Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 15 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 15 June 

The Weeknd (Alb. Chapter III / Republic) – Can’t Feel My Face

Tampaknya The Weeknd ingin menghadirkan yang berbeda dari yang biasa dilakukannya dengan ‘Can’t Feel My Face’. Single barunya ini terdengar lebih cerah, dengan mengusung dance dan pop yang lebih tebal. Tidak heran, karena ada namanya-nama Max Martin, Ali Payami, Savan Kotecha dan Peter Svennson yang membantu dirinya dalam mengerjakan lagunya. Martin juga bertugas sebagai produser. Single dirilis pada tanggal 9 Juni.
Buy on iTunes.


Axwell /\ Ingrosso (Single / Def Jam) – Sun is Shining

Sambil menyelam minum air. Mungkin begitu apa yang dilakukan duo Axwell /\ Ingrosso dengan single baru mereka, ‘Sun is Shining’. Selain bagian dari album debut mereka yang akan segera rilis, lagu ini juga merupakan kampanye musim panas H&M dan akan dipakai untuk iklan komersial terbaru mereka. Berbasis EDM, ‘Sun is Shining’ merupakan anthem musim panas yang tepat guna. Efektif membangun kesan meriah dan bersemangat sekaligus. Single dirilis pada tanggal 12 Juni.
Buy on iTunes.


Neon Trees (Single / Def Jam) – Songs I Can’t Listen To

Prepare yourself! Neon Trees akan kembali dengan album baru. Sebagai icipan pertama adalah sebuah pop-rock manis yang sangat adiktif berjudul ‘Songs I Can’t Listen To’. Melodi yang ceria dan gampang dicerna bertemu dengan ketukan drum yang menggebu adalah kekuatan lagunya, meski sebenarnya secara lirik dan tematis cenderung sedih dan menggalau. Perpaduan yang renyah di tangan band ini. Single dirilis pada tanggal 4 Mei.
Buy on iTunes.


NERVO feat. Kreayshawn, Dev & Alisa (Alb. Collateral / EMI) – Hey Ricky

Duo DJ kakak-beradik asal Australia, NERVO, juga ingin memanaskan musim panas dengan single baru mereka, ‘Hey Ricky’. Untuk meramaikan, mereka mengundang Kreayshawn dan Dev sebagai pengisi rap dan vokal, dan produser asal Jepang, Alisa, untuk membantu. Hasilnya sebuah nomor dance-EDM-pop-Hiphop yang seru. Tidak membosankan bahkan diulang-ulang secara back-to-back. Single ini bagian dari album debut NERVO, “Collateral”, yang akan dirilis bulan depan. Video untuk single dirilis pada tanggal 2 Juni.


Sigma feat. Ella Henderson (Alb. Life / 3Beat) – Glitterball

Duo pengusung Drum N Bass asal Inggris, Sigma, mengajak penyanyi bervokal powerful, Ella Henderson, untuk membantu mereka dalam single baru mereka, ‘Glitterball’. Seperti diduga, Henderson memberikan kekuatan soul yang tebal dalam lagu uptempo ini. Gabungan kekuatan mereka inilah yang menyebabkan ‘Glitterball’ terdengar stand-out. Single ini merupakan bagian dari album debut Sigma, “Life”, yang akan keluar tahun ini. Single dirilis pada tanggal 24 Juli.


Halsey (EP. Room 93 / Astralwerks) – Ghost

Penyanyi pendatang baru Halsey masih mempromosikan EP debutnya, “Room 93” yang dirilis pada tanggal 27 Oktober 2014 yang lalu. Single dirinya untuk EP tersebut, ‘Ghost’ mendapat video musik versi kedua yang dirilis tanggal 12 Juni yang lalu. Berbau indietronica, mungkin ada benarnya jika Halsey disebut sebagai perpaduan antara Ellie Goulding dan Birdy, karena ia seperti memadukan antara kedua penyanyi tersebut. Halsey juga tengah menyiapkan album debutnya tahun ini.
Buy on iTunes.


Grace feat. G-Eazy (Single / RCA) – You Don’t Own Me

Apa jadinya jika retro pop-soul bergabung dengan Hiphop? Mungkin hasilnya seperti yang bisa kita dengar dari single berjudul ‘You Don’t Own Me’ yang merupakan milik pendatang baru asal Australia, Grace. Mengajak rapper G-Eazy, lagunya justru terdengar sangat urban, meski atmosfir retro soul tadi tetap kuat menguar, terutama pada bagian chorus. Tidak heran karena lagu ini merupakan reinterprestasi lagu klasik tahun 1963 berjudul sama milik Lesley Gore. Sebuah lagu yang sangat sulit untuk ditolak pesonanya. Single dirilis pada tanggal 17 Maret.
Buy on iTunes.


Andrea Faustini (Alb. Kelly / RCA) – Give A Little Love

Finalis The X Factor Inggris Musim 11, Andrea Faustini, akan merilis album debutnya, “Kelly”, pada tanggal 17 Juli 2015. Pria 21 asal Italia ini mengedepankan soul dan gospel sebagai nyanyiannya. Bisa disimak dalam lagu ‘Give A Little Love’ yang terdapat dalam album tersebut. Meski terkadang agak mengingatkan Sam Smith, tapi Fausini memiliki vokal yang cukup kuat dalam menyanyikan lagu seperti ini.
Buy on iTunes.


Mat Kearney (Alb. Just Kids / Republic) – Billion

Dalam single ketiganya untuk album “Just Kids” yang berjudul ‘Billion’, Mat Kearney menghadirkan fusi etnis ala Afrika dalam lagu yang sebenarnya adalah sebuah pop-folk ini. Dengan campuran seperti itu, lagunya memang terdengar meriah, apalagi Kearney menyanyikan dengan bergaya ala Hiphop. Untungnya Kearney mengerjakan lagunya dengan cukup baik sehingga tidak terdengar belepotan oleh genre yang saling berkelindaan. Single dirilis pada tanggal 17 Februari.
Buy on iTunes.


Flo Rida feat. Robin Thicke & Verdine White (Alb. My House / Atlantic) – I Don’t Like It, I Love It

Flo Rida memang tampaknya tak bisa pisah dengan lagu dansa. Meski kini ia bergerak dari EDM ke arah yang lebih konvensional, seperti yang terdengar di single ‘I Don’t Like It, I Love It’, yang merupakan bagian dari album barunya, “My House”. Mengundang Robin Thicke dan Verdine White, lagunya adalah sebuah pop-dansa dengan sedikit sentuhan funk dan Hiphop (tentu saja). Kasual, santai, dan bergaya. Sebuah lagu yang pas menjadi teman di lantai dansa. Single dirilis pada tanggal 21 Juni.
Buy on iTunes.


Jessie J, Jhene Aiko, Rixton (Single / Pop-Tarts) – Sorry to Interrupt

Jessie J menggabungkan kekuatan bersama Jhene Aiko dan Rixton dalam sebuah lagu milik Pop-Tarts untuk kampanye musim panas mereka. Sebuah lagu pop RnB berbau EDM, single ini diproduseri oleh DJ Mustards. Agak mengingatkan akan ‘Fancy’, tapi ‘Sorry to Interrupt’ memang mengedepankan cita rasa segar ala musim panas. Pop-Arts mengunggah lagunya di akun Soundcloud mereka pada tanggal 30 Mei yang lalu.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply