Trending News

Blog Post

Kredit Penulisan ‘Uptown Funk’ Diberikan Kepada Grup Funk 1970an, The Gap Band
Music News

Kredit Penulisan ‘Uptown Funk’ Diberikan Kepada Grup Funk 1970an, The Gap Band 

Billboard melaporkan jika single mega-hit Mark Ronson bersama Bruno Mars, ‘Uptown Funk’, sekarang menambah jajaran penulisan lagunya. Tepatnya 5 orang lagi, yaitu kakak-beradik Charlie, Robert dan Ronnie Wilson, yang tergabung dalam band pengusung funk di era 1970-an, The Gap Band, serta kibordis Rudolph Taylor dan produser Lonnie Simmons.


Hal ini didapat Billboard dari dokumen yang dimiliki RCA Records. Penerbit Minder Music dilaporkan telah mengajukan tuntutan kepada YouTube atas nama band tersebut di bulan Februari yang lalu karena adanya kesamaan ‘Uptown Funk’ dengan hit RnB milik The Gap Band yang dirilis di tahun 1979, ‘Oops Up Side Your Head’.


Mark dan Bruno awalnya terdaftar sebagai penulis asli ‘Uptown Funk’ bersama produser Jeffrey Bhasker dan Phillip Lawrence. Nicholas Williams, yang juga dikenal sebagai rapper Trinidad James, dan produser Devon Gallaspy juga tercatat karena lagunya menggunakan sampel dari lagu milik sang rapper, ‘All Gold Everything’.

Pengacara Trindad, Danny Zook, mengatakan kepada Billboard jika kasus ‘Blurred Lines’ telah mempengaruhi para penulis ‘Uptown Funk’ untuk membagi kredit penulisan lagunya bersama lagu lain yang mirip. “Everyone is being a little more cautious,” katanya. “Nobody wants to be involved in a lawsuit.

Haris
CreativeDisc Contributor
@oldeuboi

Related posts

Leave a Reply