BIGBANG Rilis Lagu Ballad "If You" Tanpa Music Video

Oleh: welly - 05 Jul 2015

Potongan ke-tiga album “MADE” disajikan dengan 2 lagu, yaitu “SOBER” dan “IF YOU”. Namun kali ini BIGBANG hanya membuat music video untuk “SOBER” saja. Padahal, “IF YOU” adalah lagu yang cukup istimewa karena merupakan satu-satunya lagu ballad yang muncul di album ini.

Diawali dengan intro petikan gitar klasik, T.O.P membuka line pertama di lagu ini. BIGBANG memang tak hanya jago membuat hits up-beat, tapi juga lagu ballad seperti “Tell Me Goodbye”. Tapi lagu ini konon merupakan lagu “tersedih” yang pernah dibuat BIGBANG. Lagu ini mereka garap bersama PK dan Dee.P, dua musisi yang juga terlibat dalam pembuatan lagu “Monster” dan lagu milik Taeyang “Eyes, Nose, Lips".

Dalam acara Naver Starcast, G-Dragon mengatakan “IF YOU” adalah jenis lagu yang selama ini belum pernah mereka pilih ketika proses seleksi. Namun ternyata semua staff berusia di atas 30 tahun yang bekerja untuk BIGBANG memilihnya. Meskipun G-Dragon mengatakan bahwa untuk menyanyikan lagu ini tidak memerlukan teknik khusus, namun ini menjadi tantangan baru untuk BIGBANG. Selain itu, G-Dragon pun mengaku lagu ini sangat berarti baginya karena ia menulisnya ketika sedang jatuh cinta.

https://www.youtube.com/embed/H0eT9omRQS0

Single "If You" BIGBANG sempat beberapa hari menjadi jawara di iTunes Indonesia, dan hingga kini masih berada di posisi 10 besar.

Jehoo Rhmn

CreativeDisc Contributor

@jenijenihoo

welly
More from Creative Disc