Lady Gaga Terima Penghargaan di Songwriters Hall of Fame

Oleh: welly - 21 Jun 2015

Lady Gaga memang selalu tampil beda dan menarik perhatian ketika berjalan di red carpet. Tadi malam ia tampil mengenakan bra hitam dan hanya dibalut dengan jubah warna merah ketika menghadiri acara Songwriters Hall of Fame 46th Annual Induction and Awards di New York City. Jika dibandingkan dengan Rock and Roll Hall of Fame, acara ini memang lebih sederhana. Tapi seremonial ini telah berlangsung selama 46 tahun untuk memberi penghargaan kepada musisi-musisi berbakat.

Penyanyi berusia 29 tahun ini menjadi musisi termuda yang menerima penghargaan malam itu. Lady Gaga dianugerahi Contemporary Icon Award atas karya-karyanya yang dinilai sangat iconic. Lady Gaga memiliki bakat yang unik dalam hal menulis lagu. Jauh ketika ia masih dikenal sebagai gadis muda bernama Stefani Germanotta, ia telah menulis lagu untuk acara Songwriting Hall, bahkan ia ikut menjadi suksesor dalam Classic American Songbook bersama Tony Bennet.

gaga

I think she’s definitely underrated as a songwriter, partially because she was first known more as a personality”, ungkap salah seorang penyelenggara acara. Selain Lady Gaga, ada banyak musisi lain yang juga menerima penghargaan tadi malam. Berikut daftar lengkapnya:

- Songwriters Hall of Fame: Bobby Braddock, Willie Dixon, Robert Hunter & Jerry Garcia, Toby

Keith, Cyndi Lauper, Linda Perry.

- Johnny Mercer Award: Van Morrison

- Contemporary Icon Award: Lady Gaga

- Visionary Leadership Award: John LoFrumento

- Hal Davis Starlight Award: Nate Ruess

Jehoo Rhmn

CreativeDisc Contributor

@jenijenihoo

welly
More from Creative Disc