Trending News

Blog Post

Burgerkill dan Jasad Siap Membawa Nama Indonesia di Festival Metal Eropa
Music News

Burgerkill dan Jasad Siap Membawa Nama Indonesia di Festival Metal Eropa 

Kabar gembira datang dari BURGERKILL. Band Metal asal Ujung Berung yang terdiri dari Vicky (Vokal), Eben (Gitar), Agung (Gitar), Ramdhan (Bass) dan Abah Andris (drums) akan membawa nama Indonesia ke kancah metal eropa. Burgerkill diundang untuk tampil di 2 Festival Metal bergengsi di Eropa yaitu Wacken Open Air Festival yang akan berlangsung di Wacken, Schleswig – Holstein,Germany 28 July – 3 Agustus 2015 ini, serta Bloodstock Open Air Festival 2015 yang akan digelar di Catton Park, Derbyshire, Inggris, pada 6-9 Agustus mendatang. Untuk Wacken Festival mereka direncanakan akan tampil pada tanggal 31 July 2015, sedangkan untuk Bloodstock Open Air Festival Burgerkill akan main di hari ketiga, yakni Sabtu (8/8) di Sophie Lancaster Stage. Selain Burgerkill, Band Death Metal lainnya asal Bandung JASAD juga akan ikut tampil di Bloodstock Open Air Festival 2015 tersebut. Sebelumnya, tanggal 7 Juli 2015 yang lalu, JASAD juga menjadi line up di Obscene Extreme Festival 2015 di Trutnov, Ceko. Tur Festival dua dedengkot metal yang merajai metal scene Indonesia ini diberi nama #BandungBlasting Euro Tour 2015.

Wacken Open Air (WOA) Festival adalah salah satu Festival Metal Terbesar di dunia yang telah berlangsung sejak 1990. Festival ini berlangsung setiap tahunnya di Wacken, Schleswig – Holstein, Jerman. Hampir semua nama besar di kancah musik metal dunia telah merasakan tampil di Wacken Open Air Festival ini. Judas Priest, Rob Zombie, Sepultura, Death Angel, Obituary, Biohazard, Black Label Society, Nuclear Assault, Europe, Epica adalah beberapa nama besar yang akan meramaikan festival untuk tahun ini. Burgerkill direncanakan akan tampil pada 31 July 2015 di Headbanger stage. Mereka akan berbagi panggung dengan ILL NINO, band asal New Jersey Amerika Serikat yang akan tampil sebelum Burgerkill.

Sedangkan Bloodstock Open Air Festival adalah juga Summer Metal Festival yang berlangsung di Catton Park, Derbyshire, Inggris. Festival tahunan ini sudah berlangsung sejak 2005. Untuk tahun ini, Line-Up yang akan tampil antara lain ; Trivium, Rob Zombie, Within Temptation, Opeth, Sepultura, Manowar, Cannical Corpse, Sabaton, Overkill dan banyak lagi yang lainnya.

Burgerkill bukan kali ini saja tampil di Festival Metal bergengsi dunia, sebelumnya di tahun 2009, Burgerkill juga pernah tampil di Soundwave Festival dan Big Day Out di Australia.

Text by Budi Susanto
CreativeDisc Contributor
@mrbudisusanto

Related posts

Leave a Reply