Creative Disc Exclusive Single - 20 Juli

Oleh: admincd - 21 Jul 2015

Calvin Harris feat. Disciples (Single / Sony Music) - How Deep Is Your Love

Calvin Harris memberikan kejutan. Bukan hanya karena tiba-tiba merilis single baru, akan tetapi juga karena subgenre yang dipilihnya untuk single tersebut. Berjudul 'How Deep Is Your Love', Harris kini memasuki ranah yang, CMIIW, belum pernah dimasuki sebelumnya, deep house. Dengan tempo yang lebih tenang dan ketukan beat yang cenderung stagnan, single ini memberikan sebuah lagu yang melodius membius. Campur tangan Disciples sebagai rekan kolaborator Harris mungkin faktor pendukung. So, watch out Disclosure or Gorgon City, here comes Calvin Harris with his infectious deep house for the summer. Single dirilis pada tanggal 17 Juli.

Buy on iTunes.


Lana Del Rey (Alb. Honeymoon / Interscope) - Honeymoon

Setelah memberi berbagai teaser, akhirnya Lana Del Rey merilis versi penuh dari single barunya, 'Honeymoon', yang merupakan yang pertama dari album barunya yang akan dirilis di bulan September yang juga berjudul "Honeymoon". Dalam single ini Del Rey kembali ke gaya moody mengawang miliknya yang dulu membuat ia melesat. Meski sadcore terdengar lebih hardcore, tapi single ini akan memuaskan rindu penggemar kepada Lana Del Rey. Single dirilis pada tanggal 14 Juli.

Listen on iTunes.


CHVRCHES (Alb. Every Open Eye / Virgin Records) - Leave A Trace

Yang juga akan merilis album baru di bulan September adalah band pengusung synth-pop, CHVRCHES. Dan berbarengan dengan pengumuman judul album, cover dan tanggal rilis, CHVRCHES juga melepas sebuah single baru yang berjudul 'Leave A Trace'. Sebagaimana biasa, balutan synth dan pop dengan balutan electronica menjadi sajian band ini. Meski begitu CHVRCHES tetap mengedepankan semangat easy listening dan catchy pada lagunya, sehingga seru untuk didengar berulang-ulang tanpa merasa bosan. Single dirilis pada tanggal 16 Juli.

Buy on iTunes.


MAGIC! (Single / Sony Music) - Sunday Funday

Hey, get ready to move your body, karena MAGIC! kembali denga reggae fusion mereka yang mengundang. Berjudul 'Sunday Funday', lagunya memang pantas disimak di musim panas yang hangat ini. Bergaya laidback, 'Sunday Funday' mengedepankan reggae yang santai. Dan memang reggae ini terasa lebih tebal, dengan pop yang sedikit terpinggirkan. Jadi jangan harapkan seperti 'Rude' misalnya, karena tampaknya MAGIC! ingin menghadirkan lagu yang lebih pure reggae. Meski tetap easy listening pastinya. Single dirilis pada tanggal 17 Juli.

Listen on iTunes.


5 Seconds of Summer (Single / Capitol) - She's Kinda Hot

Setelah sukses dengan album debut mereka, 5 Seconds of Summer akan segera merilis album kedua. Sementara simak dulu single perdana yang diperkenalkan untuk album tersebut, 'She's Kinda Hot'. Seperti biasa pop-rock antemik dipersembahkan oleh band ini. Dengan mengandalkan hook pada chorus, single memang sangat menjual untuk bisa disukai. Tapi meski pengaruh pop cukup kuat, bukan berarti rock yang intens dipinggirkan pula. Sebuah kombinasi yang cukup baik dipersembahkan oleh 5 Seconds of Summer. Single dirilis pada tanggal 17 Juli.

Buy on iTunes.


