Trending News

Blog Post

Album of the Day: Hilary Duff – Breathe In. Breathe Out.
Album of The Day

Album of the Day: Hilary Duff – Breathe In. Breathe Out. 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Tahun 2015 pantas menjadi tahun selebrasi bagi Hilary Duff dan semua penggemarnya. Nama Hilary Duff mestinya tak asing lagi karena ia telah menjadi bintang bersinar sejak kecil melalui Disney. Duff mengawali karir sebagai aktris dalam beberapa film produksi Disney, termasuk menjadi pemeran utama dalam drama remaja yang sangat terkenal : Lizzie McGuire. Karirnya di dunia akting terus memuncak hingga di tahun 2002 ia melakukan ekspansi ke dunia tarik suara dengan album pertama Santa Clause Lane. Ternyata karir Duff sebagai penyanyi pun segemilang karirnya sebagai aktris. Ia terus memproduksi album hingga tahun 2007 album keempatnya berjudul “Dignity” rilis.

Setelah Dignity, Hilary Duff sempat tak terengar kabarnya, namun di tahun 2008 ia merilis album “The Best of Hilary Duff” dengan beberapa lagu baru. Itulah kabar terakhir Duff di dunia musik. Usai menikah dan memiliki anak, Hilary Duff nampak lebih fokus untuk kehidupan pribadi dan keluarganya.

Di akhir tahun 2014 Hilary Duff come back dengan single “Chasing The Sun” disusul dengan single “All About You” di bawah RCA Records. Ibaratnya kedua single ini adalah teaser kembalinya Hilary Duff ke industri musik, karena ternyata kedua single tersebut tidak masuk ke dalam track list album terbarunya : “Breathe In Breathe Out”.

Album comeback Hilary Duff ini menjadi pesaing yang patut diwaspadai oleh penyanyi yang sedang ngetop saat ini. Rilis pada tanggal 16 Juni 2015, lagu “Sparks” dipilih sebagai lead single album ke-5 Hilary Duff. Setelah hiatus selama 7 tahun lebih tentunya Hilary Duff telah melewatkan bagaimana perkembangan teknologi dan trend musik yang terus bergulir selama itu. Namun melalui album “Breathe In Breathe Out”, Hilary Duff membuktikan bahwa ia bisa beradaptasi dengan pasar.

Album ini berisi 12 track untuk edisi standar dan ada tambahan 2 lagu yaitu “Belong” dan “Rebel Hearts” untuk edisi deluxe. Musik pop yang diusung Hilary Duff kira-kira terdengar sejenis Carly Rae Jepsen. Selain “Sparks”, track lain yang recommended adalah “My Kind”, dan kolaborasi Duff dengan DJ ternama Matthew Koma: “Confetti”. Selain itu, ada dua track yang cukup mencuri perhatian dari album ini yaitu “Tattoo” dan “Night Like This”. Kedua lagu ini memiliki tune yang berbeda dengan track lainnya.

Suara petikan gitar terdengar begitu kental di lagu “Tattoo”, dan ketika mendengarnya pasti langsung teringat musisi asal Inggris: Ed Sheeran. Yep! Lagu ini memang ditulis oleh Ed Sheeran. Siapapun pasti langsung bisa mengenali dan mengkorelasikan antara lagu ini dengan Ed Sheeran. Siapa sangka, “Tattoo” justru didaulat sebagai lagu kedua yang dibuatkan official video-nya yang diunggah ke Youtube. Konsep video “Tattoo” dibuat akustik dan santai, tapi tidak sedikitpun mengurangi syahdunya lagu ini.

Hilary Duff memutuskan untuk tidak bernyanyi sendirian di album ini. Satu buah lagu ia bagi untuk berduet bersama Kendall Schmidt dalam “Night Like This”. Kendall Schmidt, penyanyi ganteng yang sebenarnya lebih dikenal sebagai aktor dalam banyak film dan TV Series, memiliki karakter suara yang ternyata klop bila digandengakn dengan Hilary Duff. “Night Like This” dibuka dengan intro petikan gitar yang asik, apalagi ketika terdengar suara hands clap yang diselipkan antara bridge dan chorus. Top! Duet antara Duff dan Schmidt di lagu ini tidak sesederhana berbagi bait lirik. Terdapat beberapa line yang benar-benar memerlukan keterpaduan vokal yang cukup rumit dari kedua penyanyi ini.

Breathe In Breathe Out benar-benar mencuri perhatian karena dikemas secara eksklusif untuk menjadi  gebrakan sang mantan Ratu Disney ini. Bagi pengemar musik pop yang easy listening, album ini sangat direkomendasikan. Selain memberi pengalaman musik dengan warna baru dari musik yang sedang populer saat ini, kita tentunya merindukan suara Hilary Duff yang telah hilang selama 7 tahun lebih.

iTunes

Official Website

TRACKLIST
1. “Sparks” 3:05
2. “My Kind” 3:27
3. “One in a Million” 3:45
4. “Confetti” 3:49
5. “Breathe In. Breathe Out.” 3:33
6. “Lies” 3:36
7. “Arms Around a Memory” 3:16
8. “Stay in Love” 3:33
9. “Brave Heart” 3:33
10. “Tattoo” 3:28
11. “Picture This” 3:21
12. “Night Like This” (featuring Kendall Schmidt) 3:46

Jehoo Rhmn
CreativeDisc Contributor
@jenijenihoo

Related posts

Leave a Reply