Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 10 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 10 Aug 

Lana Del Rey (Alb. Honeymoon / Interscope Records) – High by the Beach

Setelah merilis ‘Honeymoon’ sebagai teaser untuk album berjudul sama, kini Lana Del Rey merilis single resmi pertamanya untuk album tersebut. Berjudul ‘High by the Beach’, masih harapkan vokal dan atmosfir lagu mengawang dari sang diva sadcore. Tapi sebenarnya ia terdengar seperti sebuah lagu up-tempo electro RnB yang dihadirkan dengan lebih melambat dan lirih. Dan jangan kuatir, Del Rey selalu tahu bagaimana membuat lagunya tetap terdengar catchy di pendengaran walaupun terdengar murung dan gelap. Single dirilis pada tanggal 10 Agustus.

Buy on iTunes.


Hailee Steinfeld (Single / Republic Records) – Love Myself

Akhirnya aktris remaja nominee Oscar, Hailee Steinfeld, merilis single pertama untuk album debutnya. Suprise! Ia menghadirkan ‘Love Myself’ yang sangat catchy dengan hook pada chorus yang kuat. Dipastikan akan segera menyukai lagu up-tempo bertema self-empowerment ini di pendengaran pertama. Apakah Steinfeld bisa menaklukkan skena pop dengan lagu ini? Kita tunggu saja. Yang pasti ini merupakan sebuah lagu pop yang pastinya akan mengangkat karirnya di dunia musik. Apalagi ia menulis sendiri lagunya, bersama dengan Julia Michaels. What a triple threat! Single dirilis pada tanggal 7 Agustus.
Buy on iTunes.


Robin Thicke feat. Nicki Minaj (Single / Interscope Records) – Back Together

Akhir-akhir ini Robin Thicke memang kurang bernasib baik. Setelah kegagalan album “Paula” dan juga single barunya, ‘Morning Sun’, Robin Thicke tampaknya siap untuk keluar dari keterpurukan. Kini ia menghadirkan sebuah single baru untuk album kedelapannya yang akan segera rilis. Berjudul ‘Back Together’, ia menggandeng nama besar di ranah pop, Max Martin, Ali Payami, dan Savan Kotecha, untuk membantunya. Hasilnya sebuah pop-disko ala 80-an yang seru untuk disimak. Agar lebih meriah, ia bahkan mengundang Nicki Minaj yang mengisi porsi rapnya dan dijalankan Minaj dengan atraktif. Single dirilis pada tanggal 6 Agustus.
Buy on iTunes.


Rita Ora feat. Chris Brown (Single / Roc Nation) – Body On Me

Dengann diproduseri oleh The Monsters & The Strangerz, Rita Ora menghadirkan single barunya. Dalam single berjudul ‘Body On Me’, Ora pun mengajak Chris Brown sebagai rekan duet. Kolaborasi mereka tergabung dalam sebuah balada mid-tempo pop-RnB berbau electro yang cukup adiktif untuk didengar. A step-up from that kinda boring ‘Poison’ CMIIW. Single ini merupakan bagian dari album kedua Ora yang kabarnya akan dirilis pada bulan November. Single dirilis pada tanggal 7 Agustus.
Buy on iTunes.


Macklemore & Ryan Lewis feat. Ed Sheeran (Single / Macklemore & Ryan Lewis) – Growing Up (Sloane’s Song)

Untuk merayakan kelahiran anak pertamanya, rapper Macklemore, bersama dengan rekannya, Ryan Lewis, merilis sebuah single berjudul ‘Growing Up (Sloane’s Song)’. Karena didedikasikan untuk sang anak, tentunya lagunya terdengar sedikit sentimentil. Apalagi ada Ed Sheeran dengan vokal khasnya yang mengisi chorus, maka kesan sentimentil tadi semakin tebal. Meski gratisan dan bukan untuk kepentingan single radio, tapi boleh ditunggu album baru Macklemore & Ryan Lewis yang kabarnya akan dirilis tahun ini. Single bisa diunduh di sini.


Nicky Jam feat. Enrique Iglesias (Single / Sony Music) – Forgiveness (El Perdón)

Setelah di awal tahun ini Nicky Jam merilis single ‘El Perdón’ yang merupakan kolaborasinya dengan Enrique Iglesias, kini ia kembali merilis single ini, hanya saja kini dihadirkan dalam versi bahasa Inggris. Berjudul ‘Forgiveness (El Perdón)’, singlenya merupakan sebuah reggaeton yang mendayu dengan santai. Tentunya karena dinyanyikan oleh para penyanyi berdarah latin, lagunya diramu pula dengan semangat latin tadi. Single dirilis pada tanggal 10 Juli.
Buy on iTunes.


Redfoo feat. Stevie Wonder (Alb. Where the Sun Goes / Party Rock Records) – Where The Sun Goes

Meski terus tertunda, Redfoo tetap bersemangat mempromosikan album solo debutnya, “Where the Sun Goes”. Berikutnya ia menghadirkan single ke-7 dari album itu. Berjudul ‘Where The Sun Goes’, dance masih menjadi andalan pentolan LMFAO ini. Hanya saja kali ini ia ingin menghadirkan sebuah aroma funk dalam lagunya. Tetap seru didengar, dan aura 80-an pun menjadi semakin kental berkat kehadiran Stevie Wonder, lengkap dengan harmonikanya. Single dirilis pada tanggal 31 Juli.
Buy on iTunes.


Puff Daddy & The Family feat. Pharrell Williams (Alb. No Way Out II / Bad Boy Records) – Finna Get Loose

Bos Bad Boy Records, Sean Combs alias P. Diddy, alias Diddy alias Puff Daddy, mengajak The Family alias rekan-rekan labelnya, untuk membantu dalam single barunya, ‘Finna Get Loose’. Single ini diniatkan sebagai summer anthem yang party ready. Makanya, meski beraroma hip-hop, tetap saja dance yang dikedepankan. Agar lebih meriah lagi, Puff Daddy pun mengajak Pharrell Williams untuk meramaikan. Single dirilis pada tanggal 6 Agustus.
Buy on iTunes.


Rhodes & Birdy (Alb. Wishes / Rhodes Music) – Let It Go

Penyanyi pendatang baru asal Inggris, Rhodes, tampaknya memang tepat untuk mengajak Birdy membantunya di single ‘Let It Go’ ini. Mengingat single ini merupakan sebuah balada lembut yang menyentuh, sesuatu yang kerap dinyanyikan oleh Birdy. Rhodes sendiri pun memiliki vokal yang tak kalah kuat dibandingkan Birdy dalam memberi nafas lembut dalam nyanyiannya, sehingga tidak mengherankan jika ‘Let It Go’ menjadi sebuah lagu yang sangat menyentuh. Single terdapat dalam album debut Rhodes. “Wishes”, yang dirilis melalui labelnya sendiri. Single dirilis pada tanggal 7 Agustus.
Buy on iTunes.


Sinead Harnett (Single / Virgin EMI) – Do It Anyway

Setelah merilis single debutnya, ‘She Ain’t Me’, penyanyi asal Inggris, Sinead Harnett kembali merilis sebuah single. Kali ini sebuah lagu RnB eklektis yang edgy berjudul ‘Do It Anyway’. Dengan lirik yang witty, Harnett bernyanyi tentang bagaimana ia akan melakukan apa yang diinginkannya tanpa kekangan dari orang lain. Mengapa lagu ini eklektis? Karena Harnett dengan pas menggabungkan RnB tadi dengan drum n bass, pop urban, dan elektronika. Tapi yang pasti lagunya memang mengandalkan hook yang kuat pada chorusnya. Single dirilis pada tanggal 13 Juli.
Buy on iTunes.


Tenashar (Single / Universal Music) – Traffic

Masuk ke dalam jajaran Top 100 DJ dari DJ Mag di tahun 2013, nama Tenashar kini mulai diperhitungkan. Model sekaligus DJ ini mampu membakar semangat berdansa di semua pestanya. Kini ia menghadirkan sebuah single baru yang terinspirasi dari kemacetan lantas, ‘Traffic’. Dengan mengusung progressive house yang easy listening, Tenashar yang cantik dan seksi ini menggandeng vokalis cowok yang enggan disebut namanya. ‘Traffic’ mungkin akan menjadi teman yang seru saat terjebak di kemacetan tadi, selain tentunya teman pesta yang meriah. Single dirilis pada tanggal 30 Juni.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply