Trending News

Blog Post

GRL and Meghan Trainor “That Bass Tour” Live in Sydney
Concerts Review

GRL and Meghan Trainor “That Bass Tour” Live in Sydney 

Penyanyi asal Massachusetts, US yang namanya melejit lewat lagu ‘All About That Bass’ akhirnya kembali datang ke Australia dengan membawa headline tour pertamanya yang berjudul ‘That Bass Tour’. Meghan Trainor dijadwalkan untuk tampil di 2 kota yaitu Sydney dan Melbourne. Creativedisc mendapat kesempatan untuk menhadiri konser Meghan Trainor di Big Top Luna Park, Sydney pada tanggal 27 April 2015. Pintu ke dalam venue dibuka pada pukul 7 malam dan penonton sudah mulai antri untuk masuk sejak sore hari. Konser yang dihadiri oleh anak kecil mulai dari usia 5 tahun hingga orang tua ini dijadwalkan untuk mulai pada pukul 7.30 malam.

Tepat pada pukul 7.30 malam, girlband GRL yang didaulat sebagai opening act naik ke atas panggung dan langsung membawakan lagu ‘Wild Wild Love’ sebagai lagu pertama. Lagu yang dipopulerkan oleh Pitbull bersama GRL ini berhasil membuat penonton untuk sing-a-long. Pada malam itu, GRL membawakan semua lagu dari debut self titled EP mereka seperti ‘Girls Are Always Right’, ‘Don’t Talk about Love’ dan ‘Rewind’. GRL juga sempat membawakan single terakhir mereka yang berjudul ‘Lighthouse’ dan GRL tampak cukup emosional ketika membawakan lagu yang didedikasikan untuk salah satu member mereka yang telah meninggal ini. Sebagai lagu penutup, GRL membawakan lagu yang sempat menempati posisi 2 di ARIA chart Australia yaitu ‘Ugly Heart’.

Berselang selama kurang lebih 30 menit, headliner yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penonton akhirnya naik panggung. Tampil bersama full bandnya serta 2 backing vocals serta 2 dancers, Meghan Trainor tampil cantik dengan mengenakan atasan hitam serta rok berwarna hijau muda pada malam itu. Sebagai lagu pembuka, Meghan Trainor membawakan single ke-3 untuk debut albumnya yaitu ‘Dear Future Husband’. Penontonpun tanpa perlu dikomando ikut bernyanyi bersama Meghan sepanjang lagu. Tanpa banyak basa basi, Meghan berturut-turut membawakan ‘Mr Almost’ dan ‘Credit’ sebagai lagu selanjutnya. Meghan menyempatkan diri untuk menyapa para penonton sebelum membawakan lagu ‘Title’ yang dibawakan secara acoustic hanya oleh Meghan yang bermain ukulele serta gitarisnya.

Meghan sempat turun panggung setelah membawakan lagu ‘Walkashame’ untuk mengganti kostumnya dan ketika Ia kembali naik panggung, Ia membawa salah satu fansnya. Fans yang beruntung pada malam itu adalah seorang pria bernama Alex yang sempat dipeluk, menari serta selfie bersama Meghan diatas panggung. Sebelum membawakan lagu ‘Close Your Eyes’, Meghan meminta para penonton untuk menghidupkan senter di handphonenya dan mengangkatnya ke udara. Sebuah representasi yang indah untuk lagu dengan makna yang dalam. Setelah sempat ber-mellow ria lewat lagu ‘3 AM’ dan ‘Like I’m Gonna Lose You’, Meghan Trainor merubah atmosfir konsernya dengan membawakan lagu upbeat ‘Band Dem Sticks’ . Sebagai surprise, setelah membawakan lagu ‘Bang Dem Sticks’, Meghan mengcover lagu ‘Uptown Funk’ dari Mark Ronson dan Bruno Mars. Seketika, lantai konserpun berubah menjadi lantai dansa dimana semua penonton ikut bergoyang dan bernyanyi bersama Meghan. Setelah membawakan ‘Lips Are Movin’, Meghan mengucapkan terima kasih sudah datang ke konsernya dan turun panggung.

Penonton yang tampak masih belum puas tidak henti-hentinya meneriakkan nama Meghan Trainor dan setelah kurang lebih 10 menit, Meghan Trainor kembali naik ke atas panggung untuk membawakan lagu ‘What If I’. Sebagai encore terakhir pada malam itu, Meghan Trainor membawakan lagu yang sempat menjadi nomor 1 di chart seluruh dunia yaitu ‘All About That Bass’ dan penonton-pun membuat koor masal menyanyikan lagu ini. Menjelang akhir lagu, confettipun ditembakkan yang sekaligus menandakan akhir dari konser Meghan Trainor. Tampil selama kurang lebih selama 70 menit, Meghan Trainor sukses menghibur para penonton yang pulang dengan senyuman di wajah mereka.

Setlist:
1. Dear Future Husband
2. Mr. Almost
3. Credit
4. No Good For You
5. Title
6. Walkashame
7. Queen
8. Close Your Eyes
9. 3AM
10. Like I’m Gonna Lose You
11. Bang Dem Sticks
12. Uptown Funk (Mark Ronson cover)
13. My Selfish Heart
14. Lips Are Movin

Encore
15. What If I
16. All About That Bass

William SupardiWilliam Supardi
CreativeDisc Contributor
@will14msupardi

Related posts

Leave a Reply