Trending News

Blog Post

Owl City Dedikasikan Beautiful Times Untuk “Nasi Goreng” di Jakarta
Concerts Review

Owl City Dedikasikan Beautiful Times Untuk “Nasi Goreng” di Jakarta 

Konser Owl City di Indonesia kali ini memang berbeda dari sebelumnya. Kali ini, Owl City tampil dengan lebih intimate dan dekat dengan fans di venue yang lebih kecil dari kedatangan terdahulu. Hoot Owls sudah meramaikan Rolling Stone Café Jakarta sejak sore hari, yang selalu setia menanti aksi Owl City di konser keempat kalinya di Indonesia.

Adam Young tampil full band bersama Breanne Duren (keyboards), Jasper Nephew (Gitar), Rob Morgan (Bass) dan Gabriel Hagen (Drum). Breanne, satu-satunya personil perempuan band ini jadi salah satu sorotan utama! Teriakan “Mbak Breanne, aku padamu!” atau “Mbak Breanne capek ya?” dari para lelaki turut memeriahkan suasana. Kocak! Membuka konsernya dengan Angels, Hoot Owls kompak berteriak melepaskan rasa rindu Owl City!

“Nasi goreng” tetap menjadi andalan Adam Young dalam konsernya. “Here’s a song about nasi goreng!” ucapnya sebelum membawakan “Beautiful Times.” Ya, selama lagu itu, penonton sing along sambil membayangkan nasi goreng! Bisa dibilang, nasi goreng adalah teman hidup Adam selama di Indonesia. Dengan setlist yang sama dengan konser di Bali seperti “Dreams and Disasters”, “Speed of Love”, “Designer Skyline” dan yang lainnya, Adam berkali-kali mengucapkan terima kasih atas antusiasme fans di Indonesia yang selalu luar biasa. Fireflies, single yang paling ngehits dari Owl City ini tentunya jadi lagu yang paling ramai dinyanyikan penonton. Semacam lagu wajib!

Ketika membawakan “Hello Seattle”, Adam mengganti kata ‘Seattle’ dengan ‘Jakarta’. Wah judul lagunya jadi berubah nih! Berbeda dengan di Bali, di Jakarta kali ini, Adam membawakan “99 Red Balloons” dengan pianonya sebagai encore. Sweet abis! Good Time menjadi penutup meriah konser malam itu, dan para fans cowok lagi-lagi dibuat bahagia dengan suara Breanne Duren yang menggantikan part Carly Rae Jepsen. Teriakan gombal para cowok lagi-lagi terdengar!

Konser Owl City di Jakarta terbilang cukup meriah karna antuasiasme fans, tapi sayangnya kehebohan Adam Young yang selalu di post di twitternya tidak kelihatan selama konser. Adam Young terhitung jarang sekali berinteraksi dengan fans. Mungkin karna memang itu sifat Adam Young yang pemalu. Anisa, fans berat Owl City yang sudah ketiga kalinya menyaksikan penampilan Owl City di Indonesia pun mengakui hal itu. Sebelumnya, dia berharap Adam akan lebih akrab dengan penonton di venue yang lebih kecil. “Sayangnya, entah kenapa di konser kali ini dia kurang interaktif sama penonton.” komentar Anisa. Tapi tentunya konser ini tetap unforgettable untuk Anisa, karna Owl City membawakan beberapa lagu yang jarang dimainkan live seperti “Sky Diver” dan “99 Red Balloons” yang biasanya hanya bisa didengar di SoundCloud. Anisa juga tidak menyangka bahwa Adam Young betul-betul jatuh cinta dengan nasi goreng, sampai mendedikasikan “Beautiful Times” untuk nasi goreng.

Ada hal menarik di konser ini. Saya sempat penasaran, apa sih yang jadi gambar di backdrop Owl City? Gambar di backdrop itu memang tidak familiar. Tapi tepat setelah konser, Owl City mengumumkan lewat twitternya bahwa album barunya, Mobile Orchestra akan dirilis pada 10 Juli. Ternyata gambar di backdrop itu adalah gambar cover album Mobile Orchestra, baca selengkapnya disini.

Setlist:
Angels
Up All Night
Dreams and Disasters
Dementia
Speed of Love
Beautiful Times
Cave In
Designer Skyline
Shooting Star
Kamikaze
Meteor Shower
This Isn’t the End
Sky Diver
Fireflies
Gold
Take It All Away
Deer in the Headlights
Wolf Bite
Tokyo
Hello Seattle
Encore:
99 Red Balloons (Nena Cover)
Good Time

Photo By Yose Riandi
Sheyla Ashari
CreativeDisc Contributor
@sheylamcf

Related posts

Leave a Reply