Trending News

Blog Post

Ariana Grande The Honeymoon Tour di Jakarta: Sensual Tapi Kurang Maksimal
Concerts Review

Ariana Grande The Honeymoon Tour di Jakarta: Sensual Tapi Kurang Maksimal 

Ariana Grande, penyanyi berusia 22 tahun yang pamornya sedang naik ini akhirnya menuntaskan kerinduan penggemarnya dalam sebuah konser yang berlangsung di JIEXPO Hall B & C, Kemayoran, Jakarta, Rabu malam lalu (27/8). Jakarta termasuk salah satu kota yang beruntung, karena dalam rangkaian The Honeymoon Tour 2015 ini, untuk kawasan Asia, Ariana hanya menyambangi 3 kota saja ; Tokyo (Jepang), Manila (Filipina) dan Jakarta (Indonesia). Adalah Dyandra Entrtainment yang mengorganisir kedatangan penyanyi yang di sebut-sebut kekuatan vocalnya menyaingi Mariah Carey ini.

Dari jam 16:00 sore, Arianators, sebutan untuk fans Ariana sudah mulai memadati venue konser untuk antri masuk ke dalam arena pertunjukan, rata-rata mereka adalah remaja belasan tahun, dan tidak sedikit juga adalah anak-anak yang masih berusia di bawah 10 tahun yang ditemani oleh orangtua mereka. Banyak orangtua yang menemani anak mereka sambil ikut menonton dan ada juga yang menunggu di luar Hall JIEXPO. Pemandangan seperti ini pernah saya jumpai ketika Katy Perry, Taylor Swift dan One Direction menggelar konser di Jakarta.

Penyanyi yang mempunyai nama lengkap Ariana Grande-Butera ini muncul di atas panggung tepat pukul 20:10 WIB dan disambut dengan teriakan penonton yang memekakkan telinga. Mengenakan celana short pants hitam seksi dipadu dengan tank top hitam berbentuk hati (love) serta boot hitam panjang berhak tinggi. Tak ketinggalan bando telinga kucing yang sudah menjadi trade-mark Ariana.

Dengan band pengiring nya, serta beberapa penari latar, Ariana langsung menghentak dengan lagu pembuka “Bang Bang”, yang aslinya dinyanyikan secara trio oleh Ariana, Nicky Minaj dan Jessie J. Lagu ini sontak membuat seluruh penonton langusung berteriak histeris dan larut bergoyang dan bernyanyi bersama Ariana. “Bang Bang” sepertinya cukup ampuh untuk jadi lagu pembuka. Penonton mulai panas, Ariana langsung tancap gas dengan lagu kedua, “Hands On Me”, disusul dengan “Break Your Heart Right”.

Tanpa break, Ariana lanjut dengan lagu berikutnya, “I’m Every Woman” (Whitney Houston), di-medley dengan “Vogue” (Madonna), serta “Be My Baby”, “Right There”, dan” The Way”. Lagu lainnya yang juga mengisi setlist konser ini antara lain ; “Baby I”, “Tatttoed Heart”, “One Last Time”, “My Everything” dan “Love Me Harder”. Pada lagu “My Everything”, Ariana sempat menangis haru ketika melihat ada penonton yang mengangkat Poster Ariana bersama kakeknya. Ariana memang sangat menyayangi kakeknya yang sudah meninggal ini.

Sebelum encore Ariana juga membawakan “Honeymoon Avenue”, “Your Truly”, dan “Break Free”. Pada bagian encore Ariana berganti kostum mengenakan Mini Skirt hitam putih, membawakan lagu penutup “Problem” yang dibawakan diiringi sing along dari Arianators . Selanjutnya Ariana dan seluruh pendukung konsernya pamit ke penonton dan menghilang ke belakang panggung. Teriakan “We want more.. We want more..” kembali berkumandang setelah Ariana meninggalkan panggung. Tetapi lampu venue sudah dinyalakan pertanda konser telah berakhir.

Secara keseluruhan, Konser Ariana ini tidaklah terlalu istimewa. Biasa saja kalau menurut saya bila dibandingkan dengan konser Katy Perry, Taylor Swift atau Demi Lovato. Lighting System dan Sound System juga tidak terlalu istimewa untuk penyanyi internasional sekelas Ariana Grande. Ariana juga kurang komunikatif dengan penonton. Kata-kata yang beberapa kali sempat terucap dari dia cuma “Jakarta, make some noise!!”, dibalas dengan teriakan histeris penonton yang didominasi oleh remaja putri. Kemudian dibalas lagi oleh Ariana dengan “I can’t hear you”, dan dibalas lagi oleh teriakan Arianators. Agak hambar kalau menurut saya. Selain itu, durasi konser Ariana ini terasa sangat singkat, cuma berlangsung selama 1 jam 15 menit lebih kurang, itu sudah termasuk ketika Ariana menghilang ke belakang untuk berganti kostum. Hal ini bisa terlihat dari kicauan-kicauan para pengguna twitter, dimana banyak yang mengeluhkan tentang durasi konser yang terlalu singkat. Mungkin bagi sebagian Arianators tidak menghiraukan hal ini karena bisa menonton Ariana saja sudah seperti mimpi yang menjadi nyata bagi mereka.

Setlist:
Bang Band
Hands on Me
Best Mistake
Break Your Heart Right Back
I’m Every Woman / Vogue (Mash Up)
Be My Baby
Right There
The Way
Baby I
Tattoeed Heart
One Last Time
My Everything
Love Me Harder
All My Love
Honeymoon Avenue
Break Free
Problem

Photo & Text by Budi Susanto
CreativeDisc Contributor
@mrbudisusanto

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al