Trending News

Blog Post

Album of the Day: David Foster – The Many Sides of David Foster
Album of The Day

Album of the Day: David Foster – The Many Sides of David Foster 

Released by: Universal Music Indonesia

Pesona musik David Foster selalu memberi jaminan mutu. Berbagai peran yang ia mainkan, mulai dari penulis lagu, produser, hingga sebagai performer, membuat kita yakin dan percaya akan kemampuannya yang tak terbatas di bidang seni musik. Ada satu album istimewa yang dirilis sebagai penghargaan atas kerja kerasnya di dunia musik dalam kurun waktu lebih dari 4 dekade. “The Many Sides of David Foster” merupakan koleksi 19 track yang sungguh menunjukkan karya berkelas dari sang maestro.

Memang, separuh isi album ini tak ubah dengan kompilasi “The Best of Me” yang rilis di permulaan era 2000-an lalu. Tak lain karena memang mereka yang menderung menggambarkan secara jelas apa dan bagaimana warna sukses David. ‘I Learned From the Best’ dari Whitney Houston, ‘Runaway’ milik The Corrs’, ‘Un-Break My Heart’ oleh Toni Braxton, ‘Goodbye’ dari Air Supply, ‘You’re The Inspiration’ (yang pernah dipakai sebagai pengganti judul “Hit Man” untuk rilisan Asia) oleh Chicago, ‘After the Love Has Gone’ dari Earth, Wind & Fire, sampai ‘Love Theme From St. Elmo’s Fire’, track instrumental oleh David Foster sendiri. Mereka meng-highlight masa keemasan, kebesaran, kejayaan, sekaligus meng-capture masterpiece dari David.

Dari nama-nama di atas juga sebenarnya kita sudah mengetahui kalau jangkauan genre David tak terbatas. Ia menguasai hampir segala bidang. Jazz sebagai elemennya bermain indah dalam arena pop, menemukan keharmonisan di jalur R&B, dan menjembatani ke kawasan rock. Semuanya tampak sempurna, dan terus berkembang hingga sampai di ranah limitless. Melanjut ke karya-karyanya di era baru, Michael Buble dan Josh Groban merupakan dua nama terpenting dalam sejarah baru David. ‘Home’ dan ‘You’re Still You’ pun dipakai sebagai bukti otentik dari kerjasama ini.

Untuk nama yang lebih senior dari dua di atas, David juga menjalin hubungan baik dengan master opera Andrea Bocelli, popstar Lionel Richie, hingga jazz songbird Diana Krall. ‘Besame Mucho’, ‘The Only One’, dan ‘Desperado’ pun menggema dalam standarisasi musik masing-masing memberi feel yang mendalam lewat alunan musik dan untaian liriknya yang indah. Boz Scaggs dan Kenny Loggins pun sering menjadi pilihan utama dari David untuk selalu ditampilkan sebagai penanda karyanya. ‘Look What You’ve Done to Me’ dan ‘Forever’ memiliki nilai kelegendaan tersendiri sehingga patut dijadikan bagian dari sedemikian banyaknya sisi David.

Beberapa yang terbaru dari David antara lain saat ia ikut terjun mengerjakan album studio Ruben Studdard, “Unconditional Love” di tahun lalu. ‘Meant to Be’ pun terpilih untuk masuk dalam album ini. Dari pagelaran Asia’s Got Talent, Melanie C, Anggun, dan Vaness Wu bersama sang maestro menggodok ‘Let’s Groove’ dalam nuansa yang multi etnik, dan David Foster menyumbangkan vokalnya, walau dengan bantuan auto tune. Sebagai bonus, dua track hari raya menyempurnakan album ini. ‘The Christmas Song’ yang dibawakan oleh Mary J Blige plus ‘Have Yourself a Merry Christmas’ oleh Rod Stewart ikut dalam karnaval musik indah dan berkelas ini. “The Many Sides of David Foster” adalah album apik yang menempatkan David pada titik sempurnanya. Album ini indah dari setiap sisinya.

iTunes

Official Website

TRACKLIST
1. Home – Michael Bublé
2. You’re Still You – Josh Groban
3. I Learned From the Best – Whitney Houston
4. After The Love Has Gone – Earth, Wind & Fire
5. Desperado – Diana Krall
6. Runaway – The Corrs
7. Hit Me – Dirty Loops
8. Un-Break My Heart – Toni Braxton
9. Bésame Mucho – Andrea Bocelli
10. The Only One – Lionel Richie
11. Goodbye – Air Supply
12. Meant To Be – Ruben Studdard
13. You’re The Inspiration – Chicago
14. Look What You’ve Done to Me – Boz Scaggs
15. Forever – Kenny Loggins
16. Love Theme From St. Elmo’s Fire (Instrumental) – David Foster
17. Let’s Groove David Foster, Melanie C, Anggun & Vaness Wu

Christmas Bonus Tracks :
18. The Christmas Song (Chestnuts Roasting On An Open Fire) – Mary J. Blige
19. Have Yourself A Merry Little Christmas – Rod Stewart

Ai Hasibuan
CreativeDisc Contributor
@hasibuanai11

Related posts

Leave a Reply