Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 13 July
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 13 July 

Carly Rae Jepsen (Alb. E·MO·TION / Universal Music) – Run Away With Me

‘Run Away With Me’ diset Carly Rae Jepsen sebagai single kedua untuk album “E.MO.TION”. Ada nama Shellback yang membantunya dan menghadirkan ‘Run Away With Me’ sebagai single new wave dan synth-pop yang dipadukan dengan house. Electronic Dance Music yang kental dengan pop 80-an. Mungkin seperti gambaran sederhananya. Oleh karenanya lagu mengandalkan atmosfir sebagai salutannya dan dipandu oleh vokal Jepsen yang agak mengawang. Single dirilis pada tanggal 21 Juli.
Buy on iTunes.


The Chainsmokers feat. ROZES (Single / Sony Music) – Roses

Meski masih belum diketahui kapan tepatnya album debut The Chainsmokers akan dirilis, tapi mereka makin gencar saja merilis single baru. Termasuk ‘Roses’ ini yang uniknya menampilkan featuring act dari ROZES. Tapi kini duo Andrew Taggart dan Alex Pall ingin menunjukkan jika jangkauan EDM mereka tidak hanya sebatas progressive atau electro house saja, karena denga ‘Roses’ mereka juga bermain dengan ranah electronica, meski tentunya pop-dance masih menjadi senjata utama. Single dirilis pada tanggal 16 Juni.
Buy on iTunes.


Sam Feldt feat. Kimberly Anne (Single / Universal Music) – Show Me Love

Hits house 90-an ‘Show Me Love’ milik Robyn S. mungkin sudah sering kali dicover ulang. Tapi musisi EDM asal Belanda, Sam Feldt, rupanya ingin menghadirkan versinya sendiri. Dengan menggandeng Kimberly Anne pada vokal, versi Feldt kali ini dihadirkan dengan tempo yang jauh lebih lambat dan terdengar loungy, karena Feldt mengkomposisikan lagunya dalam gaya deep house yang terkesan dreamy. Entah mengapa, versi Feldt ini malah terdengar lebih sedih dari biasanya. Tapi tentunya tetap sedap untuk didengar. Single dirilis pada tanggal 21 Juni.
Buy on iTunes.


Nico & Vinz feat. Bebe Rexha & Kid Ink (Single / Warner Bros.) – That’s How You Know

Duo pengusung afrobeat asal Norwegia, Nico & Vinz, tengah menyiapkan album kedua mereka. Setelah single ‘Fresh Idea’, kini mereka menghadirkan pop-akustik dalam ‘That’s How You Know’. Tapi mereka tidak sendiri karena ada Bebe Rexha dan rapper Kid Ink yang membantu. Apakah ini akan menjadi anthem mereka di musim panas ini? Kita tunggu saja. Single dirilis pada tanggal 17 Juli.


Samantha Jade feat. Pitbull (Alb. Angel / Sony Music) – Shake That

Jebolan The X Factor Australia, Samantha Jade, menghadirkan single barunya yang meriah, ‘Shake That’. Antara RnB, soul dan urban electro-pop, ‘Shake That’ menjanjikan anthem pop yang seru. Semakin seru dengan hadirnya Pitbull yang diajak Jade untuk membantunya di single ini. Jadi, kalau menginginkan Samantha Jade memeriahkan pesta, mungkin single ini bisa menjadi pilihan. Single dirilis pada tanggal 17 Juli.
Buy on iTunes.


The Fooo Conspiracy (Single / Sony Music) – Run With Us

Boyband gress asal Swedia, The Fooo Conspiracy, punya single baru yang bisa diandalkan di musim panas ini. Berjudul ‘Run With Us’, single adalah sebuah track urban dengan electro-pop yang tebal. Catchy, easy listening dan tentunya memiliki hook yang menjual adalah kekuatan lagunya. Tidak heran tidak membosankan jika didengar berulang-ulang sekalipun. Single dirilis pada tanggal 5 Juni.
Buy on iTunes.


Prostyle feat. Jeremih & Nicki Minaj (Single / All Pro) – Angel

Produser dan DJ asal Amerika, Prostyle, kembali dengan single baru dan mengajak Jeremih dan Nicki Minaj untuk membantunya. ‘Angel’ adalah nomor EDM dengan progressive house sebagai senjata utama. Tentu saja kehadiran rekan kolaborasinya memberikan sentuhan RnB dan hip-hop pula di dalamnya. Setelah premiere di iHeart Radio pada tanggal 20 Juni, single dirilis pada tanggal 30 Juni.


Kevin Rudolf (Single / B.A.M.F.) – That Other Ship

Kevin Rudolf selama ini dikenal sebagai musisi yang gemar berpindah genre dan hal tersebut masih dipertahankannya dengan single terbarunya, ‘That Other Ship’. Kali ini ia mengadopsi retro-rock dan sedikit soul dalam lagunya, menjadikan ‘The Other Ship’ terdengar begitu riuh. Single ini rencananya merupakan bagia dari album ketiganya yang rencananya akan dirilis di akhir tahun ini. Jadi, bagi penggemarnya, boleh ditunggu album tersebut. Single dirilis pada tanggal 6 Juli.
Buy on iTunes.


Sarah Harding (Single / Underdog Management) – Threads

Setelah Cheryl, Nadine, Nicola dan Kimberley, akhirnya Sarah Harding menyusul rekan-rekannya di Girls Aloud tersebut merilis karya solo. Ia menghadirkan single berjudul ‘Threads’ sebagai perkenalan pertamanya. Direncanakan dirilis pada tanggal 7 Agustus mendatang, ‘Threads’ menghadirkan Sarah dalam mode eklektis, dengan memadukan antara pop, rock, soul yang berwarna retro sebagai balutan lagunya. Apakah ini akan menjadi tanda bagi pergerakan musikal Sarah Harding ke depannya? Kita lihat saja nanti.


The Libertines (Alb. Anthems for Doomed Youth / Virgin EMI) – Gunga Din

Band indie rock asal Inggris, The Libertines, siap memuaskan kerinduan dengan merilis album ketiga, “Anthems for Doomed Youth”. Sebagai single pertama adalah ‘Gunga Din’ yang judulnya diambil dari puisi berjudul sama milik Rudyard Kipling. The Libertines masih mengandalkan indie-rock yang melodius dalam singlenya, dan menarik perhatian dengan intensitas yang ritmis. Album “Anthems for Doomed Youth” akan dirilis pada tanggal 4 September.
Buy on iTunes.


Girls’ Generation (Single / SM Entertainment) – PARTY

Setelah ‘Catch Me If You Can’ yang bercorak EDM, Girls’ Generation kini kembali dengan single berbau “pesta” lain. Hanya saja ‘Party’, demikian judul singlenya, memilih menghadirkan SNSD dalam lagu yang lebih laidback, dengan pendekatan ala tropikal. Bertempo sedang, tampaknya mereka hanya ingin bersantai di musim panas yang cerah dan menikmati hembusan angin pantai atau berjemur di pinggir kolam, sebagaimana yang terlihat dalam video musiknya. Single dirilis pada tanggal 7 Juli.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply