Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With SAARA: Bikin Lagu “You Think” Buat Girls’ Generation
Artist Interviews

Exclusive Interview With SAARA: Bikin Lagu “You Think” Buat Girls’ Generation 

Beberapa hari lalu Creative Disc mendapatakan kesempatan langka untuk melakukan exclusive phone interview dengan SAARA, seorang pendatang baru asal Finlandia dengan multitalenta yang dimilikinya.

SAARA yang sedang berkunjung ke Bali sangat senang sekali bisa berbagi waktu untuk kamu dan CreativeDisc. Yuk kita simak serunya Lauretha dari Creative Disc ngobrol bareng SAARA.

Yuk simak langsung interviewnya berikut ini:

CD: Hi Saara, apa kabar? Gimana sih ceritanya kamu akhirnya bisa menjadi seorang penyanyi solo seperti saat ini, dimana sebelumnya kamu memulai hobimu sebagai Youtube Vlogger?
SAARA: Halo, kabar baik sekali. Oh tentang itu, ya rasanya memang masih aneh aja hingga sekarang, karena waktu itu saya masih bekerja sebagai kasir paruh waktu dan membuat vlog saat senggang dan tetiba video itu menjadi sangat tersebar secara viral dan beberapa record label menelponku untuk membuat sebuah karya musik dan menawarkan sebuah kontrak kerja dan terciptalah single “Ur Cool”

CD: Lalu darimana sih kamu mendapatkan bakat special yang sering kamu tunjukkan di Youtube Channelmu saat itu, seperti menyanyikan beberapa genre dalam satu video dan juga membuat video dengan aksen dan multibahasa yang sangat lucu dan seru itu?
SAARA: Benar sekali.. ya jadi aku dibesarkan dikeluarga yang menyukai musik, orang tuaku selalu
mengajariku untuk memainkan beberapa instrumen musik juga. Ya dari situlah semuanya berawal.

CD: Gimana rasanya akhirnya kamu bisa merilis single kamu sendiri seperti sekarang?

SAARA : Yap, aku tidak pernah menyangka bisa sejauh ini. Yang jelas perasaan senang dan bangga dengan diri sendiri. Sangat menyenangkan dan amazing sekali.

CD: Sekarang ceritakan pada kami tentang single terbarumu “Ur Cool” dan bagaimana akhirnya kamu berhasil mengajak Elliot Smith kid viner yang sangat berbakat dan lucu itu?
SAARA: Produser musikku membuat sampel dengan suara Elliot dari akun vine nya, yang sungguh terdengar catchy dan sangat lucu. Dan yah, Elliot sangat lucu dan berbakat, aku sangat bahagia bertemu dengannya.

CD: Ngobrolin tentang video klip “ Ur Cool” yang tampak begitu colorful dan sangat bertemakan Japanese Kawai Look, apakah kamu memang sengaja memasukkan unsur budaya Jepang kedalam klip tersebut?
SAARA: wow, Klip itu sangat mencerminkan siapa diriku yang sebenarnya, aku suka sekali dengan hal–hal yang lucu dan colorful, Jadilah video klip itu “Ur Cool” yang sangat memakan waktu lama karena aku harus berganti-ganti outfit dan make up tapi seru sekali.

CD: Dengar-dengar kamu menulis sebuah lagu untuk SNSD aka Girls Generation dengan title “ You Think”, gimana ceritanya?
SAARA: Itu lah kenapa aku juga bisa berkunjung ke Bali karena berhubungan dengan pertemuanku dengan SNSD dan SM Entertainment di Korea Selatan dan membicarakan tentang karya itu. Dan ini juga merupakan pengalaman pertamaku menulis lagu buat orang lain.

CD: 5 hal yang tidak kita ketahui tentang Saara adalah?
SAARA: Pertama, Aku adalah seorang Chef, aku telah lulus dari sebuah sekolah kuliner dua tahun lalu dan sangat pintar memasak. Kedua, aku sangat suka menggambar dan sering sekali membuat ilustrasi. Ketiga, aku suka menulis lagu ( sekarang kamu sudah tahu,bukan?) Keempat, aku juga seorang fashion desainer dan aku akan merilis clothing lineku sesegera mungkin Kelima, aku bisa berbicara banyak bahasa. Aku berdarah Swedia dan berkebangsaan Finlandia dan aku sudah bisa mempelajari beberapa bahasa Indonesia. “Selamat Pagi, Saya Cinta Kamu, dan Terimakasih”. Terdengar sangat aneh tapi menyenangkan.

CD: Last but not least, apa pesan kamu untuk pencinta musik kamu di Indonesia?
SAARA: Ya aku sangat berterima kasih untuk kalian semua dan juga terima kasih Creativedisc.com, jangan lupa terus vote lagu saya ya. Sekali lagi terima kasih banyak. Well, itulah kisah seru Creativedisc.com ngobrol seru bersama Saara . Jangan lupa untuk stay tune di kesempatan – kesempatan menakjubkan lainnya disini.

Simak interviewnya berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=Yz2n6gQwD0k

Teks & Interview by:
Lauretha Sudjono
@leauretha
Video Edit by Pradita Annissa
Special Thanks to Universal Music Indonesia

Related posts

Leave a Reply