Alex Band Dari The Calling Memeriahkan Sonic Fair 2015 Di Medan

Oleh: admincd - 18 Jun 2015

Setelah sukses dengan Sonic Fair 2015 yang berlangsung di Auditorium Ancol Beach City pada tanggal 3 Maret 2015 lalu, kini kemeriahan rock/metal berpindah ke salah satu kota besar di Indonesia yang terdapat di utara Sumatera, Medan.

Sonic Fair Medan berlangsung pada tanggal 13 Juni di lapangan Benteng, Medan, yang disulap seperti pekan raya yang dipenuhi berbagai booth merchandise dan clothing. Sedari siang hingga sore menjelang malam, pengunjung bisa menyaksikan pertunjukkan band-band lokal seperti Fingerprint, Pargocy, Djin, NX, Dosn, Funeral Thirst, Muntah Kawat dan Disobey. Menjelang malam, barulah menu utama disajikan, yaitu Judika, Endank Soekamti, Seringai, Outright, Billfold, serta tentunya penampilan Alex Band dari The Calling.

Judika Judika

Alex Band dijadwalkan manggung sesudah Judika yang tampil tepat pada pukul 8 malam yang selesai setengah jam kemudian. Sesuai dengan rundown, seharusnya Alex Band memulai pertunjukannya pada jam 8.30 malam, namun ternyata persiapan panggung memakan waktu yang cukup lama sehingga ia baru bisa memulai gig-nya di sekitar jam 9 malam.

Alex Band membuka penampilannya tanpa basa-basi. Langsung menghajar dengan salah satu lagu hits The Calling, 'Adrianne'. Penampilannya cukup atraktif dan enerjik. Cukup pas sebagai pembuka acara. Ia jeda sebentar seusai lagu tersebut dengan menyapa penonton dan mengatakan jika ini kali pertama ia hadir di Indonesia dan merasa senang. Selanjutnya ia menghadirkan lagu kedua yang berjudul 'Our Lives'.

Alex Band

Selanjutnya ia membawakan lagu ketiga, 'Tonight', yang merupakan salah satu lagu untuk World Cup 2010. Jaket yang sebelumnya dipakai Alex sudah dilepasnya, sehingga ia bisa tampil dengan lebih leluasa, terutama di lagu keempat, 'Why Don't You And I' yang merupakan kolaborasinya dengan Santana. Sebagai pengganti Santana, didapuklah sang gitaris.

Sebelum lanjut ke lagu kelima, Alex menyempatkan diri kesan pengalamannya selama di Medan. Ternyata ia sudah berada selama 3 hari di kota ini dan sempat keliling-keliling kota menggunakan sepeda motor. Lantas ia mengganti gitar elektrik dengan akustik dan menyanyikan lagu 'It Doesn't Get Better Than This' yang diciptakan Alex pada saat ia masih berusia 16 tahun.

Alex Band

Setelahnya band pengiring Alex menghilang ke belakang panggung dan meninggalkan dirinya sendiri. Dengan hanya ditemani oleh gitar akustik, ia menyanyikan salah satu hits milik U2, 'One'. Alex tampak sangat menghayati lagunya dan memberikan penampilan yang sangat berkesan, didukung dengan vokal yang prima.

Band pengiring kemudian hadir kembali. Sebelum melanjutkan pertunjukkan, Alex berkata jika Medan adalah kota kedua di Indonesia yang didatanginya dan ia sangat terkesan dengan antusiasme yang didapatnya dan menyebutkan Medan sebagai kota favoritnya. Kemudian ia menutup pertunjukannya malam itu dengan membawakan hits terbesar The Calling, 'Where Ever You Will Go' yang tentunya mendapat sambutan meriah penonton yang kemudian serentak bernyanyi secara masal mengikuti lagunya.

Seringai Seringai

Setelah Alex Band, masih ada penampil-penampil lainnya, seperti Outright, Billfold, Seringai serta band pamungkas, Endank Soekamti, yang menutup konser dengan sangat meriah. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan tengah malam dan Sonic Fair Medan pun usai. Semoga saja event yang menarik ini menjadi agenda tetap di kota Medan dan akan kembali memeriahkan tahun depan.

Photo By : Official SONIC FAIR

Haris

CreativeDisc Contributor

@oldeuboi

admincd
More from Creative Disc