Konser Penuh Cinta Rio Febrian Dalam "Love 15 Rio Febrian Romantic Concert "

Oleh: admincd - 21 Aug 2015

Bertahan selama lima belas tahun di dunia musik Indonesia yang penuh dengan tantangan bukanlah perkara mudah. Pasti akan melewati suka duka serta pasang surut dalam perjalanannya. Karena itu ketika berhasil melaluinya, patutlah dirayakan dengan suka cita.

Hal tersebutlah yang tampaknya mendorong seorang Rio Febrian untuk menggelar konser yang diberi tajuk Love 15 Rio Febrian Romantic Concert pada 12 Agustus silam di Balai Sarbini Jakarta. Tentu saja sesuai dengan tajuknya, maka bertebaranlah lagu-lagu romantis di sepanjang konser.

Rio1

Maka terhamparlah pemandangan penonton yang datang dengan pasangannya saling berpelukan erat sambil bersenandung. Pemandangan ini tentu akan membuat iri mereka yang datang sendiri atau memang statusnya tengah sendiri tanpa kekasih. Sayang sekali tidak disiapkan tiang untuk dipeluk mereka hehehehe...

Berkarir selama lima belas tahun, sudah tentu Rio memiliki banyak rekan dalam bermusik. Salah satunya adalah Glenn Fredly yang didaulat menjadi mistery guest malam itu. Dan penonton pun benar-benar tak menyangka dengan suprise tersebut.

rio2

Mereka berduet membawakan ‘Katakan Kau Milikku’ dari album perdananya. Dilanjutkan dengan penayangan sebuah video ketika mereka berdua tampil di sebuah acara di televisi swasta sekitar 8 tahun lalu. Dimana mereka berduet membawakan ‘All My Love’ dan kemudian diulang kembali malam itu di atas panggung.

Rekan lainnya yang turut serta malam itu adalah Rio Sidik. Peniup terompet ini memberi asupan bergizi pada ‘Jenuh’ dan ‘Tiada Kata Berpisah’. Lagu yang rasa aslinya sendu berubah menjadi lagu yang mengajak penonton bergoyang.

Dua komposer besar pun ada dalam lingkaran pertemanan Rio. Mereka adalah Andi Rianto dan Yovie Widianto yang sudah tentu juga turut hadir. Karena masing-masing memegang “kunci”, hampir saja terjadi saling membongkar aib antara Yovie dan Rio. Untunglah semua masih bisa menahan nafsu untuk tidak melakukannya.

rio3

Kejutan ketika Audy tengah menyanyi ‘Janji Di Atas Ingkar’ di atas panggung. Menjelang akhir, tiba-tiba terdengar Rio ikut menyanyi tapi tidak terlihat sosoknya. Ternyata dia muncul dari barisan belakang penonton. Sontak ini membuat penonton “mengeroyoknya” dan mencuri kesempatan untuk wefie alias foto bareng.

Bentangan sayap ukuran besar terpampang di layar gadang di atas panggung. Rio kemudian berdiri di depannya. Dari arah penonton terlihat Rio seolah memiliki sayap di punggungnya. Inilah yang terlihat ketika dia membawakan lagu yang memiliki arti penting dalam memulai karirnya, ‘I Believe I Can Fly’, yang dipopulerkan oleh R. Kelly.

Belasan mawar putih dibagi-bagi Rio ke penonton menjelang akhir konser. Senyum dan kebahagiaan tak bisa terelakkan menghiasi wajahnya. Seolah menyiratkan kebanggaan bahwa apa yang dijalaninya selama belasa tahun ini tidak sia-sia.

Yose Riandi

CreativeDisc Contributor

@bangjose

admincd
More from Creative Disc