Trending News

Blog Post

Richard Clayderman Menyihir Penonton Di Balai Sarbini
Concerts Review

Richard Clayderman Menyihir Penonton Di Balai Sarbini 

Richard Clayderman kembali menorehkan kesuksesan dalam konser Exclusive Concert Richard Clayderman 2015 pada 5 Juni 2015 yang kembali dihadirkan oleh promoto Mahana Live. Konser ini dimulai tepat pukul 8 malam dan diawali dengan pembukaan oleh host. Penonton memberikan tepuk tangan yang meriah ketika Richard Clayderman naik ke atas panggung. Ia mengucapkan terima kasih kepada penonton yang hadir malam itu dan mengungkapkan bahwa dirinya senang sekali bisa menggelar konser di Indonesia lagi.

Clayderman membuka konsernya dengan lagu “Murmure”. Permainan piano yang memukau dan iringan orkestra Purwacaraka Music Studios berhasil menyihir penonton yang hadir di Balai Sarbini malam itu. Riuh tepuk tangan penonton terdengar makin menjadi ketika Clayderman memainkan lagu terkenal “Adeline” dan “Corazon de Nino”. Tidak hanya memainkan lagu-lagu ciptaannya, Claydeman pun memainkan lagu-lagu ternama. Salah satunya adalah “You Raise Me Up” milik Josh Groban yang tentunya dibawakan dengan komposisi khas Clayderman yang indah.

Konser dibagi menjadi 2 sesi dan diselingi break selama 15 menit. Di sesi ke-dua, Clayderman pun memainkan lagu theme song Titanic. Saat memainkan lagu ini, main screen menampilkan scene cuts dari film yang dibintangi oleh Leonardo di Caprio dan Kate Winslet ini. Kerennya penampilan di lagu ini sampai membuat merinding dan konser ini terasa sangat megah karenanya.

Clayderman menutup konser dengan sebuah tribute untuk Stevie Wonder. Clayderman mengaku bahwa ia sangat mengagumi penyanyi legendaris ini. Beberapa lagu Stevie Wonder dimainkan dengan konsep medley. Konser pun berakhir sekitar pukul 10 malam. Di sela-sela konser, Clayderman banyak bergurau kepada penonton. Ia juga meminta maaf karena ia tidak begitu bagus berbicara dalam Bahasa Inggris. Banyak penonton yang duduk di area depan panggung yang beruntung mendapatkan kertas-kertas partitur dan Clayderman memberikannya secara langsung.

Photo by @mrbudisusanto

Jehoo Rhmn
CreativeDisc Contributor
@jenijenihoo

Related posts

Leave a Reply