Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 22 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 22 June 

Darin (Alb. Exit / Sony Music) – Nobody Knows

Darin Zanyar, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Darin, adalah musisi asal Swedia yang memulai karirnya sejak ia berusia 17 tahun. Selama karirnya, Darin telah menelurkan 6 studio album. Hampir semua singlenya dari album yang telah dirilis masuk ke jajaran tangga lagu pop Eropa teratas. Pada tahun ini, Darin merilis single yang berjudul ‘Nobody Knows’. Single yang terdapat pada album Darin yang juga akan dirilis tahun ini, yang berjudul “Exit”. Single dirilis pada tanggal 15 Juni.
Buy on iTunes.


Heymous Molly (Single / Sony Music) – Life’s a Beach

Heymous Molly dibentuk oleh Omar Tavarez, setelah pada tahun 2009 yang lalu berbincang-bincang dengan Pitbull mengenai masa depan bermusiknya. Tavarez pada saat itu adalah drummer dan music director Pitbull.Karir bermusik Heymous Molly dimulai saat Tavarez memperdengarkan lagu gubahannya, ‘Life’s a Beach’ ke Charles Chavez, CEO dari Latium Entertainment, yang terkesan dengan lagu tersebut dan kemudian mengontrak Heymous Molly ke rekanan Latium Entertainment, yaitu RCA Records. Dan sejak saat itu, “Life’s a Beach” pun didapuk sebagai single pertama Heymous Molly. ‘Life’s a Beach’ bernuansa ceria, summer-themed, dan medium beat. Diprediksi menjadi salah satu summer soundtracks tahun ini. Single dirilis tanggal 7 April
Buy on iTunes.


Giorgio Moroder feat. Britney Spears (Alb. Deja-Vu / RCA Records) – Tom’s Diner

Maestro musik dance, Giorgio Moroder, mengajak Britney Spears untuk menyanyi ulang lagu lawas milik Suzanne Vega, ‘Tom’s Diner’. Di tangan Moroder lagunya tentunya mengadopsi EDM kekinian, meski dipadukan dengan synth-pop agar nuansa disko klasik tetap menjadi kekuatan dari lagunya. Spears sendiri tidak memerlukan elaborasi vokal, karena lagunya memang dinamika yang terbatas. Penggunaan vocoder memberi kesan retro-futuristis pula pada lagunya. Single dirilis pada tanggal 19 Juni.
Buy on iTunes.


Selena Gomez feat. A$AP Rocky (Single / Interscope Records) – Good For You

Selena Gomez menunjukkan sisi dirinya yang lebih dewasa dalam single barunya, ‘Good For You’. Gomez tidak sendirian dalam lagu yang ditulisnya bersama Justin Tranter dan Julia Michaels ini, karena ada rapper A$AP Rocky yang menemani. ‘Good For You’ memang terdengar intim, mengandalkan tempo sedang dengan tune yang bergaya trap dan RnB. Menilik single ini, akan menjadi menarik sekali untuk menunggu album solo keduanya nanti. Single dirilis pada tanggal 22 Juni.
Buy on iTunes.


Beck (Single / Capitol Records) – Dreams

Menusul kesuksesannya di Grammy tahun ini, Beck merilis sebuah single baru berjudul ‘Dreams’. Dan rupanya Beck ingin menghadirkan sesuatu yang lebih “ringan” dalam single ini. Memadukan antara pop, rock, funk dan dance, ‘Dreams’ adalah sebuah lagu yang meriah. Sebuah anthem untuk musim panas yang catchy dan mengundang tubuh untuk berdansa saat mendengarkan lagunya. Jadi, apakah Beck akan memasuki ranah mainstream di album berikutnya? Kita tunggu. Single dirilis pada tanggal 15 Juni.
Buy on iTunes.


