fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 01 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 01 June 

Rob Thomas (Alb. The Great Unknown / Atlantic Records) – Trust You

Sudah lama kita tidak mendengarkan karya baru dari Rob Thomas, dan setelah menunggu selama 6 tahun (!), akhirnya kita akan bisa menikmati album barunya yang akan segera dirilis tahun ini, “The Great Unknown”. Cicipan pertama untuk album ini adalah sebuah pop up-tempo berjudul ‘Trust You’. Meski agak berbeda dari yang biasa kita dengar darinya, tapi vokal Thomas yang khas akan memuaskan kerinduan. Single dirilis pada tanggal 25 Mei.
Buy on iTunes.


Disclosure feat. Gregory Porter (Single / Island Records) – Holding On

Setelah menghadirkan single ‘Bang That’ yang agak berbeda dari karya mereka sebelumnya, duo Disclosure akhirnya menghadirkan sebuah single house yang biasa kita kenal dari mereka dengan single berjudul ‘Holding On’. Dibantu vokal Gregory Porter, single groovy ini diset sebagai single pertama untuk album sophomore mereka yang kemungkinan akan dirilis di tahun ini. Perpaduan yang asyik antara mereka membuat ‘Holding On’ segar untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 26 Mei.
Buy on iTunes.


Icona Pop (Single / Atlantic Records) – Emergency

Siapkan diri untuk kembalinya duo Icona Pop. Sebuah album baru tengah disiapkan. Tapi kita simak dulu single perdana mereka untuk album tersebut yang berjudul ‘Emergency’. Senang mendengarkan Icona Pop mencoba hal baru melalui single ini, karena terdengar berbeda. Memadukan antara dance, house, dan juga retro jazz, dan pastinya dilengkapi dengan vokal intens ala Icona Pop, ‘Emergency’ awalnya memang agak membuat pangling. Namun, setelah disimak berulang, ‘Emergency’ akan mencuri perhatian.
Buy on iTunes.


Mike Posner (Alb. The Truth / Island Records) – Be As You Are

Lima tahun setelah debutnya, “31 Minutes to Takeoff”, akhirnya Mike Posner akan merilis album lagi. Rencananya album akan dirilis tahun ini. Tapi untuk sementara Posner merilis sebuah EP khusus untuk fans berisi 4 lagu berjudul “The Truth”, termasuk “Be As You Are” ini. Posner menyajikan sound yang cukup berbeda, dengan pendekatan pop bercampur sedikit folk yang agak mengingatkan akan Jason Mraz. Ingin punya EPnya? Daftar segera di MikePosner.com.


Katharine McPhee (Single / Columbia Records) – Lick My Lips

Yang juga akhirnya kembali mempersembahkan album baru setelah sekian lama absen adalah Katharine McPhee. Sibuk berakting, baik di film maupun serial, mungkin membuat musik agak terpinggirkan olehnya, namun dengan ‘Lick My Lips’, McPhee siap untuk mencuri perhatian kembali. Sebuah pop RnB yang agak bergaya 90-an, single menawarkan vokal menggoda alam Katharine McPhee. Single dirilis pada tanggal 26 Mei.
Buy on iTunes.


HURTS (Single /Sony Music) – Some Kind of Heaven

Duo Theo Hutchcraft dan Adam Anderson yang tergabung dalam HURTS juga siap memuaskan kerinduan fans mereka. Single baru ‘Some Kind of Heaven’ adalah sajian pertama untuk album baru mereka. Dalam single ini HURTS masih menawarkan vokal Theo Hutchcraft yang terdengar melankolis, namun usungan musik jauh lebih intens dan up-tempo, menyajikan sebuah anthem pop yang cukup seru untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 28 Mei.
Buy on iTunes.


Bonnie McKee (EP. Boombastic / Pulse Recordings) – Bombastic

Penulis lagu dan penyanyi Bonnie McKee masih giat mencoba peruntungannya di dunia musik dengan single barunya, ‘Bombastic’ yang datang dari EP berjudul sama. McKee menawarkan anthem pop musim panas dengan lagunya, meski mengadaptasi gaya pop-rock ala era 80-an. McKee terdengar bersemangat membalur lagunya dengan hook catchy, yang sayangnya terdengar sedikit monoton dan repetitif. Single dirilis pada tanggal 26 Mei.
Buy on iTunes.


Stereo Kicks (Single / James Grant Music) – Love Me So

Boyband gress asal Inggris, Stereo Kicks, memberikan tawaran pertama mereka dalam sebuah single pop melankolis berjudul ‘Love Me So’. Dengan member yang terdiri atas 8 orang, mungkin akan agak sulit awalnya untuk mengidentifikasi siapa saja dan siapa yang menyanyikan verse tertentu. Tapi, secara umum, lagunya menampilkan apa yang bisa diharapkan dari sebuah boyband yang akan menarik perhatian para pendengar, terutama remaja putri. Single dirilis pada tanggal 21 Juni.
Buy on iTunes.


Hey Violet (Single / Hi or Hey Records) – I’m There

Band pop-punk yang terdiri atas 4 cewek cantik, Hey Violet, merilis single ‘I’m There’ sebagai bagian album baru mereka setelah dikontrak oleh label milik 5 Seconds of Summer, Hi or Hey Records. Setelah menghadirkan sound rock-punk yang gahar di materi sebelumnya, kini mereka menawarkan balada intim yang cukup menyentuh tanpa kehilangan semangat rock mereka. Komposisi lagunya juga cukup kaya dan artikulatif, menunjukkan kemampuan mereka sebagai musisi yang handal. Video unutk single dirilis pada tanggal 29 Mei.


Snoop Dogg feat. Stevie Wonder & Pharrell (Alb. Bush / Sony Music) – California Roll

Berbarengan dengan pre-order album “Bush”, Snoop Dogg menyediakan single ‘California Roll’ untuk didapatkan. Pharrell Williams bertugas sebagai produser dan Snoop Dogg menghadirkan Stevie Wonder untuk membantunya. Bagi yang ingin mendengarkan hip-hop yang lebih toned-down dan juga intim, maka single ini cocok untuk didengarkan. Sentuhan RnB klasik juga menjadi kekuatan tersendiri untuk lagunya. Single dirilis pada tanggal 5 Mei.
Buy on iTunes.


Asia Got Talent Judges (Single / Universal Music) – Let’s Groove

Para juri Asia Got Talent, Anggun, Melanie C, Vanness Wu dan David Foster, ternyata tak mau kalah dari peserta dan mereka bergabung bersama dalam menyanyi ulang hits klasik Earth, Wind & Fire, ‘Let’s Groove’. Secara umum tidak banyak perubahan yang terjadi, selain aransemen yang dikemas dengan lebih urban dan kekinian. Vanness Wu didapuk sebagai lead vocal, dengan Anggun dan Mel C menggiring setelahnya. Seru juga mendengar kolaborasi mereka yang keuntungan penjualannya akan diberikan kepada korban gempa Nepal. Single dirilis pada tanggal 14 Mei.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply