Trending News

Blog Post

Interview With Arkarna: Bebaskan Indonesia Dari Narkoba
Music News

Interview With Arkarna: Bebaskan Indonesia Dari Narkoba 

Tahun 2015 merupakan tahun yang istimewa bagi Indonesia, dimana bangsa ini menginjak umurnya yang ke-70 tahun. Dan perayaan kali ini, turut disemarakkan oleh peluncuran proyek baru dari band asal Inggris 90’an yang digawangi oleh Ollie Jacobs dan Matt Hart, yaitu Arkarna.

arkarna

“Selama satu bulan saya mendengar dan mempelajarinya, hingga menghafal keseluruhan liriknya. Dan butuh 2 minggu untuk merekam dan merekam ulang setiap liriknya sampai saya benar-benar melafalkannya dengan baik.“, papar Ollie mengenai persiapannya untuk menyanyikan lagu tersebut.

Tepat di hari Senin, 17 Agustus 2015, perilisan lagu tersebut dilakukan di Central Park, bersamaan dengan perayaan kemerdekaan serta pelepasan 700 balon merah-putih. Dan Arkarna pun menggelar mini konser dengan membawakan hits “Rehab”, “So Little Time”, serta tentunya, lagu “Kebyar Kebyar” yang merupakan proyek kampanye kepedulian tentang bahaya narkoba. Proyek ini pun merupakan kolaborasi Arkarna bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) yang didukung oleh Warner Music Indonesia. Proyek ini pun dilengkapi dengan hashtag #LoveIndonesiaHateDrugs yang tentunya diharapkan mampu menyadarkan bangsa Indonesia, yang dimulai dari para pecinta musik pada umumnya dan musik Arkarna khususnya, untuk lebih waspada terhadap ganasnya akibat yang ditimbulkan oleh Narkoba, sekaligus mengajak kita untuk lebih peduli dan melindungi orang-orang tercinta dari bahaya obat-obatan terlarang tersebut.

Dan menilik awal mula proyek tersebut berjalan serta mengapa Indonesia menjadi negara yang dituju, Matt menjelaskan bahwa proses nya berjalan dengan natural dan tanpa diduga sebelumnya. “The whole journey has been very natural process.. a very organic process.. And we’re just litteraly going with the flow.. Semuanya terjadi begitu saja. Jika sesuatu terasa tepat, dan instingmu mengatakan itu baik, maka lakukanlah. Dan sejak mengikuti kampanye pak Jokowi tahun lalu, merekam lagu (Kebyar Kebyar), berkunjung ke panti rehab dan juga sekolah-sekolah yang ada di video klip lagu itu, itu semuanya memakan waktu. Namun, kami tetap melakukannya.”, jelas Matt.

Teks by @RendyNdoo
Foto by Ivy Agrina

Related posts

Leave a Reply