Travie McCoy feat. Sia (Single / Fueled By Ramen) – Golden

Travie McCoy didukung oleh banyak kuat dalam single paling barunya, ‘Golden’. Ada Sia yang menjadi feauring artist serta Diplo dan Picard Brothers sebagai produser. Hip-hop masih menjadi andalan McCoy untuk single yang juga akan terdapat dalam album solo keduanya ini. Namun, tentunya dengan kehadiran Sia, melankolisme menjadi senjata juga. Dalam tempo yang sedang, ‘Golden’ menjadi balada Hip-hop yang kuat dan berkesan. Single dirilis pada tanggal 15 Juni.
Buy on iTunes.


Tove Lo (Alb. Queen of the Clouds / Island Record) – Timebomb

Ditulisnya bersama Klas Åhlund dan Alexander Kronlund, ‘Timebomb’ merupakan single Tove Lo berikutnya untuk album debutnya yang banyak mendapat pujian, “Queen of the Clouds”. Sebuah pop up-tempo, Tove Lo kembali menunjukkan kekuatannya dalam merangka sebuah lagu pop yang bernas. Bumbu EDM membuat lagunya terdengar lebih meriah, meski lagu ini memiliki instrumen yang lebih organis dibandingkan lagu Tove Lo sebelumnya. Sebuah video juga sudah disiapkan dengan sang penyanyi dikabarkan akan bertelanjang ria di dalamnya. Penasaran? Tunggu perilisannya pada tanggal 22 Juni ini.
Buy on iTunes.


Shawn Mendes (Alb. OST. Descendants / Walt Disney Record) – Believe

Shawn Mendes berkontribusi untuk sebuah film Disney Channel yang berjudul “Descendants” dengan menyanyikan lagu soundtracknya yang berjudul ‘Believe’. Mendes menghadirkan pop rock dalam lagunya, mengusung semangat self-empowerment, yang sepertinya disesuaikan dengan aspek tematis filmnya. Album soundtrack “Descendants” akan dirilis pada tanggal 31 Juli, dan single ‘Believe’ bisa didapat saat melakukan pre-order albumbya.
Buy on iTunes.


Felix Jaehn feat. Jasmine Thompson (Single / Island Record) – Ain’t Nobody

Setelah sukses dengan remix Cheerleader-nya OMI, DJ Jerman Felix Jaehn kembali lagi dengan sebuah lagu yang merupakan remake dari hots klasik milik Rufus dan Chaka Khan, ‘Ain’t Nobody’. Di tangan Felix, lagunya berubah menjadi bernuansa tropical dan house yang cozy, sesuai dengan vokal Jasmine Thompson yang mengisi vokalnya. Di negara asalnya, Jerman, lagu yang dirilis pada tanggal 24 April ini juga berhasil duduk di posisi 1.
Buy on iTunes.


Vance Joy (Alb. OST. Paper Town / Atlantic Record) – Great Summer

Penyanyi indie-folk-pop asal Australia, Vance Joy, menyumbangkan lagu untuk sebuah film remaja baru yang dibintangi oleh Cara Delavigne dan diangkat dari novel John Green, “Paper Town”. Lagu yang menjadi kontribusinya untuk album soundtrack tersebut adalah sebuah anthem pop-rock musim panas yang seru berjudul ‘Great Summer’. Lagi bertempo sedang memang terasa pas sebagai soundtrack untuk film remaja seperti ini. Album soundtrack “Paper Town” dirilis pada tanggal 10 Juli.
Buy on iTunes.


Editors (Single / Play It Again Sam) – Marching Orders

Dua tahun setelah album “The Weight of Your Love”, band rock asal Inggris, Editors, tampaknya akan kembali album baru. Petunjuknya mungkin dengan hadirnya single baru mereka yang berjudul ‘Marching Orders’ ini. Rock alternatif masih terdengar mendominasi, namun lagu ini juga adalah sebuah balada yang menarik sound elektronik sebagai bagian dirinya. ‘Marching Orders’ adalah sebuah balada yang murung di bagian verse namun cukup bergemuruh di chorus. Sangat menarik perhatian. Single dirilis pada tanggal 19 Juni.
Buy on iTunes.


Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply