodramatis, meski beat yang bergerak dengan berderap tentunya dapat menjadi teman di lantai club. Hasilnya memang menjadi terdengar lebih melankolis. Single dirilis pada tanggal 13 Mei.
Buy on iTunes.


Years & Years (Alb. Communion / Universal Music) – Shine

Dengan semakin dekatnya perilisan album “Communion”, trio Years & Years semakin bergiat dalam mempromosikannya, termasuk merilis single paling barunya, ‘Shine’. Single ini seolah menegaskan genre musik yang diusung oleh band asal Inggris ini, synthpop dan electronica dengan bumbu house. Tapi, ‘Shine’ jelas sangat bersandar pada kosa kata pop, tapi karena ini Years & Years yang kita bicarakan, maka pop mereka terdengar lebih eklektik dan meminggirkan kata jenerik, meski tentunya tetap catchy di dengar. Single dirilis pada tanggal 5 Juli.
Buy on iTunes.


Owl City feat. Aloe Blacc (Alb. Mobile Orchestra / Republic) – Verge

Electronic dance music tentunya bukan hal yang aneh bagi Owl City, meski synth-pop dan electro-pop adalah sajian utamanya. Dan kini tiga elemen tersebut bergabung dalam single barunya, ‘Verge’ yang merupakan cicipan dari album barunya, “Mobile Orchestra”. Tapi Owl City tidak sendiri, karena ada Aloe Blacc yang menemaninya menyanyikan lagu yang sedikit banyak juga memasukkan unsur soul dan folk di dalamnya. Single dirilis pada tanggal 14 Mei.
Buy on iTunes.


Tinie Tempah feat. Jess Glynne (Single / Parlophone) – Not Letting Go

Tentunya ada alasan mengapa rapper Tinie Tempah mengajak Jess Glynne untuk mengisi vokal pada chorus single barunya, ‘Not Letting Go’. Karena chorus single ini memang diisi dengan sentuhan pop-dance-house ala Glynne, sementara verse disi oleh Tinie Tempah dengan balutan hip-hop yang sedikit oldskool dengan imbuhan urban. Kerjasama mereka ternyata cukup padu dan membuat single ini sedap utnuk didengar. Single dirilis pada tanggal 19 Juni.
Buy on iTunes.


Paris Hilton feat. Birdman (Single / Cash Money) – High Off My Love

Di tengah kesibukannya sebagai DJ, ternyata Paris Hilton masih tetap meneruskan karirnya sebagai penyanyi. Ia pun merilis single baru yang berjudul ‘High Off My Love’. Tentu saja singlenya adalah sebuah EDM yang seru. Pop catchy menjadi senjata utama, meski saat rapper Bridman bertugas, lagu berubah menjadi trap yang gloomy dan edgy. Vokal Hilton sebagaimana biasa agak dipercantik dengan sentuhan manis, tapi setidaknya lumayan baik dalam menjalankan tugasnya sebagai pemandu lagu. Single dirilis pada tanggal 15 Mei.
Buy on iTunes.


Nick Fradiani (Single / Big Machine) – Beautiful Life

Selamat kepada Nick Fradiani karena terpilih sebagai American Idol tahun ini. Lagu kemenangannya adalah “Beautiful Life’, sebuah nomor pop dengan pendekatan ala folk yang cukup tebal. Tampaknya Fradiani ingin mengikuti jejak seniornya, Phillip Phillips, tapi ia terdengar jauh lebih light dibandingkan Phillip, meski tentunya tidak jelek juga, karena dengan pengalamannya yang cukup banyak sebagai penyanyi, vokal Fradiani jelas matang dan mengerti bagaimana menyetir lagunya ke arah yang tepat. Single dirilis pada tanggal 12 Mei.
Buy on iTunes.


Rita Ora (Single / Roc Nation) – Poison

Jadi Rita Ora akhirnya kembali menekuni album keduanya. Kini ia menghadirkan single baru untuk album tersebut, berjudul ‘Poison’. Sebuah pop anthem yang diisi oleh enerji yang dihasilkan oleh vokal Ora dengan musik latar yang sepertinya terpengaruh arena rock. Apakah dengan single ini Rita Ora akan kembali menuai sukses. Ditunggu saja. Single dirilis pada tanggal 18 Mei.


Madonna feat. Nicki Minaj & Diplo (Alb. Rebel Heart / Interscope) – Bitch, I’m Madonna

Tampaknya Madionna memang sangat menyukai Nicki Minaj, setidaknya single ‘Bitch, I’m Madonna’ ini menjadi kolaborasi kesekian mereka. Dan kali ini ada Diplo yang bertugas mengerjakan aransemen lagunya. Hasilnya sebuah anthem musim panas yang meriah, memadukan antara pop, EDM, dan trap. Terdengar cerah dan esgy sekaligus. Sound a bit narcissistic, tapi sepertinya Madonna menggerakkan lagunya dengan persona yang kuat. Saat ini musik videonya tengah dikerjakan oleh Jonas Åkerlund.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply