CreativeDisc 11th Anniversary!

Oleh: welly - 24 Aug 2015

Sebelas tahun. Ya, SEBELAS tahun! CreativeDisc sudah eksis selama sebelas tahun tepat di tanggal 24 Agustus 2015 ini. Dan alangkah baiknya dalam moment istimewa ini dimulai dengan menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan memperkukuh keberadaan CreativeDisc sebagai the first music weblog in Indonesia.

Special Thanks to:

– Sony Music Indonesia

– Warner Music Indonesia

– Universal Music Indonesia

– Promotor Konser: Java Fest Pro, Heaven Music, Mahaka Entertainment, Trilogy Live, Marygops Studios, W Productions, Sound Rhythm, Ismaya Live, Mahana Live, Dyandra Entertainment, Rigel Dinamika, Full Color Party, SH Entertainment dan lain-lain.

– All The MDs & Radio:

Julee, Wibi (MD Phoenix Radio), Awan Yudha (Ardan FM), Erli (Pinguin FM), Shantie (CDBS FM), Awang (Geronimo FM), Erwin (Giss Radio), Joy Andre (Momea FM), Aga (Cassanova FM), Delaz (Istara FM), Sugi, Hendra AK (Istara FM), Iko (Madama Radio), HeGun (Kuta Radio), Hendra (dBs FM), Dhani (Kisi FM, Bogor), Bonny Prasetya (Swaragama FM), Kristin Aurelia (Imelda FM), Gibral (M Radio), Ikhsan Wardhana (Radio-M), Willyus Tinus (Kalaweit FM), Hotman (Produa Bandung), Reza Aditya (Produa Semarang), Egha Aulia (J Radio), Teuku Rudy (Flamboyant FM), Rangga (Guntur FM), Vincentius (Soka Radio), Jeci (Kotaperak), Benkq (SBI Radio), Riris (Banten TV), Netmediatama, Metro TV, Summarecon Mal Bekasi, Foundry8 dan lain-lain (maaf apabila ada yang belum disebut).

– All The CreativeDisc Contributors:

Ai Hasibuan, Danie Cung Cung, iQko, Titaz, Timmy, Haris Fadli, Luthfi, William Supardi, Rendy, Sheyla, Reni Fitriah, Pradita Annissa, Shafiq, Dundhee, Retha, Galih, Jose, Budi Susanto, Ivy, Verdy, Dyka, Sarca, Jeni, Jessica, Corry, Wery dll

– All The Media Partner & Fanbase

– Webmaster: Abdyka

– Desain Poster 11th Anniversary: Ditha Marsha

– Semua yang pernah kirim review, saran, kritik, quiz, dan lain-lain.

– Semua customer yang sudah beli CD original di kita.

– Semua fanbase-fanbase yang sudah menjalin kerjasama dengan kita.

– Mohon maaf apabila nama kalian tidak tersebut diatas.

cd11thanniversary

Mulai dari lahir di 2004, CreativeDisc lahir, merangkak, kemudian berdiri, berjalan, hingga berlari dan akhirnya melompat untuk tetap berada di depan dalam memberikan layanan musik internasional di tanah air. Fase sedemikian merupakan pengembangan web dari bahasan chart musik internasional di radio, juga single dan album yang dirilis di Indonesia, kemudian merambah ke berita musik, ulasan konser tak hanya di Indonesia, juga keluar negri, hingga beragam aspek menarik lainnya dari industri ini. Menengok ke belakang dengan Time Tunnel dan Classics, menonton yang terbaru dengan New Release Video, mencatat yang terbaik dalam Top 10, interview artis serta ulasan konser musik kini menjadi primadona bacaan di web CreativeDisc, tak ketinggalan artikel unggulan Exclusive Single dan banjirnya update-an berita musik yang membuat arus kunjungan web terus meningkat.

Apapun yang ditayangkan di web rasa-rasanya masih kurang memanjakan para penggemarnya, sehingga layanan radio online pun CreativeDisc berikan dalam format yang tak kalah interaktif. 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Dan lagi, untuk mempermudah para penikmat musik dalam mendapatkan CD original, CreativeDisc juga memberi layanan belanja secara online. Lebih dari itu, untuk beberapa rilisan tertentu, bahkan tersedia jasa pre-order dengan penawaran menarik di setiap kesempatannya.

Wow! Masih tak percaya umur itu sudah ada di angka 11. Saya, Ai Hasibuan tergabung dalam web ini di usianya yang ke-4. Betah berada disini selama 7 tahun. Belajar bersama Welly bagaimana menyajikan yang layak disajikan, bagaimana mengkritik yang dirasa kurang, bagaimana mengurangi ego guna menekan subjektivitas dan mengunggulkan objetivitas, dan yang paling penting, bagaimana menangani kritik yang terkadang sangat pedih terlihat mata hingga terasa sampai ke hati.

Ngubeg-ngubeg catatan di Facebook saya. ada tulisan ini. Dan jika ditanya apa ulasan terfavorit yang saya tulis di web, ini adalah jawabannya

Di usia yang ke-11 ini, di perjalanan dekade keduanya, tak bosan-bosan CreativeDisc menyampaikan terima kasih atas dukungan segala pihak. 11 tahun ini tak akan ada artinya tanpa kehadiran seluruh pihak tersebut. Besar harapan di masa mendatang, penanganan musik di Indonesia akan lebih terintergrasi, lebih profesional, dan lebih dihargai. Selamat Ulang Tahun CreativeDisc! Selamat dan Sukses terus! Terima kasih telah menjadi pelopor dan penyemangat kemajuan musik mancanegara di Indonesia!

Lihat Video Greeting dari Michael Learns To Rock, mereka juga berharap CreativeDisc bisa lanjut terus hingga 25 tahun dan seterusnya seperti mereka! AMIN!

https://www.youtube.com/embed/ClhXMbs67Gk

HORAS!!!

Ai Hasibuan

CreativeDisc Contributor

@hasibuanai11

welly
More from Creative Disc