Trending News

Blog Post

Album of the Day: Jason DeRulo – Everything is 4
Album of The Day

Album of the Day: Jason DeRulo – Everything is 4 

Released by: Warner Music Indonesia

Dengan kehadiran album keempatnya, Jason DeRulo tampak sebagai sosok seniman yang visioner. Ia punya cita-cita untuk menjadi ikon di bidang musik, dan ia telah melaju di jalur itu. “Everything is 4” merupakan album dengan konsepsi musik terkuat yang Jason punya hingga saat ini. Ia tampak lebih nyaman dengan genre R&B yang ia mainkan, tentunya tak melupakan pengaruh musik lain yang membuat album ini terdengar apik dan istimewa.

‘Want to Want Me’ adalah perkenalan yang sebenarnya agak sedikit meragukan. Awalnya hampir tak bisa ditemukan faktor X yang bisa membuat lagu ini gampang berterima di telinga pendengar. Namun ternyata, ia bersifat grower, yang justru ngena setelah beberapa kali diputar. Itu mengapa di UK dan US single tersebut mampu menonjol hingga ke jajaran atas chart. Padahal menurut saya pribadi, ‘Broke’ yang sempat dirilis sebagai single promo untuk album ini lebih unggul dalam hal daya tarik. Fokus pada kolaborasi dengan Stevie Wonder dan Keith Urban yang membuat lagu ini memiliki dinamika yang beragam. Ia terdengar fantastis, berkejap-kejap! Jika ada kesempatan berikutnya bagi Jason untuk mendominasi industri rekaman, maka ‘Broke’ sangat pantas untuk menjadi prasastinya.

Acung jempol ke Jason yang terus berani untuk mengeksplor diri lewat musiknya. Takut sepertinya tak ada dalam kosakatanya. Sedikitpun ia tak gentar melakukan kolaborasi dengan nama-nama besar yang sangat mungkin akan mencuri perhatian dari dirinya sebagai main performer. ‘Love Like That’ ia dendangkan bersama K. Michelle, lagu super duper fun ‘Painkiller’ menggandeng Meghan Trainor, lagu ‘Trade Hearts’ dimainkan emosinya bersama Julia Michaels, dan lagu keroyokan lain ‘Try Me’ dibawakan bersama Jennifer Lopez dan Matoma. Di setiap kesempatan Jason membuka ruang untuknya tumbuh, tanpa mesti merasa terintimidasi oleh nama-nama tersebut.

Keberanian lainnya adalah Jason menggunakan jasa produser yang baru kali ini menangani musik untuknya. Ian Kirkpatrick, The Monsters and the Strangerz, Cook Classics, Mr. Collipark, Hitmaka, The Mekanics, Dreamstate, Johan Carlsson, Danja, hingga nama yang baru melejit seperti Charlie Puth. Karya-karya mereka mulai dari ‘Cheyenne’, ‘Pull Up’, ‘X2CU’, dan juga ‘Love Me Down’ memberi warna baru baru terhadap musik Jason. Satu yang akrab dengan diri Jason karena sebelumnya telah menggemparkan suasana lewat ‘Talk Dirty’, Ricky Reed menghadirkan track berjudul ‘Get Ugly’.

If you ever wonder, has it always been this crowded? The album? Hell yeah. Sejak berhasil mencuri perhatian lewat album perdananya di tahun 2010 lalu, prosesi produksi musiknya diserahkan ke tangan yang berbeda-beda. Sangat kontras dengan album perdananya yang dulu dikuasai oleh J.R. Rotem seorang. Bukan menjadi kacang yang lupa akan kulitnya, tapi ini guna memberi kesan mendalam terhadap kebisaan Jason dalam menyisir setiap sudut artistik sejauh mungkin, hingga akhirnya ia akan berada di satu titik dimana mananya diakui sebagai sebuah ikon musik.

Official Website

TRACKLIST
1. “Want to Want Me” 3:27
2. “Cheyenne” 3:35
3. “Get Ugly” 3:20
4. “Pull Up” 3:06
5. “Love Like That” (featuring K. Michelle) 3:59
6. “Painkiller” (featuring Meghan Trainor) 3:23
7. “Broke” (featuring Stevie Wonder and Keith Urban) 3:06
8. “Try Me” (featuring Jennifer Lopez and Matoma) 3:20
9. “Love Me Down” 2:45
10. “Trade Hearts” (featuring Julia Michaels) 3:30
11. “X2CU” 5:13
12. “Angel Wings” (hidden track)

Ai Hasibuan
CreativeDisc Contributor
@hasibuanai11

Related posts

Leave a Reply