Apple Umumkan Layanan Streaming Dengan Apple Music

Oleh: admincd - 10 Jun 2015

Layanan streaming, baik film atau musik, saat ini memang tengah menjadi bagian dari keseharian. Banyak penyedia layanan ini yang besar namanya. Dan rupanya Apple tidak mau kalah dalam merambah layanan streaming, terutama di segi musik, karena pada tanggal 8 Juni kemarin, di acara World Wide Developers Conference, mereka mengumumkan Apple Music, sebuah layanan one-stop yang menyediakan streaming musik, radio 24 jam, dan juga cara baru bagi fans untuk terhubung dengan musisi favorit mereka.

Dengan Apple Music, pengguna bisa mengakses koleksi katalag musik mereka yang berjumlah lebih dari 30 juta lagu. Kita bisa mendengarkan lagu atau album apapun yang kita inginkan atau membiarkan Apple Music yang memilih lagu untuk kita dengar.

Sementara Apple Music Radio menyediakan Beats 1, radio milik Apple pertama yang mendedikasikan untuk musik dan kebudayaan, yang siarannya akan dapat diakses di 100 negara. Dengan siaran 24 jam, pendengar di mana pun ia berada, akan mendengarkan siaran yang sama. Radio ini dipandu nama-nama terkemuka, seperti Zane Lowe di Los Angeles, Ebro Darden di New York dan Julie Adenuga di London.

Yang terakhir adalah Apple Music Connect, dimana artis dan fans bisa berhubungan antara satu sama lain di Apple Music dengan menggunakan Connect, dimana sang artis bisa membagi lirik, foto, video, agenda acara dan lainnya kepada para fans yang terkoneksi, langsung melalui iPhone mereka.

Apple akan meluncurkan program yang akan menyaingi Spotify dan Tidal ini pada tanggal 30 Juni 2015, dengan biaya langganan $9.99 perbulannya. Teresedia juga layanan untuk keluara yang mencakup enam anggota keluarga bisa menggunakan layanannya dengan biaya sebesar $14.99.

Untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas, layanan ini bisa digunakan untuk pemakai ponsel dengan sistem operasi iOS maupun Android.

Haris

CreativeDisc Contributor

@oldeuboi

admincd
More from Creative Disc