The Voice 8 - Semifinal

Oleh: admincd - 17 May 2015

Bagaimana The Voice season 8 sejauh ini? Puas? Kecewa? Well, eliminasi pekan lalu memang yang paling mengejutkan. Kimberly Nichole yang bersinar sejak babak live terpaksa memberhentikan perjalanannya di Top 6. Dan babak semifinalini dihuni oleh masing-masing satu kontestan di tim Blake Shelton, Adam Levine, dan Christina Aguilera, sementara di tim Pharrell Williams ada dua kontestan. Inilah The Voice.

#TeamAdam Joshua Davis - I Can't Make You Love Me

https://www.youtube.com/embed/oxSmRquQq58

Bittersweet sebenarnya menemukan lagu ini dalam hajatan talent show. Pertama, seolah nothing can't go wrong saat siapapun membawakannya, dengan versi apapun, yang kemudian membuat aspek kedua hadir, yaitu lagu ini sudah overly done. Bercermin dari penampilan breakout Josh untuk lagu 'Fields of Gold', penampilannya kali ini sama emosionalnya. Christina merasa ini seperti nina bobo, totally soothing.

#TeamPharrell Koryn Hawthorne - One

https://www.youtube.com/embed/IO2OjBQRzYk

Dari Aerosmith ke U2, setidaknya lagu ini pernah dibawakan ulang oleh Mary J. Blige yang bisa menjadi pertimbangan bagi Koryn untuk memuluskan tatanan lagu dengan olahan vokalnya. Adam sangat menyukai

penampilan ini, tentunya dengan komentar yang menarasikan sejarah lagu ini dari versi orisinilnya hingga versi Mary-nya.

#TeamBlake Meghan Linsey - I'm Not The Only One

https://www.youtube.com/embed/oypK6mCO2Ps

Sebesar apapun faktor kejutan yang Koryn mampu ciptakan dalam penampilannya sebelum ini, itu tak sebesar excitement yang muncul saat mengetahui Meghan akan membawakan lagu Sam Smith. Yang semakin membuat penampilan ini bernilai mega adalah bagaimana staging yang di-set membuat kita terbelalak akan aksi visual penampilan ini, tanpa melupakan aksi vokal Meghan yang juga jempolan. This is a winning performance.

#TeamXtina India Carney - Gravity

https://www.youtube.com/embed/KSsvK758rak

Segugup-gugupnya Christina di tahap ini karena tinggal punya satu kontestan saja, pasti yang paling gugup adalah India yang sudah dua kali berjuang memperebutkan Instant Safe via Twitter. Untuk penampilannya membawakan lagu Sara Bareilles ini, segala tentang teknik dan kemampuan vokal adalah fokusnya. Baik Adam maupun Blake menekankan pada poin tersebut.

#TeamPharrell Sawyer Fredericks - For What It's Worth

https://www.youtube.com/embed/_8F0htzalTc

Setelah pekan lalu memberikan satu penampilan yang uptempo, pekan ini Sawyer mendekatkan diri pada aspek lain dari sebuah performance: fashion. Oh yeah, tapi bukan cuma itu, karena saat membawakan lagu Buffalo Springfield ini pun sebenarnya ia berkesempatan untuk men-showcase-kan vokalnya yang brilian dan diminati oleh masyarakat AS.

#TeamAdam Joshua Davis - When I Paint My Masterpiece

https://www.youtube.com/embed/m_ub_i9TGA4

Bagian kedua dari babak ini adalah homecoming. Para kontestan yang selama ini sudah dikarantina diberi kesempatan untuk mengunjungi kampung halaman masing-masing. Joshua bukan cuma disambut oleh keluarganya saja, karena ternyata seluruh masyarakat hadir disana untuk menunjukkan dukungan mereka kepada Joshua. Dan timbal baliknya adalah penampilan untuk lagu The Band ini didedikasikan kepada hometown tersebut.

#TeamPharrell Koryn Hawthorne - Oh Mary Don't You Weep

https://www.youtube.com/embed/_Gybl_Npf98

Gadis belia ini menjadi sangat terharu saat menemukan teman-temannya begitu suportif kepadanya selama kompetisi. Di sekolah, diputar video ucapan khusus dari Kelly Clarkson, dilanjutkan dengan penampilan Koryn membawakan hit 'Stronger' di ruang olahraga. Lagu dedikasi Koryn adalah sebuah lagu spiritual klasik yang membuat Christina berdecak kagum, betapa pesat perkembangan Koryn hingga saat ini.

#TeamBlake Meghan Linsey - Tennessee Whiskey

https://www.youtube.com/embed/iP5P2HJQ05k

Mudik paling heboh sepertinya dipegang oleh Meghan. Maklumlah, sebagai mantan artis, popularitasnya yang menjulang di atas kontestan lain membuat seluruh warga berbondong-bondong menggelar party untuknya. Bahkan ada kejutan dari artis country Naomi Judd yang istimewa hadir untuk memberi dukungan bagi Meghan. Lagu dari George Jones ini pun menjadi persembahan istimewa bagi kampung halamannya.

#TeamXtina India Carney - Earth Song

https://www.youtube.com/embed/GVqXi7LUJNs

Kejutan bagi India adalah saat teman-temannya hadir di bandara ketika ia hendak memesan tiket. This big town girl had a big time fun in the big city. Kejutan tambahan adalah video sambutan dari coach Christina yang memberitahu bahwa India akan menyanyikan lagu kebangsaan di Yankee Stadium. Impian jadi kenyataan, ujar India. Ia pun membawakan lagu super milik Michael Jackson yang memang menunjukkan seberapa besar keinginannya untuk keluar sebagai juara The Voice season ini.

#TeamPharrel Sawyer Fredericks - A Thousand Years

https://www.youtube.com/embed/xtEhsQRmUkg

Kalau boleh, bisakah kita langsung skip ke pengumuman pemenang dimana Sawyer akan dinobatkan sebagai juara? This is so obvious, persis seperti season 5 dimana Tessanne Chin mendominasi iTunes setiap minggunya. Meskipun demikian, Sawyer masih tampak takjub dengan semua yang diadakan oleh warga kampungnya, hingga konser mini yang diselenggarakan disana. Dan membawakan lagu Christina Perri ini adalah balasannya. :)

RESULT SHOW

Penyisihan di babak semifinal ini serupa dengan pekan lalu. Dua kontestan dengan perolehan vote terendah mesti berjuang untuk Instant Safe via Twitter, sehingga 4 kontestan akan bertarung memperebutkan gelar juara di final minggu depan. Kalau di malam kompetisi ada Nate Ruess yang membawakan lagu 'Nothing Without Love', di malam result ada penampilan dari Walk the Moon untuk lagu 'Shut Up and Dance' dan juga

Pharrell bersama Snoop Dogg untuk lagu 'California Roll'.

Bottom two:

#TeamXtina India Carney - Dark Side

#TeamPharrell Koryn Hawthorne - If I Were a Boy

Kontestan keempat yang akan melaju ke babak final adalah Koryn, sehingga India harus tersisih sekaligus menjadi akhir dari #TeamXtina di The Voice Season 8. Pekan depan setiap finalis akan membawakan tiga lagu; penampilan reprising, lagu orisinil, dan duet dengan coach.

Ai Hasibuan

CreativeDisc Contributor

@hasibuanai11

admincd
More from Creative Disc