Trending News

Blog Post

Serunya Konser Reuni Boyzone di Jakarta
Concerts Review

Serunya Konser Reuni Boyzone di Jakarta 

Konser Boyzone di Istora Senayan, Jakarta (22/5) yang diadakan promotor Full Color Party itu, penuh suasana reuni! Setelah 18 tahun setelah terakhir kali Boyzone ke Indonesia, grup asal Irlandia ini datang lagi dan menjadikan Indonesia sebagai Negara pertama di Asia untuk jadwal turnya.

Konser A Night of Reunion Boyzone: Back Again, No Matter What yang didominasi penonton dewasa ini dibuka dengan Love is a Hurricane yang langsung disambut teriakan penonton. Tampil dengan setelan semi-formal, Ronan, Keith, Mikey dan Shane sukses bikin penonton bernostalgia! Picture of You? Jangan ditanya. Bukan generasi Boyzone namanya kalau nggak ikutan nyanyi, yang disambung dengan Love You Anyway. Personil Boyzone terbilang cukup interaktif dengan penonton. “Sudah lama sekali sejak terakhir kali kami kesini!” kata Keith. “It’s good to be back!” kata Mikey, yang tampil paling kalem malam itu.

Sayangnya kali ini Boyzone datang tanpa formasi lengkap, tanpa Stephen Gately yang meninggal tahun 2009 lalu. Bagian vokal Stephen di beberapa lagu digantikan oleh Mikey dan Keith. Tapi malam itu, penonton bisa merasakan kehadiran Stephen, dengan berkali-kali ditampilkannya video-video tentang Stephen dan para personil Boyzone yang bercerita tentang Stephen, bahwa Indonesia adalah salah satu Negara yang paling disukai Stephen di Asia. Video yang berisi slide show dan kumpulan video Stephen ditampilkan, dan dilanjutkan dengan Gave It All Away, lagu yang memang didedikasikan untuk Stephen, yang direkam tepat sebelum Stephen meninggal. Banjir air mata! Belum lagi diputarnya video klip lagu ini yang berisi “candid” para personil Boyzone yang sedang menangisi Stephen, dan menulis surat untuk Stephen. “Ini pertama kalinya kami balik lagi ke Asia setelah kehilangan Stephen. Kami merasa dia hadir bersama kita.” kata Ronan. Masih tentang Stephen, Boyzone mendedikasikan satu lagu lagi untuk Stephen, Everyday I Love You. Ronan juga bercerita bagaimana mereka selalu merasakan kehadiran Stephen di setiap konser Boyzone. Everyday I Love You kembali bikin banjir air mata! Dengan menampilkan video-video Stephen di backscreen, kali ini mereka tidak menghilangkan suara Stephen. Part vokal Stephen di lagu ini tetap diperdengarkan melalui rekaman. Keith terlihat paling menahan tangis.

Lagu solo Ronan, When You Say Nothing at All ternyata dibawakan juga! Dan kali ini tentu saja tidak dinyanyikan oleh Ronan sendiri. Keith sempat mengambil HP penonton untuk dipakai selfie diatas stage lho! Dalam No Matter What, bagian vokal Stephen digantikan oleh backing vokal perempuan Boyzone.

Setelah sempat menghilang ke belakang panggung, Boyzone kembali lagi dengan 3 lagu untuk encore: Different Beat, Love Me For a Reason dan Rollercoaster. Penutup yang luar biasa, yang bikin semua penonton ikutan nyanyi dan loncat-loncat, berasa jadi remaja lagi.

Setlist:

Thanks to Full Color Party
Photo by @mrbudisusanto

Sheyla Ashari
CreativeDisc Contributor
@sheylamcf

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al