Echosmith (Alb. Talking Dreams / Warner Bros) - Let's Love

Echosmith masih mempromosikan album debut mereka, "Talking Dream", dengan menghadirkan single ke-4 yang berjudul 'Let's Love'. Pop rock ceria menjadi sajian Echosmith di single ini, sesuai dengan jiwa remaja para anggotanya. Cerah dan penuh warna, 'Let's Love' menjalankan tugasnya dengan baik sebagai lagu yang bersemangat tanpa terlalu berlebihan. Hadirnya dua vokal, laki-laki dan perempuan, memberi perspektif yang lebih luas untuk tematis lagunya. Single dirilis pada tanggal 14 Juli.

Buy on iTunes.


Lucy Rose (Alb. Work It Out / Sony Music) - Like An Arrow

Tiga tahun setelah debutnya, "Like I Used To" penyanyi indie-folk asal Inggris, Lucy Rose, kembali dengan album keduanya, "Work It Out" yang dirilis pada bulan Juli ini. Single 'Like An Arrow' merupakan yang kedua untuk album ini dan masih dengan semangat folk yang ditawarkan Lucy Rose dengan kuat, meski kini ia memberi imbuhan pop yang cukup tebal dan sedikit arsiran electronica agar lagunya terdengar kaya. Melodius dan harmonis. Membuai pendengaran. Single dirilis pada tanggal 3 Juli.

Buy on iTunes.


ZZ Ward (Alb. This Means War / Hollywood Records) - Love 3X

Sepertinya September memang menjadi incaran untuk merilis album. ZZ Ward pun berencana merilis album keduanya, "This Means War" di bulan tersebut. Tapi tak usah menunggu lama menunggu single untuk album tersebut, karena ZZ Ward sudah merilis sebuah single berjudul 'Love 3X', sebuah nomor indie-pop dengan chorus nge-pop yang catchy. Mendengar liriknya ZZ Ward sepertinya masih witty seperti biasa. Jadi rasa-rasanya album baru tersebut tidak akan mengecewakan para penggemar yang sudah menunggu-nunggu. Single dirilis pada tanggal 19 Mei.

Buy on iTunes.


Ivy Levan feat. Sting (Alb. No Good / Interscope Records) - Killing You

Penyanyi pendatang baru, Ivy Levan, beruntung bisa menggandeng penyanyi senior Sting untuk membantunya dalam single 'Killing You' yang terdapat dalam album debutnya, "No Good". Ada bumbu psychedelic di dalamnya, tapi 'Killing You' adalah sebuah pop up-tempo yang menekankan pada atmosfir. Didukung pula dengan vokal Ivy Levan yang mendukung, meski Sting tetap terdengar ngerock. Tapi tidak saling menjatuhkan, melainkan efektif saling mendukung. Single dirilis pada tanggal 23 Juni.

Buy on iTunes.


Lion Babe (Single / Polydor) - Impossible

Duo Jillian Hervey dan Lucas Goodman yang tergabung dalam Lion Babe hadir kembali dengan single baru yang bertajuk 'Impossible'. Kekuatan lagu ini adalah bauran beberapa genre sekaligus yang membuat ia terdengar kaya. Mulai dari pop, RnB, hiphop, soul dan dibalut pula dengan electronica. Sebuah single pop yang eklektis? Bisa jadi. Degup intens 'Impossible' menunjukkan desain produksi yang berkelas dan juara. Single ini dirilis pada tanggal 24 Juli.

Buy on iTunes.


U2 (Alb. Songs of Innocence / Universal Music) - Song for Someone

'Song for Someone' ditulis oleh Ryan Tedder bersama Flood. Sebagaimana yang bisa kita harapkan dari lagu-lagu Tedder, melankolia pun hadir memenuhi lagunya. Apalagi 'Song for Someone' adalah sebuah balada. Tapi ini balada U2 yang kita bicarakan, maka jelas asupan emosi yang kuat, thanks to Bono's voice, akan menjadi senjata utama lagunya dalam membetot perasaan para pendengarnya. Single dirilis pada tanggal 13 Juli.

Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc