Trending News

Blog Post

Album of the Day: Simply Red – Big Love
Album of The Day

Album of the Day: Simply Red – Big Love 

Released by: Warner Music Indonesia

Ini big deal bagi setiap insan penggemar Simply Red. Wajar, karena lima tahun yang lalu mereka mengumumkan pembubaran grup dan merilis sebuah kompilasi dengan judul “Song Book” sebagai prasasti perpisahan tersebut. Dan di tahun 2015, bereunilah kembali Mick Hucknall dengan setidaknya 6 musisi lainnya guna merilis album dengan birama pop dan soul yang kental berjudul “Big Love“. Besarnya cinta Simply Red terpancar lewat selusin lagu dalam album ini.

‘Shine On’ sebagai track pertama memberi atmosfer yang cukup riang gembira. Hal ihwal perayaan reuni pun bisa jadi disangkutpautkan dengan aroma lagu yang memang menyenangkan ini. Sangat tepat menjadikan lagu ini sebagai single andalan, karena ia pantas menggegapgempitakan perasaan rindu yang sudah terobati terhadap musik unik dan otentik grup asal Inggris ini. Saat ‘Daydreaming’ mulai bermain di telinga, pendengar akan dimanjakan dengan terompet jazz yang seksi dan intimate, tapi tetap dengan melodi yang riang dan beat yang irresistible.

Hal terbaik dari Simply Red adalah feeling yang sanggup ia bangun dan tularkan dari telinga ke hati pendengar. Di samping musik yang otentik tadi, vokal Mick yang luar biasa membius adalah faktor penentu femomena tersebut. Rasakan ‘Big Love’ dan ‘The Ghost of Love’ yang mengajarkan hati untuk berempati, tak sekedar otak yang bermain dengan skenario liriknya saja. Those feel so good. Dan pergerakan album ke track berjudul ‘Dad’, emosi semakin diaduk. Rasa semakin mendalam dengan pesona musik yang semakin memancar.

Ada sedikit riak dalam tempo yang mulai menonjol di lagu ‘Love Wonders’ dan memuncak ke ‘Love Gave Me More’. Sesi berikut ini memang berbanding terbalik dengan sesi sebelumnya yang melemah. Pergolakan album ini memang hanya sekedar riak, tidak sampai berombak. Bahkan ‘Tight Tones’ dan ‘WORU’ pun layak disebut ombak. Tapi, Simply Red memang demikian adanya. Mereka tidak main dengan terlalu banyak keriangan demi menjadi kualitas easy listening yang mereka punya.

And the theme here is life from a family viewpoint. It’s an album that deals with birth, love, death, and all the stuff in between” – Mick Hucknall

Kita sudah tahu bagaimana album ini tersaji, pun membaca pernyataan Mick di atas kita diberitahu insight dari album ini. Nah, mendapati pengetahuan yang demikian tampaknya akan memperjelas bagaimana lagu-lagu terkait dengan keluarga bisa hadir mendominasi. ‘Coming Home’ dan ‘The Old Man and the Beer’ merupakan dua track di penghujung album yang menegaskan ide dan wawasan Mick. “Big Love” merupakan bukti cinta yang besar dari Simply Red kepada penggemar. Album ini memanjakan, dengan jaminan berupa feeling di dalamnya.

Official Website

TRACKLIST
1. “Shine On”
2. “Daydreaming”
3. “Big Love”
4. “The Ghost of Love”
5. “Dad”
6. “Love Wonders”
7. “Love Gave Me More”
8. “Tight Tones”
9. “WORU”
10. “Coming Home”
11. “The Old Man and the Beer”
12. “Each Day”

Ai Hasibuan
CreativeDisc Contributor
@hasibuanai11

Related posts

Leave a Reply