Trending News

Blog Post

Avicii Meremix Hits House Klasik Milik Faithless, ‘Insomnia’
Music News

Avicii Meremix Hits House Klasik Milik Faithless, ‘Insomnia’ 

Untuk album “Faithless 2.0” yang merupakan album remix untuk lagu-lagu milik band EDM yang beken di era 90-an, Faithless, Avicii kebagian tugas untuk meremix salah satu hits terbesar mereka, ‘Insomnia’. Avicii harus menjawab tantangan untuk mengubah lagu dengan beat yang kini memorable tersebut menjadi sebuah lagu baru dengan semangat kekinian tanpa menghilangkan ciri khasnya.

Sayangnya, upaya Avicii ini banyak mendapat kritikan pedas, terutama dari situs YourEDM, yang menyebutkan remix Avicii sebagai “not only unnecessary, but also poorly executed.”

Tapi mungkin saja kritikan pedas datang karena lagu aslinya memang memiliki karakteristik yang sangat kuat serta tak lekang termakan waktu. Single ini sempat duduk di posisi #3 UK Chart, meski setahun setelah perilisannya di tahun 1995.

“Faithless 2.0” sendiri merupakan sebuah album yang menjadi bagian perayaan 20 tahun Faithless. Selain Avicii, beberapa DJ kenamaan lain yang terlibat dalam album ini adalah Tiesto, Eric Prydz, Rudimental, Flux Pavilion, Armin van Buuren dan Booka Shade. Album rencananya akan dirilis pada bulan September mendatang.

Simak ‘Insomnia’ versi Avicii di bawah ini:

iTunes

Haris
CreativeDisc Contributor
@oldeuboi

Related posts

Leave a Reply