Trending News

Blog Post

Konser Pentatonix Hari Pertama Sukses Bikin Merinding!
Concerts Review

Konser Pentatonix Hari Pertama Sukses Bikin Merinding! 

Momen yang ditunggu-tunggu Pentaholics datang juga. Pentatonix sukses mengadakan konser pertamanya di Indonesia Rabu (3/6) lalu. Bertempat di Balai Kartini, Scott, Mitch, Kirstie, Avid an KO bikin penonton merinding! PTX membuka konser dengan berturut-turut membawakan Problem, Beyonce Medley dan Telephone. “Kami sudah menunggu lama sekali untuk akhirnya tampil di Jakarta!” Kata Scott. Sebelum membawakan La La Latch, Mitch sempat bercerita sedikit tentang kecintaan para member PTX akan Sam Smith. “Kami semua fans berat Sam Smith, jadi ini La La Latch versi kami.” katanya. Antusias penonton luar biasa! Penonton di area Gold semuanya berdiri supaya bisa lihat PTX lebih jelas!

Di panggung yang berbentuk tangga, PTX tampil sama sekali tanpa instrumen musik. Pure vocal!. Nada tinggi Mitch? Jangan tanya! Semua penonton selalu teriak histeris setiap kali Mitch mengeluarkan senjata nada tingginya. Mitch juga yang paling aktif menari mengikuti lagu, padahal pergelangan kakinya sedang cedera. “Rather Be” jadi salah satu cover yang paling dinantikan penonton. Terbukti teriakan histeris penonton makin keras, tapi tepuk tangan dan sing along penonton makin kompak.

PTX bergantian menceritakan sejarah terbentuknya Pentatonix, dimulai dari Scott, Kirstie dan Mitch yang berteman dan suka bernyanyi bersama, bagaimana mereka bertemu Avi melalui seorang teman dan bertemu KO melalui video yang di upload KO di YouTube, hingga akhirnya mereka memenangkan kompetisi The Sing Off, di kontrak label rekaman tapi kemudian didepak, PTX yang membuat akun YouTube dan punya subscribers sebanyak 8 juta, dan akhirnya kontrak rekaman bersama RCA. “Terima kasih atas semua cinta dan dukungan kalian! We love you so much!” Kata Kirstie yang kemudian menghilang ke balik panggung, meninggalkan Kevin “KO” Olusola bersolo ria memainkan cellonya untuk lagu Julio-O. Permainan cello KO ini epic banget!! Ditambah lagi, KO bermain cello sambil beatboxing. Masih dengan iringan cello KO, Scott, Mitch, Avid dan Kirstie kembali ke panggung membawakan Papaoutai, sebuah lagu berbahasa Prancis.

PTX nyanyi opera, jangan ditanya kualitasnya! Bikin merinding lagi! Di Four Five Seconds, semua member PTX maju ke area penonton yang makin bikin histeris, dan banyak banget penonton area Platinum yang bawa buket bunga! “You guys are really beautiful and I wanna remember your faces!” Kata Mitch yang kemudian memotret penonton. Di Breakfree/See Thru, PTX menunjukkan bahwa mereka memang grup vocal yang keren! Meskipun hanya bernyanyi a capella, mereka sanggup bikin penonton nyanyi heboh sambil lompat-lompat lho!

Momen paling bikin envy: waktu Avi memilih satu fans cewek untuk diajak ke atas panggung dan dinyanyikan oleh seluruh member PTX. Iri berat! Fans itu puas dipeluk-peluk PTX dan bermanja-manjaan di atas panggung sama PTX!

Di Standing By, Scott meminta seluruh penonton menyalakan lampu ponsel. Balai Kartini mendadak bertaburan bintang. Romantis. Lanjut On My Way Home, penonton dibagi kedalam tiga grup. Tim Mitch (bagian tengah) yang menyanyikan nada “oooo”, Tim Scott (kanan) menyanyikan “I’m on my way” dan Tim Kirstie (kiri) yang juga menyanyikan “I’m on my way” dengan nada lebih tinggi. Ini momen paling keren! Penonton mengiringi PTX bernyanyi! Pentaholics memang hebat! Waktu PTX menghilang dari panggung, bukannya teriak “We want more!” seperti di konser pada umumnya, semua penonton tetap menyanyikan nada-nada yang tadi diajarkan Kirstie, Mitch dan Scott. So beautiful!

PTX kembali ke panggung membawakan “That’s Christmas To Me.” Penampilan ini jadi salah satu yang paling spesial! PTX minta semua penonton untuk hening karena kali ini mereka bernyanyi tanpa mic masing-masing, hanya dengan satu mic yang dipakai bersama. Hasilnya? Suasana benar-benar hening yang bikin merinding memuncak! Indahnya perpaduan vocal PTX! Daft Punk, mash up PTX yang berhasil memenangkan Grammy kategori Best Arrangement menjadi lagu penutup konser PTX di Jakarta hari pertama. Pentatonix masih akan tampil di Tenis Indoor Senayan, 4 Juni 2015, untuk konser kedua mereka di Indonesia.

Photo by @mrbudisusanto

Sheyla Ashari
CreativeDisc Contributor
@sheylamcf

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al