Trending News

Blog Post

Katy Perry Roars in Jakarta
Concerts Review

Katy Perry Roars in Jakarta 

Gelaran “Prismatic World Tour” akhirnya sampai juga di Indonesia sejak Katy Perry memulainya dari setahun yang lalu. Di Indonesia, ini merupakan show “Prismatic World Tour” yang ke-139 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE, BSD) tadi malam, tepatnya pada 9 Mei 2015, oleh promotor Ismaya Live, Sound Rhythm & AEG Live.

Dari sejak siang hari, antrian Katy Cats (sebutan fans Katy Perry) sudah mulai mengular di luar arena konser. Jam 18.00 penonton sudah mulai memasuki Hall ICE, sementara itu ada antrian lainnya di depan booth official merchandise Katy Perry. Hujan mengguyur BSD Tangerang, sehingga banyak penonton yang masih mengantri di luar gate terpaksa harus berteduh dan masuk Hall belakangan. Uniknya, penonton yang hadir sangat variatif, mulai dari anak kecil sampai kakek-nenek pun ada, dan tak sedikit para selebriti turut hadir malam itu, seperti Rio Febrian, Project Pop, jebolan Indonesian Idol, Regina, Nowela, Husein dan masih banyak lagi.

Setelah semua penonton masuk, barulah sekitar jam 19.45 lampu hall mulai padam dan suara musik terdengar menggema. Yep, itulah saat The Dolls tampil membuka konser Prismatic Tour. Duo Mia Moretti & Marry Me Margot asal New York ini membawakan remix lagu “Bang Bang”, “Chandelier”, “Lean On”, dan masih banyak lagi. Mereka memukau para penonton dengan permainan violin yang di mash-up dengan EDM. The Dolls pun menutup penampilan mereka dengan lagu “Summer of 93”.

KP

Tepat jam 21.00, sesuai yang dijadwalkan, para dancer naik ke atas panggung. Mereka tampil dengan pakaian glow in the dark lengkap dengan tongkat-tongkat yang menyala. Background screen, lighting, dan laser panggung mulai menyala dan membentuk prisma, seperti tema penampilan pertama konser ini. Alunan intro lagu “ROAR” pun mulai terdengar, hingga sang ratu malam ini Katy Perry muncul. ROAR menjadi “gong” pemecah suasana yang mengundang histeris penonton. Lagu ini diakhiri dengan pose “Roar” Katy Perry dan gambar singa besar yang meraung di belakangnya.

KP2

Konser dilanjutkan dengan lagu “Part of Me”, “Wide Awake”, yang masih dibawakan dengan tema prismatic diiringi tarian-tarian keren. Tak hanya itu, band pengiring Katy Perry pun tampil dengan hebat, apalagi alat-alat musik, termasuk gitarnya dipasangi neon warna-warna warni.

KP3

Teriakan penonton pecah lagi setelah Katy Perry muncul dengan memakai kostum ‘Cleopatra’ di atas kuda raksasa dan tampil dengan tema egyptian. Katy membawakan “Dark Horse”, yang Videonya ditonton paling banyak di tahun 2014 di VEVO itu ternyata menjadi penampilan paling unik dalam konser ini, terutama karena musiknya yang bisa bikin “merinding disko”. Tema egyptian masih dilanjutkan untuk tiga lagu keren berikutnya, yaitu “E.T.”, “Legendary Lovers”, dan “I Kissed A Girl”. Nah kebayangkan megahnya panggung Katy Perry saat lagu-lagu keren itu tampil dengan tema egyptian.

Sebuah tampilan video lucu tentang kucing muncul di main screen sementara Katy dan dancers-nya kembali ke backstage. Tiba-tiba intro lagu “Hot N Cold” terdengar dan Katy muncul dengan kostum kucing pink yang lucu. Masih dengan kostum yang sama, Katy kemudian menyanyikan “International Smile”, yang di mash-up sedikit dengan lagu “Vogue” dari Madonna, dimana Katy Perry dan para dancer, berjalan di catwalk layaknya super model.

Selanjutnya, Gambar bunga matahari kemudian muncul di mainscreen kan Katy tampil lagi dengan kostum berbeda. Kini ia menggunakan gaun panjang berwarna kuning dengan hiasan bunga matahari. Katy mengajak ngobrol penonton. Ia senang sekali bisa kembali ke Jakarta setelah sekian lama. Katy pun meminta salah satu penonton naik ke atas panggung untuk mengajarinya Bahasa Indonesia. Katy dengan semangat mengucapkan “Aku cinta kalian!”, “Terima Kasih!” dan bahkan mengajak Selfie penonton yang bernama Cindy itu. Baca selengkapnya disini.

Di sinilah mulai acoustic session di mana Katy dengan khidmat membawakan lagu “By The Grace of God”. Kekuatan vokal Katy Perry bisa kita lihat di penampilan ini. Katy kemudian membawa sebuah gitar akustik dengan ornamen “bling bling” yang unik. Ia pun menyanyikan “The One That Got Away” sambil bermain gitar. Keren! Tetap dengan tema sunflower, Katy kemudian menyanyikan “Double Rainbow” dan “Ghost”. Setelah itu disambung dengan lagu fenomenal “Unconditionally” setelah sebelumnya Katy meminta penonton untuk mengangkat handphone dam menyalakan lampu flash. Suasana hall ICE pun penuh titik-titik putih dari cahaya handphone.

Usai “Unconditionally”, konser dilanjutkan lagi setelah Katy Perry berganti kostum dan tema pun beralih menjadi neon glow yang berwarna-warni. Uniknya, Katy tak hanya memakai pakaian yang serba glow in the dark, ia pun bernyanyi dengan mic yang menyala juga. Di sesi ini, Katy membawakan “Megamix Dance Party”, “Walking on Air”, dan “This Is How We Do” yang di mash-up dengan “Last Friday Night”.

Penampilan “neon glow” makin menjadi dengan berbagai properti unik yang dibawa ke atas panggung serta visual 3D background yang fastastis. Belum lagi lighting & laser yang terus menyorot cahaya berwarna-warni. Itu membuat penampilan Katy berikutnya semakin panas saat membawakan lagu “Teenage Dream” dan “California Gurls”. Di saat yang sama, tembakan confetti diletupkan dan klimaks dari konser ini pun terjadi.

Setelah itu, main screen menampilkan gambar kacamata yang menunjukan bahwa Prism Vision 3D akan segera dimulai. Intro lagu “FIREWORK” terdengar dan Katy muncul dengan gaun megah berwarna merah-biru dan menyanyikan lagu yang pernah booming di acara Super Bowl ini. “Firework” menutup pagelaran spektakuler ini dan teriakan penonton terdengar begitu kencang. Para penonton di kelas Diamond, Gold dan Festival 1 yang memakai kacamata 3D itu bisa merasakan sensasi background dan juga 3D yang dipersembahkan malam itu.

Konser Prismatic Tour akhirnya selesai. Meski dibanderol dengan harga tiket yang lumayan mahal, tapi penampilan Katy Perry sangat melebihi apa yang kita bayangkan. Baik tata cahaya, suara, properti, hingga stage act yang ditampilkan benar-benar menjadikan konser ini tidak hanya menampilkan seorang wanita yang punya suara bagus, tapi juga seorang outstanding performer.

Sayang sekali, ada dua lagu yang tidak muncul tadi malam, yaitu “It Takes Two” dan “Birthday”. Tapi hal itu tentu tidak mengurangi kerennya konser Katy Perry Prismatic Tour 2015 tadi malam. Jadi penasaran dengan album Katy Perry berikutnya dan menunggu-nunggu penampilan hebat lainnya.

Setlist:
1. “Roar”
2. “Part of Me”
3. “Wide Awake”
4. “Dark Horse”
5. “E.T.”
6. “Legendary Lovers”
7. “I Kissed a Girl”
8. “Hot N Cold”
9. “International Smile” / “Vogue”
10. “By the Grace of God”
11. “The One That Got Away” / “Thinking of You”
12. “Unconditionally”
13. “Walking on Air”
14. “This Is How We Do” / “Last Friday Night (T.G.I.F.)”
15. “Teenage Dream”
16. “California Gurls”
17. “Firework”

Special Thanks to Ismaya Live & Sound Rhtyhm
Photo by @mrbudisusanto

Jehoo Rhmn
CreativeDisc Contributor
@jenijenihoo

Photo Gallery

[Best_Wordpress_Gallery id=”17″ gal_title=”Photo Gallery: Katy Perry Prismatic World Tour” Indonesia”]

Related posts

Leave a Reply