Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 29 June
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 29 June 

Janet Jackson (Single / Rhythm Nation Records) – No Sleeep

Finally, the one and only Ms. Janet Jackson is back with her brand new single and ready to slay all the wannabes.’No Sleeep’ adalah cicipan pertama untuk album terbarunya, setelah beberapa tahun hiatus. Ditulis oleh Janet bersama Jimmy Jam dan Terry Lewis, ‘No Sleeep’ adalah sebuah pop RnB bergaya urban yang terdengar sensual, intim dan matang. Janet seolah ingin menunjukkan superioritasnya sebagai musisi senior yang berciri khas, mengandalkan karakteristik musiknya sendiri ketimbang mengikuti selera pasar atau berusaha tampil belia “ala anak muda”. Single dirilis pada tanggal 23 Juni.
Buy on iTunes.


Duran Duran feat. Janelle Monáe & Nile Rodgers (Alb. Paper Gods / Warner Bros. Records) – Pressure Off

Musisi senior yang comeback adalah Duran Duran. Sebuah album baru, “Paper Gods” sudah disiapkan. Tapi, untuk sementara kita dengar dulu single perdana mereka untuk album tersebut, ‘Pressure Off’ yang menampilkan penyanyi tamu Janelle Monáe serta Nile Rodgers pada gitar. Dan ada Mark Ronson pula menjabat sebagai produser. Vibe 80-an jelas mendominasi lagunya, lengkap dengan ritme ala disco funk yang meriah. Jadi, jika sudah lumayan bosan mendengarkan nomor riuh dance kekinian, tak ada salahnya back to classic ala Duran Duran dalam single ‘Pressure Off’ ini. Single dirilis pada tanggal 30 Juni.
Buy on iTunes.


Fort Minor (Single / Warner Bros. Records) – Welcome

Mike Shinoda pun mengembalikan proyek Fort Minor-nya di tahun 2015 ini dengan menghadirkan single ‘Welcome’. Dipastikan single ini akan memuaskan rasa kangen akan Fort Minor, mengingat ‘Welcome’ adalah sebuah pop-rock-hip hop dengan atmosfir moody yang kerap tampil di lagu-lagu Fort Minor. Bisa jadi ini merupakan arena anthem berikutnya dari Fort Minor setelah ‘Where’s You Go’. Sayangnya kabarnya belum ada rencana bagi Fort Minor untuk merilis album baru. Setidaknya untuk sementara ini. Single dirilis pada tanggal 22 Juni.
Buy on iTunes.


Simple Plan (Single / Atlantic Records) – Saturday

Wah, tampaknya dalam single terbaru mereka, ‘Saturday’ band pop rock asal Kanada, Simple Plan, tidak hanya siap untuk menyambut akhir pekan, tapi juga musim panas. Mengapa tidak, dengan mengandalkan pop rock berbumbu punk yang cerah ceria, single bertempo cepat ini mengajak pendengarnya untuk bersenang-senang menyambutnya hangatnya musim panas di malam minggu yang menyenangkan. Siapkan diri untuk larut dalam keseruan yang diusung oleh lagu ini. Single ini merupakan yang perdana untuk album kelima mereka yang akan segera dirilis. Single dirilis pada tanggal 22 Juni.
Buy on iTunes.


Afrojack feat. Mike Taylor (Single / Universal Music) – Summerthing!

Afrojack agak meminggirkan progressive atau electro house dengan single terbarunya, ‘Summerthing!’. Menggandeng vokal sari Mike Taylor, single dihadirkan DJ Belanda ini dengan pendekatan dance yang lebih klasik dan unsur pop yang jauh lebih kental. Meski begitu tentunya pada bagian chorus dan bridge ia tidak melewatkan untuk memasukkan EDM kekinian agar lagunya terdengar lebih kaya. Sebagai lagu musim panas, rasa-rasanya ‘Summerthing!’ bekerja dengan cukup baik. Single dirilis pada tanggal 21 Juni.
Buy on iTunes.


Borgeous feat. Lights (Single / Spinnin’ Records) – Zero Gravity

DJ dan produser asal Amerika, Borgeous, menggandeng Lights untuk membantunya di single terbarunya, ‘Zero Gravity’. EDM yang mengandalkan progressive house berbalut pop adalah materi dari single ini. Sebuah nomor dance menggugah yang justru digerakkan oleh vokal Lights yang cenderung halus dan cantik. Kolaborasi mereka menghadirkan ‘Zero Gravity’ menjadi sebuah club anthem yang powerful. Single dirilis pada tanggal 22 Juni.
Buy on iTunes.


R.City feat. Adam Levine (Single / Kemosabe Records) – Locked Away

Duo R.City yang terdiri atas Timothy “A.I.” Thomas dan Theron “Uptown AP” Thomas mengajak Adam Levine dalam single terbaru mereka, ‘Locked Away’. Track urban ini mengedepankan pendekatan ala reggae yang catchy serta hook pada chorus untuk mengikat pendengarnya dan rasa-rasanya upaya mereka cukup sukses. Apalagi vokal Levine bernyanyi dengan lebih lembut dan tidak melengking tinggi seperti biasanya, sehingga terasa pas membawakan lagunya. Single ini akan terdapat dalam album debut R.City yang akan dirilis tahun ini. Single dirilis tanggal 29 Juni.
Buy on iTunes.


Owl City feat. Hanson (Alb. Mobile Orchestra / Universal Republic) – Unbelievable

Owl City masih giat mempromosikan album terbarunya, “Mobile Orchestra”. Kini ia menghadirkan single ‘Unbelievable’ untuk album tersebut. Menariknya, Owl City menggandeng Hanson untuk membantunya. Meski bukan sebuah pop rock yang mungkin kita harapkan, karena ‘Unbelievable’ masih mengandalkan synth-pop dance ala Owl City, tapi bisa jadi single ini akan memuaskan rasa rindu kepada Hanson yang cukup lama tidak kedengaran. Single dirilis pada tanggal 26 Juni.
Buy on iTunes.


Breaking Benjamin (Alb. Dark Before Dawn / Hollywood Records) – Failure

Band rock Amerika, Breaking Benjamin, telah merilis album kelima mereka yang sudah dinanti-nanti, “Dark Before Dawn” pada tanggal 23 Juni lalu. Single pertama yang mereka rilis adalah ‘Failure’, sebuah rock alternatif bercampur metal yang bergemuruh dan terdengar dipenuhi oleh atmosfir gelap. Tapi lagu juga masih mengedepankan melodi yang harmonis, sehingga lagunya masih tetap bisa dicerna oleh penikmat musik awam. Single dirilis pada tanggal 23 Maret.
Buy on iTunes.


Timeflies feat. Natalie La Rose (Alb. Just For Fun / Island Records) – Worse Things Than Love

Duo Rob “Rez” Resnick dan Cal Shapiro yang tergabung dalam Timeflies sudah menyiapkan album kedua mereka, “Just For Fun” tahun ini. Sebelum kita bisa menyimak albumnya, dengar dulu single pertama mereka untuk album tersebut, ‘Worse Things Than Love’. Ada Natalie La Rose pula hadir menemani mereka menyanyikan lagu pop ceria ini. Sebuah anthem musim panas yang siap untuk mencerahkan hari. Single dirilis pada tanggal 30 Juni.
Buy on iTunes.


Chris Brown (Single / RCA Records) – Liquor

Dengan album ketujuh tengah disiapkannya, wajar jika Chris Brown terdengar lebih matang. Setidaknya demikian yang dapat ditemui dalam single barunya, ‘Liquor’. Mengedepankan sisi urban yang memadukan antara soul dan RnB, ‘Liquor’ memang terdengar lebih intim dan dewasa. Produksinya tertata rapi dengan pendekatan yang terdengar lebih tertahan ketimbang meledak-ledak. Namun ini memberi keuntungan tersendiri karena Brown bisa menjadikan lagu ini sebagai pamer vokalnya. Single dirilis pada tanggal 25 Juni.
Buy on iTunes.


Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply