fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 31 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 31 Aug 

Justin Bieber (Single / Def Jam Recordings) – What Do You Mean?

Akhirnya Justin Bieber merilis ‘What Do You Mean?’ yang bisa dikatakan sebagai materi solid pertamanya di usia 20-an. Single ini juga akan terdapat dalam album barunya, 3 tahun setelah “Believe”. Sebagaimana ‘Where Are U Now’ yang merupakan kolaborasinya dengan Diplo dan Skrillex, ‘What Do You Mean?’ juga mengeksplorasi EDM. Kali ini sebuah deep house yang melantun lembut, bertempo tidak terlalu cepat dengan pengaruh tropical. Seperti versi lebih nge-pop dari lagu milik Kygo, lengkap dengan penggunaan pan flute-nya. Easy listening dan pastinya sangat catchy. Welcome back, Bieber. Single dirilis pada tanggal 28 Agustus.
Buy on iTunes.


OMI (Alb. Me 4 U / Ultra Records) – Hula Hoop

Setelah mega sukses ‘Cheerleader’, tentunya jalan hidup penyanyi asal Jamaika, OMI, pun berubah. Ia bahkan akan merilis album debutnya, “Me 4 U”, secara global pula. Menyusul sekarang anthem tropical house lain, ‘Hula Hoop’, sebagai single kedua, sekaligus materi hangat miliknya untuk album debut tadi. Dibandingkan ‘Cheerleader’, dalam ‘Hula Hoop’ EDM pop terasa lebih mendominasi dengan beat yang lebih kencang. Tapi dipastikan tak kalah catchy dan adiktif. Tampaknya album debut OMI ini cukup layak untuk ditunggu. Single dirilis pada tanggal 28 Agustus, bersamaan dengan pre-order “Me 4 U”.
Buy on iTunes.


Little Mix (Alb. Get Weird / Columbia Records) – Hair

Sebagai antisipasi untuk album baru mereka, “Get Weird” yang akan dirilis tanggal 6 November mendatang, Little Mix merilis single promosi yang berjudul ‘Hair’. Agak mengingatkan ‘Wings’ dalam hal aspek tematis, dan tentunya dance pun menjadi usungan. Little Mix memanfaatkan trap yang sedang nge-trend sebagai balutan lagunya, hanya saja diramu sedemikian rupa, sehingga tetap terdengar nge-pop. ‘Hair’ membuktikan jika Little Mix bukan hanya girlband biasa yang menjual lagu bubblegum pop saja, tapi juga kedalaman dalam lagunya dan desain produksi yang berkelas. Single dirilis pada tanggal 28 Agustus.
Buy on iTunes.


Macklemore & Ryan Lewis feat. Eric Nally, Melle Mel, Kool Moe Dee & Grandmaster Caz (Single / Macklemore LLC) – Downtown

Kalau single gratisan ‘Growing Up’ bersama Ed Sheeran dirasa kurang nendang, maka tidak usah kuatir, karena duo Macklemore & Ryan Lewis menghadirkan single utama untuk album baru mereka. Berjudul ‘Downtown’, duo ini mengajak banyak nama sebagai featuring act, yaitu Eric Nally, Melle Mel, Kool Moe Dee & Grandmaster Caz. Tidak heran jika lagunya terdengar meriah. Funk dan Hip-hop dibalur menjadi senjata utama, namun dinamika lagu yang tak terduga juga menghadirkan pop dan rock dengan sama baiknya. Single dirilis pada tanggal 27 Agustus.
Buy on iTunes.


Imagine Dragons (Single / Interscope) – Roots

Meski di awal tahun Imagine Dragons merilis album baru mereka yang berjudul “Smoke + Mirrors”, bukan berarti menghalangi mereka untuk merilis materi baru. Berjudul ‘Roots’, single didedikasikan kepada para fans yang sudah setia bersama mereka selama ini. Arena rock tentunya masih menjadi usungan Imagine Dragons, tapi mereka juga memberi sentuhan elektronik dalam lagunya, sehingga agak terkesan EDM-esque. Yah, kalau didengar-dengar, lagunya memang cukup dance-able, meski tak semurni EDM biasanya. Single dirilis pada tanggal 27 Agustus.
Buy on iTunes.


Simple Plan (Single / Atlantic Records) – Boom!

Zaman mungkin berubah, tapi Simple Plan memastikan mereka akan tetap setia dengan lagu mereka. Simple Plan masih percaya dengan kekuatan pop-punk yang biasa mereka usung, sehingga tetap menawarkannya dalam single paling baru mereka, ‘Boom!’. Ketukan drum yang enerjik, riff gitar yang distorsif, perpadu dengan notasi yang mudah dicerna dan melodi yang cukup manis. Tentunya manis dalam koridor punk, bukan menye-menye. Single ini akan terdapat dalam kelima band ini yang rencananya akan dirilis tahun ini. Single dirilis pada tanggal 28 Agustus.
Buy on iTunes.


Markus Feehily (Alb. Fire / Harmoney Entertainment) – Butterfly

Setelah ‘Love is a Drug’, mantan anggota Westlife, Markus Feehily, kembali menghadirkan single baru untuk album solo debutnya, “Fire”. Berjudul ‘Butterfly’, single ini mengambil sampel dari lagu klasik ‘Big Yellow Taxi’ milik Joni Mitchel (mungkin kita lebih mengenalnya karena dinyanyikan Counting Crows dan Vanessa Carlton di tahun 2003). Singlenya sendiri adalah balada dengan tensi yang tinggi, penuh semangat dan anthemik. Memfokuskan pada vokal Feehily yang khas. “Fire” rencananya akan dirilis pada tanggal 16 Oktober, sedang video untuk single ‘Butterfly’ ini dirilis pada tanggal 24 Agustus yang lalu.
Buy on iTunes.


John Newman feat. Charlie Wilson (Alb. Revolve / Island Records) – Tiring Game

Nikmati sebuah pop-dance-soul-funk dari John Newman dalam lagu ‘Tiring Game’, yang merupakan single terbarunya untuk album sophomore-nya, “Revolve”. Dibantu oleh Charlie Wilson, lagu dibuka seolah sebuah lagu EDM misalnya. Dan memang dance yang dihadirkan oleh lagunya, namun dalam bentuk yang lebih organis, dengan memadukan berbagai genre yang tersebut di atas. Hasilnya memang seru untuk disimak. “Revolve” akan dirilis pada tanggal 16 Oktober dan ‘Tiring Game’ dirilis pada tanggal 26 Agustus.
Buy on iTunes.


Jahméne (Single / Moonshot Music) – Down For Love

Runner-up X Factor Inggris, Jahméne Douglas, kini hanya ingin dikenal sebagai Jahméne saja. Dan ia menghadirkan sebuah single baru yang berjudul ‘Down For Love’. Mengandalkan melodic RnB dengan bumbu gospel, Jahméne ingin mengajak pendengar lagunya memasuki dunia yang sedikit gloomy meskipun semangat yang diusung dalam lagunya cukup positif. Vibe dan ritme lagunya sendiri cenderung terdengar agak retro dan 90-ish. Single ini premiere pada tanggal 26 Agustus dan akan dirilis pada tanggal 16 Oktober.


JTR (Alb. Oh My My /Trinity Recordings) – Oh My My

JTR adalah band asal Swedia yang terdiri dari 3 kakak beradik; John, Tom, dan Robin. JTR pertama kali meraih perhatian ketika mereka mengikuti audisi The X Factor 2013. Uniknya, mereka melakukan audisi di Australia, jauh dari negara asal mereka. Di kompetisi ini, JTR berhasil masuk ke posisi 7 besar. Di tahun 2015 ini, JTR merilis single terbarunya yang berjudul ‘Oh My My’. Single ini merupakan single pertama dari album JTR yang akan rilis juga di tahun ini.


Kygo feat. Parson James (Single /Ultra Records) – Stole The Show

DJ muda asal Norwegia ini tengah menanjak namanya. Namun dibandingkan dengan rekan-rekannya, Kygo lebih memilih deep house dan electronica berbau tropical menjadi menu utama untuk lagu-lagunya, termasuk ‘Stole the Show’ ini. Dengan melodi yang melantun tenang dan lembut, didukung pula oleh vokal penyanyi pendatang baru asal New York yang mendukung untuk itu. Ciri khas musik Kygo, penggunaan pan flute, tentunya tak lepas di dalamnya, yang membuat Kygo memiliki karakteristik tersendiri yang membuat namanya menonjol pada saat ini. Single dirilis pada tanggal 23 Maret.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply