Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 17 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 17 Aug 

Taylor Swift (Alb. 1989 / Big Machine Records) – Wildest Dreams

Pada tanggal 5 Agustus yang lalu Taylor Swift mengumumkan jika ‘Wildest Dreams’ merupakan single kelima untuk album suksesnya, “1989”. Pilihan yang cukup tepat, karena single yang ditulis oleh Swift bersama Max Martin dan Shellback ini adalah balada manis yang melantun seperti sebuah mimpi atmosferik yang mengawang. Chorus yang renyah menjadi andalan agar lagunya tetap enak didengar lagi dan lagi. Menarik untuk mengetahui bagaimana konsep video untuk singlenya nanti.

Buy on iTunes.


Fifth Harmony (Alb. OST Hotel Transylvania 2 / Epic Records) – I’m In Love With A Monster

Siapkan diri untuk berdansa retro bersama Fifth Harmony yang datang bersama sebuah single baru berjudul ‘I’m In Love With A Monster’. Single ini merupakan soundtrack untuk film animasi “Hotel Transylvania 2” yang disulih suara oleh Adam Sandler dan Selena Gomez. Mengedepankan soul up-tempo yang meriah, Fifth Harmony jelas memang ingin pendengarnya bersenang-senang dan rasa-rasanya tujuan mereka tercapai dengan baik. Single dirilis pada tanggal 14 Agustus.

Buy on iTunes.


Shane Filan (Alb. Right Here / Warner Music) – Me And The Moon

Shane Filan akan kembali dengan album solo keduanya yang berjudul “Right Here”. Dan sebagai single andalan ia merilis sebuah balada emosional berjudul ‘Me And The Moon’. Dibuka dengan lembut dan sedikit bergaya pop-folk, tempo lagu kemudian naik menjadi intens saat memasuki chorus yang terus berlanjut sampai lagu berakhir. Vokal Filan memang terasa pas mengisi balada seperti ini. Single dirilis pada tanggal 10 Agustus.


Kat Graham feat. Babyface (Single / Sound Zoo) – Secrets

Bintang serial “The Vampire Diaries” dan juga penyanyi asal Amerika, Kat Graham, kembali dengan single barunya yang berjudul ‘Secrets’. Single yang premiere secara ekslusif di NYLON pada tanggal 24 Juli ini merupakan hasil kolaborasi Graham bersama dengan penyanyi asal Los Angeles, Leland dan juga produser/penulis lagu/penyanyi kenamaan, Babyface. Sebuah balada intim yang memikat, ‘Secrets’ memadukan antara pop, RnB, dan juga sedikit rock yang dibalut dengan electro agar terdengar lebih kaya secara aransemen.

Buy on iTunes.


Cash Cash feat. Busta Rhymes, B.o.B. & Neon Hitch (Single / Atlantic Records) – Devil

Cash Cash masih menawarkan EDM di single paling baru mereka, ‘Devil’, namun kini mereka menghadirkan trap sebagai sajiannya. Tidak heran jika Cash Cash menggandengan nama-nama besar di ranah hip-hop untuk membantunya. Mereka adalah Busta Rhymes dan B.o.B. yang mengisi porsi rap lagunya. Sementara untuk pengisi vokal dihadirkan Neon Hitch, yang entah mengapa vokalnya jadi agak mengingatkan akan Bebe Rexha. Jadi, bisakah ini menyusul kesuksesan ‘Take Me Home’? Kita tunggu saja. Single dirilis pada tanggal 7 Agustus.

Buy on iTunes.


Yellow Claw & Cesqeaux feat. Becky G (Single / Mad Decent) – Wild Mustang

Tampaknya trio asal Belanda, Yellow Claw, memang tengah berusaha mengeksplorasi genre dengan meminggirkan trap yang biasa mereka usung. Setelah EP “Eastzane Warriors” yang berbau electro house, maka kini mereka bekerjasama dengan rekan sesama DJ asal Belanda, Cesqeaux, menghadirkan single dance tropikal yang seru berjudul ‘Wild Mustang’. Singlenye terdengar sangat catchy dan pas menjadi teman musim panas. Apalagi ada vokal renyah Becky G yang mengisinya. Single dirilis pada tanggal 7 Agustus.

Buy on iTunes.


filous feat. James Hershey (EP. Dawn / Ultra Records) – How Hard I Try

filous adalah musisi muda asal Austria yang di tahun 2015 ini merilis EP bernafaskan deep house berjudul “Dawn”. Sebagai single untuk EP ini ia merilis single berjudul ‘How Hard I Try’, yang merupakan kerjasamanya dengan James Hersey, seorang musisi elektro pop yang juga berasal Austria. Sebagai balada yang melantun lembut, sepertinya deep house memang menjadi alas yang tepat bagi lagunya. Terdengar cukup menyentuh dan menghanyutkan, meski tentunya beat ala house masih menjadikannya sebagai teman di lantai dansa. EP “Dawn” dirilis pada tanggal 17 Juli.
Buy on iTunes.


Lost Frequencies feat. Janieck Devy (Single / Armada Music) – Reality

DJ dan produser asal Belgia, Felix De Laet, atau yang lebih kita kenal sebagai Lost Frequencies, membawa single baru yang berjudul ‘Reality’. Bagi yang ingin mendengarkan anthem deep house yang catchy, maka single ini bisa menjadi pilihan. Dengan menggandeng penyanyi pendatang baru, Janieck Devy, sebagai pengisi vokal, Lost Frequencies siap membuai pendengar dalam sebuah lagu yang memadukan antara beat yang intens dengan vokal yang lembut mengalun. Perpaduan yang disajikan dengan takaran yang pas. Single dirilis pada tanggal 18 Mei.

Buy on iTunes.


Caroline D’Amore feat. Natalie La Rose (Single / Republic Records) – Gypsy Woman

Hits house 90-an, ‘Gypsy Woman’ milik Crystal Waters rasa-rasanya sudah belasan kali dinyanyi-ulang, remix atau dijadikan sample. Dan DJ/model/aktris, Caroline D’Amore, yang menetap di New York, ternyata tak mau ketinggalan dalam merilis hits klasik ini dalam versinya. Secara umum versi Caroline D’Amore masih terdengar mirip dengan aslinya, hanya saja secara aransemen ia sedikit mengimbuhkan nuansa progressive di dalamnya agar temponya menjadi lebih cepat. Untuk urusan vokal, ia menggandengan penyanyi yang tengah naik daun, Natalie La Rose. Single dirilis pada tanggal 26 Mei.

Buy on iTunes.


Travis Mills feat. T.I. (Single / Republic Records) – Young & Stupid

T. Mills, atau yang kini ingin dikenal dengan Travis Mills, mengajak rapper T.I. untuk membantunya dalam single paling gressnya, ‘Young and Stupid’. Memadukan antara pop dan hip-hop, dan memakai gimmick saxophone, jelas jika tujuan dari lagunya adalah menghantarkan atmosfir dance yang kuat. Hasilnya memang membuat lagunya terdengar catchy dan atraktif, yang tentunya membuat ia menjadi anthem musim panas yang cukup pas. Single dirilis pada tanggal 24 Juli.
Buy on iTunes.


Christian Bautista & Jessica Sanchez (Single / Universal Music) – Two Forevers

Dua nama penyanyi bersuara khas berdarah Filipina, Christian Bautista dan Jessica Sanchez, berkolaborasi dalam sebuah balada bercorak himne berjudul ‘Two Forevers’. Dari segi vokal tentunya keduanya sudah tidak usah dipertanyakan dan mampu meniupkan jiwa dan emosi yang tepat pada lagunya. Istimewanya, selain Andrew Fromm, yang juga menulis single hits Christian, ‘The Way You Look at Me’, single ditulis juga oleh salah satu anggota Backstreet Boys, Nick Carter, dengan Sam Sumser dan Randy Kerber bertugas sebagai produser. Single dirilis pada tanggal 6 Agustus.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply